Whatsapp PC

Whatsapp PC – Seiring dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah berkembang semakin pesat, kini untuk melakukan komunikasi sudah lebih dipermudah dengan menggunakan aplikasi, salah satunya aplikasi WhatsApp. Aplikasi komunikasi satu ini tidak hanya bisa Anda gunakan diponsel pintar milik Anda, Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini di perangkat lain seperti komputer maupun laptop. Bahkan, pihak dari WhatsApp pun juga telah menyediakan aplikasi ini dalam versi aplikasi yang bisa digunakan untuk PC yang menggunakan Windows 8 ke atas. Tetapi, untuk Anda yang menggunakan Windows 7 tidak perlu khawatir karena bukan berati Anda tidak bisa menjalankan aplikasi WhatsApp ini di PC Anda. Kami akan membagikan pengalaman kepada Anda tentang cara install dan menjalankan aplikasi WhatsApp untuk PC yang menggunakan Windows 7.

whatsapp pc

Pada dasarnya, aplikasi WhatsApp versi PC maupun laptop ini memiliki tampilan yang sama dengan versi web mereka. Hal yang membedakan adalah Anda harus install aplikasi ini terlebih dahulu sebelum Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp versi PC ini. Selain itu, ketika menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot berulang kali melakukan scan qr kode seperti saat Anda ingin menghubungkan WhatsApp web dengan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Anda. Jadi, ketika aplikasi WhatsApp versi PC ini sudah ditutup tetapi Anda ingin membukanya lagi, Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan scan qr kode berbeda saat Anda mengakses WhatsApp web melalui web.whatsapp.com.

Sehingga kita bisa menarik kesimpulan bahwa kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp versi PC ini kalau dibandingkan dengan versi webnya adalah Anda sudah tidak perlu repot melakukan login yang biasa Anda lakukan dengan cara scan qr kode selama Anda belum logout dari aplikasi whatsapp versi PC Anda.

BACA JUGA :  Top Up Dana BCA

Cara Install Aplikasi WhatsApp versi PC Pada Windows 7

Cara Install Aplikasi WhatsApp versi PC Pada Windows 7

Berikut merupakan cara untuk install aplikasi whatsapp versi pc pada windows 7, yaitu:

  1. Pertama, bukalah laman download aplikasi whatsapp for PC. Pada laman tersebut memang hanya tersedia untuk Windows 8 ke atas. Tetapi, pilih saja aplikasinya yang sesuai dengan OS Windows 7 yang sedang Anda gunakan yaitu antara 32bit atau 64bit.
  2. Ketika proses pengunduhan sudah selesai, selanjutnya Anda klik kanan pada installer WhatsApp dan pilihlah run as administrator. Setelah itu, tunggu proses install WhatsApp sampai selesai.

Catatan: Anda tidak perlu khawatir saat melihat proses install WA tidak terlihat diprogres bar PC Anda, ini berati proses install berjalan dibackground. Jadi, Anda cukup menunggu pemasangan aplikasi ini sampai selesai yang nantinya akan ditandai dengan tampilan utama aplikasi yang muncul.

Begini Cara Mudah Menginstall Whatsapp di Windows 7

Begini Cara Mudah Menginstall Whatsapp di Windows 7

Kalau aplikasi WhatsApp untuk PC milik Anda sudah berhasil terpasang dan terbuka secara otomatis, hal berikutnya yang harus Anda lakukan, yaitu:

  1. Pertama, buka dan jalankan aplikasi WA for PC yang tadi sudah berhasil Anda install.
  2. Selanjutnya, bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Anda. Lalu pilihlah menu WA Web
  3. Lalu, dekatkan ponsel Anda pada layar PC untuk melakukan scan pada qr code yang ada tampilan WhatsApp PC. Kalau sudah, tunggu beberapa saat sampai scan kode yang Anda lakukan terkoneksi.
  4. Kalau sudah berhasil terkoneksi, nantinya Anda akan melihat tampilan aplikasi WA di PC yang memiliki tampilan yang sama ketika Anda membuka whatsapp di web.
BACA JUGA :  Top Up Dana BNI

Akhir Kata

Adanya aplikasi  ini membuat Anda tidak perlu lagi memakai emulator agar aplikasi ini bisa terpasang pada komputer Anda terlebih aplikasi ini bisa dipasang pada Windows 7 hingga 10. Selain itu, kelebihan memasang aplikasi WA for PC, Anda bisa lebih nyaman dan cepat dalam berkomunikasi karena menggunakan keyboard serta memiliki tampilan yang lebih besar. Akan tetapi, kekurangannya adalah Anda belum bisa melakukan panggilan suara maupun video melalui komputer.

Bagi Anda yang sedang mencari gambar maupun informasi terkait mengenai komputer, Anda dapat mencoba link berikut.

Leave a Comment