Top Up DANA Mandiri

Top Up DANA Mandiri – Anda bisa menambah saldo dana dengan cara top up lewat ATM dan Mandiri online. Cara ini bisa anda gunakan saat anda belum bisa ataupun belum sempat melakukan top up dengan debit mandiri. Cara ini bisa membantu anda yang belum melakukan aktivasi debit online atau mengalami proses gagal saat verifikasi kode otp.

Jumlah minimal top up saldo dana lewat mandiri termasuk ATM dan mobile banking ataupun mandiri online sebesar Rp. 10.000. Dan tidak dikenakan biaya admin sama sekali atau gratis. Untuk saat ini top up saldo dana belum dikenakan biaya admin dan semoga kedepannya tetap sama. Karena sekarang sudah banyak e-wallet yang menetapkan kebijakan biaya admin untuk setiap top up seperti gopay atau gopay.

Top Up Saldo Dana Dengan Mandiri Online

Top Up Saldo Dana Dengan Mandiri Online

  1. Buka aplikasi mandiri online yang sudah terpasang di ponsel anda.
  2. Pilih menu bayar
  3. Pilih Multipayment
  4. Pilih penyedia jasa dana top up
  5. Isi kode virtual account pada kolom nomor va. Kode virtual account dana di mandiri diawali dengan 89508 kemudian diikuti dengan nomor akun dana yang akan di isi saldonya. Misalnya 89508085399817725 dan klik tambah sebagai nomor baru
  6. Klik tombol konfirmasi
  7. Masukkan nominal top up. Jumlah minimal top up saldo dana adalah Rp. 10.000
  8. Klik lanjut
  9. Klik konfirmasi. Sebelum konfirmasi pastikan kembali no dana dan nominalnya sudah benar
  10. Terakhir, masukkan MPIN mandiri online

Setelah proses transaksi berhasil saldo dana anda akan langsung bertambah sesuai dengan nominal yang anda tambahkan.

Catatan penting

Pada langkah no 5, anda hanya perlu memasukkan satu kali nomor dana ke mandiri online. Daftar va yang sudah anda lakukan akan otomatis tersimpan pada akun mandiri online. Jika nanti anda ingin melakukan top up selanjutnya, anda hanya perlu memilih nomor va yang sudah ada.

Cara Top Up Saldo Dana Dengan New Livin by Mandiri

Cara Top Up Saldo Dana Dengan New Livin by Mandiri

Masih ada cara lain bagi anda yang tidak memiliki aplikasi dan akses di mandiri online. Anda bisa top up saldo dana dengan new livin by Mandiri. New livin by mandiri adalah aplikasi m banking mandiri terbaru dengan ikon gold. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lama yaitu mandiri online.

Antara mandiri online dan new livin by mandiri memiliki tampilan yang berbeda. Cara transfer antara keduanya juga berbeda. Jika di mandiri online melalui menu multipayment, di new livin by mandiri menggunakan menu top up e wallet.

Berikut cara top up saldo dana melalui aplikasi new livin by mandiri

  1. Buka aplikasi new livin by mandiri. Pastikan anda sudah login, jika belum anda bisa login terlebih dahulu kemudian masukkan password.
  2. Pilih menu top up
  3. Pilih e wallet
  4. Pilih dana top up dengan menggunakan kode 89508
  5. Pada kolom va masukkan nomor dana yang akan kamu top up saldonya
  6. Sebelum mengisi nomor dana harap tambahkan kode va yaitu 89508 kemudian diikuti nomor dana.
  7. Isi nominal top up. Minimal top up saldo dana sebesar Rp. 10.000
  8. Periksa kembali langkah-langkah sebelumnya dan pastikan bahwa langkanya itu benar
  9. Jika sudah benar, pilih lanjut top up
  10. Masukkan pin new livin by mandiri
  11. Akan muncul pemberitahuan jika top up saldo dana sudah berhasil
BACA JUGA :  Top Up Dana BCA

Anda dapat mengecek di aplikasi dana untuk memastikan bahwa proses top up saldo dana berhasil. Cara ini bisa anda lakukan ketika anda ingin melakukan transfer dari mandiri ke dana orang lain, ataupun transfer ke dana pribadi.

Meskipun pilihan menunya sudah berbeda, yang sebelumnya menggunakan menu multipayment dan sekarang menggunakan menu top up e wallet. Anda masih harus memasukkan kode va atau virtual account.

