Supplier Dropship Tangan Pertama

Supplier Dropship Tangan Pertama – Seiring dengan berjalannya zaman, kebutuhan hidup pun semakin meningkat. Hal ini menyebabkan besaran yang harus dikeluarkan pun semakin besar. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang memiliki penghasilan yang cukup atau bahkan belum mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penghasilan sama sekali. Maka dari itu, banyak diantaranya yang memilih untuk memulai bisnis sendiri supaya mendapatkan atau sekadar memberi tambahan pemasukan ke dompet mereka.

Keberadaan e-commerce juga media sosial yang berkembang pesat membuat bisnis jual-beli online kian menunjukkan taringnya. Dropship merupakan model penjualan barang yang dapat menjadi salah satu opsi yang dapat anda pilih untuk memulai bisnis secara daring ini. Anda hanya perlu menjadi perantara dari konsumen dan produsen atau distributor produk terkait, sehingga modal yang harus dikeluarkan sangat minim bahkan anda tidak perlu mengeluarkannya sama sekali.

Dalam menjalankan sebuah bisnis, kita tentu berusaha untuk mengeluarkan modal seminim mungkin dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Oleh karena itu, memilih Supplier Dropship Tangan Pertama menjadi hal yang sebaiknya anda pilih dalam melakukan dropshipping supaya keuntungan yang dihasilkan menjadi maksimal. Supplier Dropship Tangan Pertama adalah distributor sekaligus produsen dari sebuah produk, sehingga harga yang ditawarkan masih relatif murah ketimbang jika anda memilih supplier tangan kedua, ketiga, dan seterusnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mendapatkan Supplier Dropship Tangan Pertama yang baik, mari simak rangkaian cara dan tips berikut.

Cara Memilih Supplier Dropship Tangan Pertama

Cara Menjadi Dropshipper Pemula Yang Sukses

1. Kunjungi Pameran atau Bazar

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah bertandang ke pameran atau bazaar, khususnya yang berkaitan dengan industri. Kesempatan untuk menemukan supplier akan lebih besar jika anda mencarinya disni. Namun, sebaiknya anda harus aktif bertanya ketika melakukan pencarian karena pada dasarnya tidak semua pihak di tempat tersebut merupakan supplier dropship tangan pertama.

2. Bertandang ke Pasar Grosir

Pasar Grosir seperti Pasar Tanah Abang merupakan tempat dimana anda dapat menemukan supplier dropship tangan pertama. Akan tetapi sama seperti sebelumnya, tidak semua pihak merupakan produsen dari suatu produk. Maka dari itu, aktiflah untuk bertanya agar anda tidak mengalami kesalahan dalam pemilihan supplier.

3. Kunjungi Pabrik

Apabila terdapat pabrik dari sebuah produk di sekitar anda, cobalah untuk mencari informasi dari pabrik tersebut. Jika anda merasa tertarik untuk menyalurkan produk mereka, cobalah untuk melakukan negosiasi dengan pihak pabrik supaya anda dapat menjadi seorang dropshipper dari produk mereka. Jika anda mengunjungi pabrik, anda juga berkesempatan untuk melihat proses pembuatan produk tersebut secara langsung.

4. Cek di Laman Toko Daring

Cara ini merupakan cara yang bisa dibilang lebih efisien ketimbang harus melakukan pencarian dari suatu tempat ke tempat secara langsung. Anda hanya perlu mencari di mesin pencarian internet dengan memasukkan kata kunci produk yang anda inginkan atau mencarinya secara manual. Pada umumnya, visual produk, harga, dan lokasi dari produk akan tertera di laman tersebut. Jika anda sudah merasa yakin, maka anda dapat menghubungi mereka melalui kontak yang biasanya dicantumkan di halaman depan laman.

5. Cari di Marketplace

Cara mencari supplier dari sebuah produk di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia tidak jauh berbeda dengan pencarian di laman toko daring. Anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja sebab marketplace tidak mempunyai batasan waktu. Akan tetapi, ada tetap perlu memperhatikan waktu saat menghubungi supplier terkait. Anda juga dapat menggunakan fitur filter yang tentunya akan memudahkan anda dalam mencari produk.

6. Cobalah untuk Mencari di Situs Pembanding Harga

Cara mencari supplier dropship tangan pertama ini terhitung sangat yang praktis. Anda hanya perlu untuk memasukkan jenis produk yang anda inginkan. Kemudian situs tersebut akan memberikan rekomendasi toko beserta detailnya kepada anda

7. Mengikuti Forum dan Komunitas

Cara lain dapat dilakukan adalah tergabung ke dalam forum atau komunitas. Biasanya forum tersebut tersedia di platform media sosial seperti Facebook, Telegram, dan WhatsApp.

