Cara Transfer DANA Ke Gopay 2022 Terbaru

Transfer DANA Ke Gopay – Semakin hari, dunia internet semakin berkembang. Hal inilah yang akhirnya membawa kemajuan pada sejumlah aspek termasuk keuangan melalui sistem transaksi digital. Saat ini, banyak orang yang lebih memilih untuk melakukan transaksi sehari-hari menggunakan dompet digital karena dinilai lebih mudah dan efisien. Selain itu, kini aplikasi dompet digital telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih sehingga seluruh data pengguna sangat terjamin.

Terdapat dua jenis aplikasi dompet digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia, yakni DANA dan GOPAY. Kedua jenis aplikasi ini sudah cukup lama berkiprah di dunia transaksi digital Indonesia, sehingga sudah sangat dipercaya keamanannya. Selain itu kedua aplikasi dompet digital ini juga menawarkan fitur yang sangat lengkap, sehingga memudahkan bagi pengguna yang melakukan transaksi digital secara rutin.

Salah satu fitur yang dianggap sangat penting dan membantu bagi para pengguna adalah fitur transfer saldo. Bahkan, saat ini transfer dana dapat dilakukan antar dompet digital yang berbeda seperti DANA ke GOPAY.Berikut telah kami sajikan langkah-langkah mudahnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Transfer DANA ke GOPAY (Cara 1)

Langkah-Langkah Transfer DANA ke GOPAY (Cara 1)

Sebelumnya, pengguna hanya dapat melakukan pengiriman saldo dari DANA ke saldo digital lainnya melalui transfer bank. Maksudnya, pengguna tidak dapat mengirimkan saldo di aplikasi DANA secara langsung ke GOPAY, dan hanya bisa melalui virtual account ke bank tertentu ataupun ke rekening pengguna. Namun kini sudah tersedia fitur transfer saldo digital sehingga pengguna sudah dapat melakukan transfer saldo dana ke dompet digital lainnya secara langsung tanpa harus melalui rekening bank. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, pastikanlah Anda sudah memiliki aplikasi DANA dan telah melakukan registrasi akun. Apabila kedua hal ini sudah dilakukan, maka bukalah aplikasi DANA pada ponsel Anda kemudian masukkan PIN atau metode keamanan yang lain agar bisa login.
  2. Setelah itu, Anda akan langsung diarahkan pada menu utama aplikasi. Pilihlah menu “Lihat Semua” untuk mengakses menu yang lebih lengkap.
  3. Jika sudah, carilah sub menu “Top Up”, kemudian pilih menu “Saldo Digital”
  4. Kemudian, akan muncul beberapa jenis saldo digital yang berbeda. Dalam hal ini, pilihlah “Gopay”
  5. Apabila sudah memilih jenis saldo digital yang diinginkan, setelah itu masukkanlah nomor HP yang terhubung dengan akun Gopay yang akan menerima saldo.
  6. Selanjutnya, masukkan jumlah nominal transfer saldo yang diinginkan. Untuk melakukan transfer saldo ke Gopay, jumlah minimum yang ditetapkan adalah sebesar Rp 10.000
  7. Anda akan langsung diarahkan ke halaman detail pesanan. Cek kembali detail transfer yang dilakukan apakah nomor Gopay serta nominal saldonya sudah sesuai. Jika sudah, tekan konfirmasi dan bayar dengan memasukkan PIN.
  8. Apabila PIN sudah sesuai dan saldo mencukupi, maka Anda akan mendapatkan halaman konfirmasi yang menyatakan bahwa pembayaran (transfer saldo) sudah berhasil. Anda dapat melakukan tangkapan layar (screenshot) di halaman ini sebagai bukti.
  9. Saldo yang dikirimkan ke akun Gopay akan langsung diterima dalam beberapa saat.
BACA JUGA :  Transfer Pulsa Telkomsel

Langkah-Langkah Transfer DANA ke GOPAY (Cara 2)

Langkah-Langkah Transfer DANA ke GOPAY (Cara 2)

Meskipun saat ini pengguna sudah dapat melakukan transfer saldo secara langsung melalui DANA ke dompet digital lainnya, tetapi fitur ini hanya dapat diakses melalui aplikasi DANA versi terbaru. Nyatanya, masih banyak orang yang menggunakan aplikasi DANA versi lama karena belum melakukan pembaruan (update), ataupun mengalami kendala. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengirimkan saldo dari DANA ke GOPAY apabila menggunakan aplikasi DANA versi lama atau tidak terdapat menu “Saldo Digital”. Langkah-langkahnya pun cukup mudah, yaitu:

