WeSing APK

WeSing APK – Apakah Anda memiliki hobi menyanyi? Jika iya, maka bersyukurlah, karena bernyanyi tidak hanya dijadikan sebagai karir, tetapi juga hiburan yang murah meriah tetapi cukup ampuh dalam menghilangkan suasana hati yang buruk.

Namun, jika Anda ingin menyanyikan berbagai lagu dengan cara yang anti-mainstream, Anda bisa mencoba aplikasi WeSing, di mana aplikasi ini menawarkan cara baru untuk bernyanyi. Misalnya, penemuan lagu-lagu yang lebih bervariasi, bisa bernyanyi dengan teman yang jauh sekalipun ataupun dengan selebritis secara online, dan juga fitur siaran langsung dan rekaman yang bisa dibagikan secara luas kepada orang lain.

WeSing adalah aplikasi karaoke terpopuler berbasis mobile baik untuk Android maupun iOS, yang diterbitkan oleh Tencent melalui Tencent Music Entertainment Hongkong Ltd., perusahaan besar asal Tiongkok.

Di PlayStore sendiri, aplikasi tersebut telah diunduh sekitar lebih dari 50 juta orang dengan rata-rata rating mencapai 4.4 dari lebih dari 977 ribu reviewer. Namun, jangan khawatir, karena aplikasi yang dirilis sejak 4 tahun lalu itu akan terus-menerus mengembangkan aplikasi ini secara konsisten.

Apakah Anda penasaran dengan WeSing apk yang masih populer di kalangan masyakarat? Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai WeSing apk.

Interface

Fitur Wesing

Ketika Anda pertama kali menggunakan WeSing, Anda akan merasakan fresh-nya tampilan serba putih-pink yang akan menyambut Anda selaku pengguna baru. Anda awalnya akan diminta untuk mengaitkan akun ke email, nomor telepon, atau media sosial Anda.

Setelah itu, akan terlihat panel utama yang cukup atraktif. Di bagian atas, terdapat banner yang menunjukkan adanya event yang sedang berlangsung. Kemudian di bawahnya terdapat beberapa ikon yang dibubuhi label dan bisa anda scroll ke kiri, seperti Dipilih, Daftar, Daftar Putar, Tugas, Penyanyi, dan Akapela.

Kemudian, di bawah enam ikon tersebut, terdapat beberapa pilihan tentang apa yang mungkin Anda suka, yang lagi trending, yang lagi hot, dan sebagainya yang mana kemudian menampilkan album artis yang sedang menjadi sorotan. Anda juga dapat menggeser layar ke bawah dan ke kiri untuk menemukan daftar album selanjutnya.

Di panel paling bawah, terdapat empat ikon tanpa label yang sepertinya menandakan bahwa inilah menu utama yang menjadi area bermain Anda jika membutuhkan sesuatu, misalnya menemukan artis atau lagu, mengatur akun, dan lain sebagainya.

Sisi interface aplikasi ini terlihat sederhana, namun terlihat bahwa dari peletakan dan fitur terlihat jelas dan dapat dengan mudah dipahami. Tampaknya aplikasi ini telah dibuat dengan pertimbangan yang matang. Selain itu, dari segi warna aplikasinya yaitu dominasi warna putih serta merah mendekati oranye, terlihat bahwa WeSing konsisten karena menyesuaikan dengan logo resminya.

Fitur-Fitur WeSing

WeSing Interface

Berikut ini fitur-fitur yang sering dijumpai di WeSing:

1. Pencarian yang Komplit

Rasa-rasanya, pengembang WeSing apk tahu bahwa setiap penggunanya memiliki preferensi, lokasi, dan minat yang berbeda. Jadi cara pencariannya yaitu dengan menambahkan kolom pencarian berdasarkan judul, artis, dan album yang bisa dilihat di bagian teratas jendela aplikasi. Berikutnya, aplikasi tersebut mengelompokkan musik dalam beberapa kategori sesuai pengaturan pengguna, misalnya pilihan bahasa. Terdapat kategori Global untuk lagu-lagu internasional, Local untuk lagu-lagu lokal/setempat daerah Anda, serta New untuk lagu-lagu terbaru.

2. Following

Dengan menggunakan fitur tersebut untuk mengikuti artis-artis favorit Anda, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi lagu berdasarkan artis yang diikuti oleh Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat pertama kali menjalankan aplikasi.

3. Hot Activity

Dalam fitur tersebut, terdapat berbagai pilihan lagu yang mendapatkan paling banyak respons, atau nyanyian dari pengguna lain yang dianggap paling keren dan bisa Anda ikuti. Anda dapat mengikuti perkembangan tersebut lalu mendapatkan notifikasi perkembangan terbaru secara cepat alias real-time.

