Transfer BRI ke Mandiri

Transfer BRI ke Mandiri – Mungkin sebagian orang masih ada yang belum tahu dan bertanya tanya apakah bisa mengirim uang dari bank BRI ke Mandiri, tentu saja Anda bisa melakukannya. Anda bisa mengirim uang tersebut melalui transfer ATM dari BRI ke Mandiri, Brimo, maupun dari internet banking. Namun, kalau Anda mengalami kendala atau merasa kesusahan ketika melakukan transfer melalui ATM maupun Mobile Banking, Anda juga bisa transfer melalui teller.

Pada dasarnya, mengirim uang dari BRI ke Mandiri itu sama halnya ketika Anda hendak melakukan transfer uang ke sesama rekening BRI. Hanya saja yang membedakan adalah bank yang dituju. Ketika Anda akan melakukan transfer dari BRI ke Mandiri, Anda membutuhkan kode bank yaitu 008. Sementara, ketika Anda transfer melalui BRImo, Anda hanya perlu memilih ‘Bank Mandiri’ sebagai bank tujuan transfer setelah itu Anda input nomor rekening.

Saat Anda melakukan proses antar bank, selain Anda memerlukan sebuah kode, terdapat biaya tambahan seperti biaya admin antar bank mulai dari 4.000 sampai 6.500. Untuk biaya admin pun berbeda beda, ini tergantung dari kita akan melakukan transfer uang ke bank mana. Kalau Anda melalui ATM BRI Link maka biaya adminnya adalah 4.000, sementara untuk BRImo, BRI Mobile, hingga internet banking memerlukan biaya admin sebesar 6.500.

Cara Transfer Dari Rekening BRI ke Mandiri Melalui ATM

Cara Transfer Dari Rekening BRI ke Mandiri Melalui ATM

Untuk Anda yang belum memiliki ataupun mendaftar BRI Mobile maupun BRImo, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan transfer dari bank. Beberapa caranya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Kunjungi ATM BRI yang ada di sekitar rumah Anda
  2. Pilih bahasa indonesia
  3. Masukkan Kata sandi dari ATM Anda dengan benar untuk mengantisipasi kartu diblokir.
  4. Pilih Menu lainnya lalu pilih transfer
  5. Sebelum transfer, masukan terlebih dahulu kode bank BRI Ke Mandiri yaitu 008.
  6. Masukan nominal uang yang akan Anda transfer. Ketika muncul laman nomor referensi Anda cukup kosongkan laman tersebut dan pilih benar.
  7. Lakukan pengecekan ulang apakah nomor rekening yang dituju dan nominal uang sudah benar, kalau Anda sudah yakin pilih Ya untuk melanjutkan.
  8. Untuk jenis rekening pilih dari rekening tabungan. Setelah itu, tunggu beberapa saat proses transfer sampai selesai setelah itu bukti transfer Anda akan keluar dari ATM.

Setelah transaksi yang sudah Anda lakukan selesai Anda bisa memilih apakah ingin melakukan transaksi lainnya atau tidak. Kalau tidak ingin melakukan transaksi lagi, Anda bisa pilih Tidak dan jangan lupa untuk mengambil ATM milik Anda ketika keluar dari mesin ATM.