Jika anda hanya mengisi nomor hp akun dana tanpa menambahkan kodenya, proses top up saldo dana tidak akan bisa. Nantinya akan ada pesan error yang isinya ” Transaksi belum dapat dilanjutkan. Nomor tidak ditemukan ”

Top Up Saldo Dana Melalui ATM Mandiri

Top Up Saldo Dana Melalui ATM Mandiri

Jika dibandingkan dengan pengisian melalui ATM BNI atau BCA , Proses pengisian saldo dana lewat ATM mandiri terbilang sangat panjang. Mengapa demikian ? Karena anda harus melalui menu multipayment terlebih dahulu, menu itu akan muncul jika anda memilih 2 menu lain. Dibawah ini adalah cara melakukan top up dana dengan ATM Mandiri

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM
  2. Pilih bahasa Indonesia
  3. Masukkan pin ATM anda
  4. Pilih menu beli atau bayar
  5. Pilih lainnya sebanyak dua kali. Jadi pertama anda pilih lainnya dan selanjutnya pilih lainnya lagi.
  6. Pilih menu multipayment
  7. Untuk kode perusahaan masukkan kode 89508 ini adalah tambahan kode untuk bank mandiri.
  8. Di virtual account, masukkan kembali kode 89508 dengan diikuti nomor akun dana yang akan di top up.
  9. Masukkan nominal top up. Anda dapat top up mulai dari 10000 rupiah.
  10. Pastikan nomor dan jumlah saldo yang akan anda top up sudah sesuai
  11. Jika sudah sesuai, tekan 1 lalu pilih ya
  12. Periksa inputan data apakah sudah benar atau belum, jika sudah pilih ya
  13. Anda hanya perlu menunggu transaksi selesai.
  14. Selesai selesai struk akan keluar dengan sendirinya dari mesin ATM

Penjelasan ini memang cukup panjang dan butuh ketelitian dan kesabaran agar proses top up saldo dana lewat ATM Mandiri dapat berjalan sukses. Jika menggunakan BCA anda hanya perlu menginputkan nomor virtual account BCA dana.

BACA JUGA :  Top Up Dana BNI

Biaya top up saldo dana

Untuk top up saldo dana melalui ATM mandiri dan mandiri online tidak dikenakan biaya admin 100% gratis. Berapa minimal top up saldo dana via mandiri online dan ATM mandiri ? minimal top up saldo dana adalah Rp. 10.000.

Muncul pesan referensi tagihan gagal

Jika anda mendapatkan pesan referensi tagihan yang berisi nomor pelanggan yang anda masukkan tidak ditemukan ini artinya anda melakukan kesalahan saat proses penginputan. Pastikan kembali bahwa nomor akun dana dan jumlah saldo top up sudah sesuai. Ingat anda wajib mengetikkan kode 89508 sebelum nomor akun dana. Jika yang anda inputkan hanya nomor akun dana saja, maka dapat dipastikan jika proses top up akan mengalami kegagalan.

Solusi jika terjadi kegagalan pada proses top up

Kegagalan yang dimaksud adalah ketika saldo mandiri sudah terpotong namun saldo dana tidak bertambah. Anda harus memastikan jika transaksi berhasil dengan mengecek mutasi rekening di ATM mandiri atau aplikasi mandiri online. Saat mutasi menunjukkan bahwa transaksi berhasil namu saldo dana tidak bertambah anda bisa langsung menghubungi customer support dana

Anda bisa menghubungi melalui Instagram dana atau bisa juga melalui nomor resmi dana yaitu 0819-1150-0045. Nomor ini adalah nomor resmi customer support dana, ini dapat dibuktikan dengan adanya tanda centang hijau di belakang nama pengguna.

Jika masih ragu anda bisa langsung menghubungi customer support dana melalui aplikasi dana. Caranya pilih menu saya, selanjutnya pilih pusat bantuan scroll di bagian hubungi kami, pilih chat via WhatsApp maka anda akan diarahkan ke WhatsApp resmi dana.

Akhir Kata

Dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa anda dapat top up saldo dana tanpa perlu keluar rumah. Dan yang paling penting sebelum nomor telepon harus didahului dengan nomor virtual account dana yaitu 89508 dengan batas minimal top up Rp. 10.000. Semoga penjelasan ini dapat membantu anda yang sedang mencari cara top up saldo dana lewat mandiri online

Untuk gambar dan informasi top lainnya Anda dapat mengecek link berikut.

Leave a Comment