Tips Memilih Supplier Dropship Tangan Pertama

Keuntungan menjadi dropship

Anda perlu memilih supplier dengan tidak sembarangan supaya bisnis yang dijalankan dapat bergerak dengan baik. Berikut merupakan tips yang bisa anda lakukan supaya mendapatkan supplier dropship tangan pertama yang membantu usaha dropship dengan baik, yakni:

1. Pilih Supplier yang Mempunyai Respon Cepat

Kecepatan respon yang diberikan supplier akan berpengaruh terhadap usaha dropship anda. Semakin cepat respon yang diberikan, maka akan semakin cepat informasi yang dapat anda bagikan terhadap konsumen. Sebaliknya, jika respon yang diberikan lambat, maka kemungkinan besar konsumen akan beralih ke penjual lain.

2. Carilah supplier yang Bertanggungjawab

Kesalahan dalam pengemasan dan pengiriman produk sering kali terjadi. Jika produk yang dikirimkan mempunyai kualitas yang buruk atau dikemas dengan waktu yang lama, tetap saja para dropshipper yang mendapatkan getahnya. Oleh karena itu, sebaiknya anda menanyakan perihal kebijakan yang akan diberikan dalam menghadapi kondisi tersebut sebelum menjalin kerjasama dengan supplier.

3. Pilihlah Supplier yang Mempunyai Inventarisasi Barang yang Baik

Stok produk yang hendak dijual juga menjadi hal yang krusial dalam melakukan dropshipping. Dewasa ini, banyak platform yang sudah mencantumkan jumlah produk yang masih tersedia. Akan tetapi, kerap kali jumlah yang tertera tidak sesuai dengan jumlah produk sebenarnya. Maka dari itu, pastikan supplier bertanggungjawab atas ketersediaan barang ini.

4. Harga yang Masih Bisa Dijual Kembali

Harga beli menjadi hal yang harus anda perhatikan. Jika menurut anda produk tersebut terlalu mahal atau sulit untuk dijual dengan harga yang tinggi, sebaiknya anda segera untuk mencari supplier yang lebih menjanjikan supaya keuntungan yang dapat anda peroleh menjadi lebih besar

Rekomendasi Supplier Dropship Tangan Pertama

apa itu dropshipping

Di bawah ini merupakan situs Supplier Dropship Tangan Pertama yang dapat direkomendasikan kepada anda, yaitu:

1. Dusdusan.com

Jika anda merasa memiliki peluang pasar yang luas untuk menjual produk-produk rumah tangga, maka anda dapat memilih situs Dusdusan.com sebagai supplier dropship tangan pertama anda. Situs yang menyediakan peralatan rumah tangga ini mewajibkan para pendaftarnya untuk membayar sebesar 150 ribu rupiah untuk registrasi sebagai anggota. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai situs ini, anda dapat mengklik link berikut https://www.dusdusan.com/

2. Bandros.co.id

Situs yang berganti nama menjadi riseloka.com ini menyediakan produk fashion seperti kaos, jaket, kerudung, tas, dan lainnya. Produk yang terdapat di situs ini merupakan buatan UMKM Indonesia. Untuk tergabung dalam Bandros, Anda hanya cukup membayar biaya registrasi sebesar 75 ribu rupiah. Anda dapat mengklik link berikut https://www.bandros.co.id/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

3. Dropshipper.co.id

Dropshipper.co.id mempunyai ribuan produk fashion yang dapat anda salurkan seperti sepatu, jaket, tas, dan lain sebagainya. Banyak fitur dan keuntungan yang ditawarkan kepada anda jika tergabung dalam situs ini. Untuk mendapatkan informasi dengan lebih jelas, anda dapat mengunjungi link berikut https://www.dropshipper.co.id/

Akhir Kata

Pada dasarnya, kita selalu menginginkan laba yang maksimal walaupun mengeluarkan modal yang sekecil-kecilnya dalam menjalankan suatu usaha. Jika anda berkeinginan untuk menjalankan usaha dropship, memilih Supplier Dropship Tangan Pertama dapat menjadi jawaban memenuhi keinginan tersebut. Hal ini juga dapat lebih maksimal jika disertai hubungan yang baik dengan pihak supplier terkait.

Leave a Comment