4. Discover

Anda juga dapat saling berinteraksi dengan pengguna lain di Discover People.

5. Direct Message

Layaknya Instagram, Facebook, dan Twitter, ternyata aplikasi WeSing juga memiliki fitur Direct Message. Namun sebelum menggunakan fitur tersebut, Anda disarankan untuk mengikut pengguna tersebut terlebih dahulu.

6. Sing/Bernyanyi Karaoke

Inilah fitur paling utama yang disediakan di WeSing, dengan katalog video musik yang tak ada habisnya. Sebelum itu, Anda dapat memilih lagu atau artis favorit terlebih dahulu, atau bisa juga memilih negaranya terlebih dahulu, kemudian baru memilih artis dan lagu andalannya. Namun, Anda perlu menunggu pengunduhan audio lagunya terlebih dahulu barulah bisa memulai bernyanyi. Tetapi, Anda dapat bernyanyi menggunakan bahasa apa pun.

7. Record/Rekam + Replay/Putar Ulang

Setelah Anda memilih sebuah lagu, saatnya Anda tuangkan bakat bernyanyi kamu. Fitur ini dapat membantu Anda untuk merekam suara saat Anda bernyanyi mengikuti lirik, emosi, dan nada suara yang terlihat asik dan menyenangkan. Bahkan, rekaman itu dapat diulang kembali sesuka hati Anda hingga Anda puas dengan hasil rekaman tersebut.

8. Duet

Menyenangkan sekali, ya, jika Anda bisa berduet dengan teman-teman atau bahkan artis di seluruh dunia? Tetapi sayangnya, kebanyakan artis yang tersedia berasal dari Tiongkok sehingga pilihan lagunya pun terbatas.

9. Akapela

Jika Anda senang memproduksi musik tanpa melibatkan instrumen pada umumnya, Anda bisa menggunakan fitur Akapela ini.

10. Live Broadcasting

Fitur ini dapat dijadikan ajang narsis bagi penggunanya, namun berbeda dengan fitur karaoke/sing yang dijelaskan sebelumnya, karena hanya menampilkan jendela kamera, deskripsi singkat video, lokasi, serta orientasi kamera.

11. Gift

Di aplikasi WeSing juga terdapat berbagai event yang bisa Anda ikuti. Tunjukkan bakat bernyanyimu, dan raihlah hadiahnya! Anda juga bisa mengundang teman Anda untuk bernyanyi bersama dan hal tersebut juga berpotensi mendapatkan hadiah bagi Anda.

12. Favorite

Anda juga dapat menandai lagu yang Anda suka sebagai favorite agar dapat ditemukan secara mudah sewaktu-waktu Anda ingin menyanyikannya.

13. Filter dan Efek

Anda dapat memiripkan fisik Anda dengan penyanyi favorit dengan Auto-Tune. Selain itu, gunakan filter-filter yang ada di aplikasi untuk membuat video layaknya seorang penyanyi papan atas, misalnya Sundae, Matcha, Mint Manis, Manis, dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakan efek-efek yang tersedia seperti Studio, Stereo, Warm, Distant, Old Records, untuk membuat rekaman suara Anda terlihat lebih menarik dan merdu.

14. Share

Anda juga dapat membagikan video karaoke Anda di media sosial, seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan WeSing

Kelebihan wesing

Sejauh ini, terdapat beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan selama memainkan aplikasi ini, yaitu:

★ Aplikasi WeSing berjalan secara mulus dan sangat cepat

Interface aplikasi yang nyaman, sehingga dapat memudahkan Anda sekalipun Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi tersebut

★ Anda dapat menyanyikan lagu-lagu favorit Anda dengan mudah, cepat, nyaman, kapanpun dan di manapun.

★ Anda dapat merekam suara sekaligus latar belakang lagu Anda atau hanya nyanyian Anda saja. Anda juga bisa merekam dengan bentuk video.

★ Dapat mengunduh, menyimpan, menyanyikan, dan mengunggah serta membagikan lagu favorit Kamu, serta bisa pula memulihkan dan mencadangkan lagu-lagu tersebut

★ Dapat melakukan duet dengan artis-artis ternama dan unggulan.

★ Tersedia pilihan lagu-lagu karaoke (terbaru) di seluruh dunia dari database WeSing yang bisa Anda nyanyikan.

★ Fungsi pencarian terbilang cerdas dan dapat membantu Anda untuk menemukan semua lagu favorit Anda.