BACA JUGA :  Top Up Dana Mandiri

Cara Transfer Dari Rekening BRI ke Mandiri Melalui BRImo

Cara Transfer Dari Rekening BRI ke Mandiri Melalui BRImo

  1. Bukalah aplikasi BRImo yang ada di ponsel Anda lalu login menggunakan akun Anda.
  2. Ketika sudah di halaman utama, pilih menu transfer. Lalu, pilih lah daftar baru.
  3. Untuk bank tujuan, pilih lah bank yang akan Anda tuju. Misalnya, bank mandiri.
  4. Setelah itu, masukan nomor rekening bank Mandiri yang akan Anda tuju kemudian pilih lah menu Lanjutkan.
  5. Masukan nominal uang yang ingin Anda transfer. Untuk nominal uang transfer minimal uangnya adalah 10.000 setelah itu tap transfer.
  6. Lakukan pengecekan ulang apakah nomor rekening yang akan Anda tuju sudah benar apa belum, pastikan juga nominal uang transfer Anda sudah benar. Kalau Anda sudah yakin pilih lah ‘Transfer’ dan masukkan kata sandi atau PIN dari akun BRImo Anda.
  7. Tunggu transaksi ini sampai selesai. Kalau transaksi ini sudah selesai, nantinya akan Anda pemberitahuan yang masuk.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa terdapat biaya admin ketika Anda melakukan transfer antar bank. Melakukan transfer antar bank melalui BRImo Anda akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500, sementara kalau Anda melakukan transfer antar bank melalui ATM BRI, biaya admin yang diperlukan akan lebih murah dibanding melalui BRImo. Anda hanya memerlukan 4.000 rupiah untuk biaya admin.

FAQ

FAQ

1. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengirim uang daru rekening BRI ke Mandiri untuk masuk?

Kalau sedang tidak ada gangguan maka uang yang sudah Anda transfer pasti akan langsung ke rekening si penerima. Akan tetapi, kalau Anda sudah berhasil melakukan transfer namun saldo dari yang menerima uang tersebut tidak bertambah sebaiknya Anda melakukan pengecekan mutasi pada rekening penerima. Saat melakukan pengecekan mutasi rekening yang menerima uang ini maka nantinya akan terlihat apakah terjadi proses transaksi uang masuk ke dalam rekening atau tidak.

BACA JUGA :  Whatsapp Pc

2. Berapakah Kode Transfer dari rekening BRI ke Mandiri?

Kode bank dari BRI ke Mandiri adalah 008 dan kode ini berlalu ketika Anda ingin melakukan transaksi mulai dari BRImo maupun ATM BRI.

3. Bagaimana caranya mengisi nomor referensi transfer di ATM BRI?

Ketika Anda melakukan transfer melalui ATM BRI pasti Anda akan menemukan pengisian nomor referensi. Sebenarnya nomor referensi tersebut tidak wajib untuk Anda isi karena fungsi dari nomor tersebut hanya sebagai kode saja sehingga Anda bisa langsung mengosongkannya kalau Anda bingung untuk mengisi nomor referensi tersebut.

4. Berapakah batas minimal saat ingin melakukan transfer dari rekening BRI ke Mandiri?

Ketika Anda ingin melakukan transfer memang akan dikenakan batasan minimum dan batas minimum uang yang bisa di transfer dari rekening BRI ke Mandiri maupun bank yang lain adalah 10.000 rupiah. Sedangkan untuk biaya admin tergantung dari Anda melakukan transfer dari mana, kalau Anda melalui mesin ATM BRI maka biaya yang dibutuhkan sebesar 4.000 rupiah sementara jika melalui BRImo biaya admin yang diperlukan sebesar 6.500

5. Kenapa tidak bisa melakukan transfer melalui BRImo ke rekening Mandiri?

Kalau Anda mengalami hal ini maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pastikan dulu saldo pada rekening BRImo Anda cukup yang mana harus mencukupi minimal dari jumlah transfer ditambah dengan biaya admin yaitu 6.500 setelah itu pastikan lagi apakah rekening tujuan Anda sudah benar atau belum.

Kalau Anda sudah mengecek ulang dan saldo pada BRImo cukup tetapi Anda tetap tidak bisa melakukan transfer, maka cobalah kembali saat jam kerja. Hindari melakukan transfer pada saat jam offline bank karena biasanya ada pemeliharaan sistem ketika jam offline bank sehingga Anda tidak bisa melakukan proses transfer pada jam tersebut.

Untuk Gambar dan informasi menarik lainnya mengenai Bank, Anda dapat mengecek link berikut.

Leave a Comment

/* */