  1. Pertama-tama, pastikanlah Anda sudah memiliki aplikasi DANA dan telah melakukan registrasi akun. Apabila kedua hal ini sudah dilakukan, maka bukalah aplikasi DANA pada ponsel Anda kemudian masukkan PIN atau metode keamanan yang lain agar bisa login.
  2. Setelah itu, Anda akan langsung diarahkan pada menu utama aplikasi. Pilihlah menu “kirim” yang terdapat di bagian atas menu utama.
  3. Jika sudah, pilih menu “tambah rekening baru”, kemudian pada menu “nama bank” pilihlah nama bank yang menyediakan transfer saldo ke Gopay.
  4. Kemudian, masukkanlah nomor rekening dengan kode virtual account GOPAY sesuai dengan bank yang dipilih. Informasi kode pertama virtual account Gopay adalah sebagai berikut:
  • BCA: 70001
  • Permata Bank: 898
  • CIMB Niaga: 2849
  • Untuk informasi bank lainnya, silakan kunjungi situs resmi Gojek Indonesia

Kode pertama virtual account Gopay ini harus langsung diikuti dengan nomor HP pengguna.Sebagai contoh, Anda hendak mengirimkan saldo Gopay nomor 081234567890 dengan mengirimkan saldo ke virtual account bank Permata, maka nomor rekeningnya yang harus dimasukkan adalah sebagai berikut: 898081234567890

  1. Setelah itu terkadang akan muncul pesan “Ambil jalan pintas yuk!”, langsung pilih menu “Coba Pakai Sekarang”
  2. Selanjutnya, masukkan jumlah nominal transfer saldo yang diinginkan. Untuk melakukan transfer saldo ke Gopay, jumlah minimum yang ditetapkan adalah sebesar Rp 10.000
  3. Anda akan langsung diarahkan ke halaman detail pesanan. Cek kembali detail transfer yang dilakukan apakah nomor Gopay serta nominal saldonya sudah sesuai. Jika sudah, tekan konfirmasi dan bayar dengan memasukkan PIN.
  4. Apabila PIN sudah sesuai dan saldo mencukupi, maka Anda akan mendapatkan halaman konfirmasi yang menyatakan bahwa pembayaran (transfer saldo) sudah berhasil. Anda dapat melakukan tangkapan layar (screenshot) di halaman ini sebagai bukti.
  5. Saldo yang dikirimkan ke akun Gopay akan langsung diterima dalam beberapa saat.
BACA JUGA :  Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa VPN dan Aplikasi

Syarat Kirim Saldo dari DANA ke GOPAY

Syarat Kirim Saldo dari DANA ke GOPAY

Langkah-langkah pengiriman saldo dari aplikasi DANA ke GOPAY memang cukup mudah serta tidak membutuhkan waktu lama. Namun sebelum mulai melakukan transfer saldo, pastikan Anda sudah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan berikut ini:

  • Jenis akun dana yang digunakan sudah DANA Premium. Untuk bisa mendapatkan akun DANA Premium, pengguna hanya perlu melakukan verifikasi data melalui foto KTP dan kelengkapan lainnya.
  • Batas minimum untuk nominal saldo yang dikirimkan adalah Rp 10.000.
  • Pengguna akan dikenakan biaya transfer dari DANA ke GOPAY sebesar 999 Rupiah.

Tanya Jawab seputar Kirim Saldo DANA ke GOPAY

Tanya Jawab seputar Kirim Saldo DANA ke GOPAY

1. Apakah bisa melakukan pengiriman saldo dengan nominal kurang dari Rp 10.000?

Tidak bisa, karena jumlah nominal minimum (terendah) yang ditetapkan adalah Rp 10.000, sehingga pengguna dapat mengirimkan saldo sebesar Rp 10.000 atau lebih.

2. Bisakah mengirimkan saldo ke GOPAY tanpa biaya layanan?

Pengiriman saldo dari DANA ke GOPAY akan dikenakan biaya layanan per transaksi sebesar Rp 999, sehingga sebaiknya melakukan pengiriman dalam jumlah besar yang disesuaikan secara sekaligus daripada harus mengirimkannya berkali-kali. Namun, untuk pengiriman saldo melalui Neo+ Bank biayanya adalah gratis, sehingga pengguna dapat mengirimkan dana terlebih dahulu ke rekening di Neo+ Bank, kemudian baru ditransfer ke nomor Gopay yang digunakan.

3. Bisakah kita menerapkan langkah-langkah di atas untuk mengirimkan saldo GOPAY ke DANA?

Sayangnya tidak bisa, karena aplikasi Gojek (Gopay) tidak memiliki fitur transfer ke dompet digital lain seperti DANA. Namun, pengguna tetap dapat mengirimkannya melalui perantara rekening bank yakni dengan mengirimkan saldo Gopay ke rekening bank terlebih dahulu, kemudian dari rekening bank baru dikirimkan ke DANA.

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai langkah-langkah transfer DANA ke GOPAY. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kegiatan transfer saldo antar kedua dompet digital ini dapat dilakukan dengan mudah melalui cara yang disesuaikan. Namun sebelum itu, pastikanlah bahwa Anda telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan seperti memiliki akun DANA premium agar proses transfernya dapat berjalan lebih cepat dan lancar.

Apabila Anda sedang mencari berbagai macam tema mengenai transfer, Anda dapat mengecek link berikut ini.

Leave a Comment

/* */