★ Anda dapat menyimpan lagu dan menetapkannya sebagai nada dering

★ Dapat bernyanyi karaoke secara online (perlu internet/WiFi) ataupun offline

★ Terdapat katalog lagu yang terus diperbarui setiap harinya.

★ Anda dapat berlomba dengan teman-teman Anda lewat fitur Skor Karaoke Online atau membagikan rekaman Anda ke teman Anda.

Namun sayangnya, mungkin kualitas audio yang tersedia sedikit kurang seragam, serta fitur Duet yang terlihat terbatas karena aplikasi yang didominasi pengguna dari Tiongkok sehingga lagu-lagu secara dominan disediakan dari Tiongkok.

Cara Menggunakan WeSing

Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduh WeSing apk melalui PlayStore ataupun AppStore, di mana Anda dapat menemukan link unduh aplikasi di bagian bawah artikel ini. Selanjutnya, mari disimak tentang cara menggunakan aplikasi WeSing berikut ini.

  1. Login menggunakan akun email, nomor telepon, atau sosial media Anda seperti Facebook ataupun Twitter. Pilih saja di antara keempatnya, setelah itu Anda dapat langsung memulai menggunakan aplikasi WeSing.
  2. Cari lagu yang akan dinyanyikan, dengan cara mengklik ikon mic yang terletak di bagian bawah-tengah. Setelah itu, ketik judul lagu yang ingin Anda nyanyikan di kolom search. Anda juga bisa mencari lagu keinginan Anda melalui fitur artist atau bahkan mencari lagu terpopuler lewat fitur chart.
  3. Atur posisi kamera sebelum mulai merekam video untuk bernyanyi. Klik tombol ‘Sing Now’, maka akan muncul tiga ikon di layar, yaitu pilihan mode bernyanyi, pengaturan kamera, dan pemilihan filter wajah. Untuk mengatur posisnya, Anda dapat mengklik ikon kamera dan secara otomatis akan berubah ke mode kamera depan.
  4. Gunakan filter wajah jika diperlukan. Klik ikon bergambar wajah lalu pilih filter yang Anda inginkan.
  5. Pilih mode bernyanyi, apakah solo (ingin bernyanyi sendiri) ataukah duet (ingin bernyanyi berdua). Jika Anda ingin berduet maka carilah partner untuk menyanyikan lagu yang sama, dan nanti akan muncul daftar profil user yang bisa diajak berduet. Namun, jika Anda lebih suka menyanyikan lagu tanpa iringan musik, silahkan memilih mode acapella dengan cara kembali ke menu songbook, klik tombol mic dengan tulisan acapella di bawah search.
  6. Rekam video saat bernyanyi dan nyanyikan lagu yang Anda pilih. Aplikasi akan langsung memutar instrumental musik dan menampilkan lirik lagu yang Anda nyanyikan. Anda juga dapat mengatur kunci nada dengan mengklik tombol ‘key’ di bagian bawah layar, dan jika ingin mengulang perekaman video, klik ikon ‘restart’.
  7. Jika perekaman telah selesai, klik ikon ‘Finish’.
  8. Edit video hasil rekaman Anda jika diperlukan sebelum di-post di WeSing. Caranya Anda dapat mengubah efek suara pada musik pengiring dengan fitur remix untuk menyesuaikan efek dengan genre lagu yang Anda nyanyikan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur MV Settings untuk mengedit musik videonya, serta fitur voice effect untuk menambahkan efek pada suara Anda.
  9. Jika sudah pas, posting rekaman video yang telah direkam dengan klik tombol ‘Next’. Anda juga dapat menyimpannya dengan klik ikon panah bertuliskan ‘Save’ layaknya ikon unduhan. Jangan lupa bisa ditambahkan pesan status untuk video yang akan di-upload. Kemudian, klik tombol ‘Post’, dan selamat, Anda telah berhasil mengunggah satu video pertam Anda!
  10. Anda juga dapat mengecek video atau lagu yang tersimpan dengan membuka menu pengaturan profil saja lalu masuk ke menu ‘Downloads’ untuk lagu simpanan Anda atau ‘Local Records’ untuk video rekaman Anda.

AKHIR KATA

Itulah informasi selengkapnya mengenai WeSing apk yang bisa Anda gunakan untuk menyalurkan hobi menyanyi Anda. Semoga bermanfaat. Jika Anda berminat, silahkan unduh aplikasi tersebut di sini:

Link Download (Android)

Link Download (iOS)

Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau masukan, hubungi WeSing di:

Email WeSing : wesingmedia@gmail.com

Facebook: http://www.facebook.com/OfficialWeSing.id

Twitter: http://www.twitter.com/WesingApp/

Leave a Comment