Top Up Dana BCA

Top Up Dana BCA – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya DANA, bukan? Nah, DANA ini adalah suatu aplikasi e-money terkhusus bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam melakukan pembayaran apapun itu. Namun memang belakangan ini yang menjadi masalah bagi para pengguna DANA adalah terkait cara melakukan penambahan saldonya alias top up.

Sebenarnya, terdapat banyak sekali cara melakukan pengisian saldo atau bisa dibilang top up, misalnya dengan melakukan transfer bank ke suatu virtual account yang disediakan, seperti lewat bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, dan lain-lain, dan antara satu bank dan bank yang lain memiliki langkah-langkah yang tak jauh berbeda karena fitur yang dimiliki setiap bank pun agak mirip satu sama lain.

Namun, pada artikel kali ini, akan dibahas secara khusus mengenai cara melakukan top up DANA via Bank BCA, dengan catatan minimal nominal yang harus ditransfer adalah 10 ribu rupiah, dan maksimalnya silahkan disesuaikan dengan keinginan Anda. Simaklah panduan berikut ini untuk mengetahui secara langsung tentang cara melakukan pengisian saldo DANA Anda via Bank BCA.

Cara Top Up DANA via Transfer Virtual Account Bank BCA

Cara Top Up DANA via Transfer Virtual Account Bank BCA

Cara top up melalui virtual account Bank BCA merupakan cara yang paling umum digunakan oleh banyak pengguna Bank BCA. Anda tinggal membuka aplikasi DANA di ponsel Anda, lalu ikuti langkah berikut.

  1. Klik menu ‘Isi Saldo’ pada tampilan utama aplikasi DANA Anda.
  2. Pilih transfer Bank > “BCA”, karena Anda menginginkan top up via BCA.
  3. Setelah itu akan muncul nomor virtual account BCA, di mana Anda dapat mencatat atau menyalin nomor tersebut untuk proses selanjutnya.
  4. Lakukan transfer melalui aplikasi M-BCA, aplikasi KlikBCA, atau langsung ke ATM dengan nominal yang diinginkan, minimal 10 ribu rupiah. Nantinya, Anda langsung mengetikkan nomor virtual account yang telah didapatkan sebelumnya, lalu selesaikan proses transfer yang ada.
  5. Jika transfer berhasil, maka saldo DANA Anda akan langsung bertambah sesuai keinginan Anda.

 

Cara Top Up DANA via ATM BCA

Cara Top Up DANA via ATM BCA

Top up via ATM merupakan cara yang sedikit ribet karena harus mendatangi ATM secara langsung di dekat Anda, namun tetap worth it bagi Anda.

  1. Pertama-tama, masukkan kartu ATM BCA Anda, dan masukkan PIN 6 digit yang telah Anda buat sebelumnya.
  2. Klik menu ‘Transaksi Lainnya’ > ‘Transfer’.
  3. Klik/pilih menu ke Rekening BCA Virtual Account.
  4. Sama seperti langkah sebelumnya, Anda tinggal memasukkan nomor virtual account yang telah disediakan dari DANA Anda.
  5. Masukkan nominal top up yang diinginkan, minimal 10 ribu rupiah.
  6. Ikuti instruksi selanjutnya di layar ATM untuk menyelesaikan transaksi Anda.
BACA JUGA :  Cara Transfer DANA Ke Gopay 2022 Terbaru

Cara Top Up DANA via BCA Mobile

Bagi Anda yang tidak menyenangi keluar rumah hanya dalam waktu sebentar, Anda bisa mencoba melakukan transfer top up via BCA Mobile dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di HP Anda. Jika belum ada aplikasinya, silahkan diunduh di AppStore/Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Pilih m-Transfer > “BCA Virtual Account.”
  3. Sama seperti langkah sebelumnya, masukkan nomor BCA virtual account yang tertera di layar DANA Anda, lalu klik ‘OK’.
  4. Masukkan pula jumlah top up yang diinginkan, diingatkan lagi bahwa minimalnya 10 ribu rupiah, lalu klik ‘Send’.
  5. Masukkan juga PIN M-BCA sebelum menyelesaikan transaksi, lalu klik ‘OK’.
  6. Transaksi selesai. Jika berhasil, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan dan saldo DANA akan langsung bertambah di aplikasi DANA Anda.

Cara Top Up DANA via klikBCA

Cara Top Up DANA via klikBCA

klikBCA adalah salah satu aplikasi alternatif selain m-BCA yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi, namun bedanya, klikBCA adalah suatu jenis internet banking dengan link yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut: https://www.klikbca.com/.

  1. Lakukan ‘login’ ke halaman klikBCA
  2. Jika berhasil, langsung klik menu ‘Transfer Dana’ > ‘Transfer ke BCA Virtual Account’
  3. Masukkan nomor virtual account yang diminta oleh DANA, sesuai dengan langkah-langkah sebelumnya. Jangan lupa untuk juga memasukkan jumlah nominal yang ingin ditransfer sesuai keinginan Anda, minimal 10 ribu rupiah.
  4. Ikuti instruksi yang ada di layar gadget Anda untuk menyelesaikan transaksi.
BACA JUGA :  Memblokir Akun FB

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara yang dapat Anda ikuti ketika ingin melakukan pengisian saldo sebelum melakukan transaksi apapun itu jika Anda menginginkan transfer saldo lewat bank BCA, nantinya ketika saldo DANA Anda sudah tersedia, Anda dapat langsung mengambil dari sisa saldo yang ada untuk melakukan transaksi dengan maksimal.

Leave a Comment

/* */