Spesifikasi dan Harga Lenovo

Spesifikasi dan harga Lenovo – Lenovo Legion Y730 menjadi varian laptop kelas menengah dari Lenovo yang hadir menawarkan spesifikasi dan build quality yang sangat baik dan berimbang. Laptop ini didukung performa yang handal namun tetap cocok mendukung segala macam mobilitas pengguna.

Banyak hal yang dirombak oleh Lenovo pada seri Lenovo Legion Y730 ini, dan yang paling kentara adalah pada sisi desain. Anda yang mau tahu seperti apa spesifikasi dari Lenovo Legion Y730 beserta informasi harganya, berikut kami berikan ulasan selengkapnya yang Anda harus tahu!

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo Legion Y730

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo Legion Y730

Berikut merupakan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga dari Lenovo Legion Y730.

Layar 15,6”
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel
Prosesor Intel Core i5 8300H / i7 8750H
Kartu Grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti 4GB DDR5
Memori RAM 8GB / 16GB / 32GB / 16GB
Memori Internal 1TB / 2TB HDD, up-to 512GB PCIe SSD
Baterai  57 Wh
Harga 16,5 juta rupiah

Bagi Anda pecinta laptop Lenovo yang mencari laptop dengan spesifikasi dan harga lenovo yang dibanderol murah meriah, tentu saja Lenovo Legion Y730 menjadi salah satu varian laptop yang sangat bisa Anda andalkan.
Dengan harga 16,5 juta rupiah, laptop varian 15,6” ini bisa Anda dapatkan dan menemani segala aktivitas harian Anda. Review selengkapnya tentang Lenovo Legion Y730 sebagai berikut :

1. Desain

Desain

Pada sektor desain, Lenovo Legion Y730 hadir didukung dengan desain fisik yang dibuat sama persis dengan versi laptop terendahnya yaitu Legion Y530. Legion Y530 ini hadir lebih dulu sebelum Lenovo Legion Y730 meluncur.

Baik antara Lenovo Legion Y730 dengan varian Legion Y530 meski secara garis besar sama, secara tampilan dan material yang digunakan cenderung berbeda. Lenovo Legion Y730 tidak sestandard Legion Y530.

Material dan bahan Lenovo Legion Y730 lebih premium. Untuk meningkatkan sensasi taktil dan daya tahan yang jauh lebih bagus, versi Lenovo Legion Y730 memanfaatkan rangka dengan bahan aluminium yang kuat untuk menunjang segala macam mobilitas pengguna.

2. Display layar

Display layar

Selain desain body yang dibuat lebih premium dari versi terendahnya, display layar dari Lenovo Legion Y730 juga perlu dibahas. Ya, hal ini karena salah satu aspek yang dicari banyak orang dalam membeli sebuah perangkat tentu saja kepuasan bermain dengan layarnya.

Kalau refresh rate dan resolusinya kurang bagus, tentu pengalaman berselancar, main game, nonton film atau bahkan bekerja akan kurang maksimal. Nah, Lenovo Legion Y730 hadir didukung dengan resolusi layar yang cukup bagus yaitu sebesar 1920 x 1080 pixel yang tentunya sudah cukup memuaskan untuk mendukung segala aktivitas pengguna.

Resolusi yang cukup besar tersebut digunakan pada layar seluas 15,6” yang tentunya semakin membuat pengguna merasa nyaman ketika menggunakan Lenovo Legion Y730. Laptop ini juga menjadi varian laptop yang mengandalkan tren bezelles.

Ya, nyatanya tidak hanya smartphone android yang menggunakan tren ini. Bahkan laptop juga menggunakan tren ini termasuk pada varian laptop Lenovo Legion Y730. Anda akan temukan bezel Lenovo Legion Y730 tipis yang tentunya dapat meningkatkan imersitifitas pengguna ketika bermain game dan bekerja. Kehadiran laptop bezelles dari Lenovo ini juga menyusul kehadiran razer blade 2018 dan gigabyte Aero yang lebih dulu hadir dengan konsep desain bezelles.

3. RGB lighting

RGB lighting

Kesan ‘baru’ memang diberikan Lenovo terhadap Lenovo Legion Y730. Meski tampilan laptop terbaru yang diberi nama Lenovo Legion Y730 ini dirombak total, akan tetapi Lenovo tetap menyematkan nuansa gaming pada series laptop Legion Y730 ini.

Lenovo Legion Y730 hadir dengan sistem pencahayaan RGB yang terdapat pada bagian sisi kiri serta kanan. Papan ketik yang dibuat dengan metode unsur gaming yang menampilkan papan ketik menyala untuk membantu visualisasi penggunaan laptop juga akan Anda dapatkan.

Dengan konsep keyboard yang menyala karena dukungan RGB lightingnya tersebut, Anda tentu saja bisa menggunakan laptop ini kapan pun dan dimana pun bahkan ketika berada pada kondisi minim cahaya. Bantuan visual yang lebih unggul dari papan ketiknya akan membuat Anda nyaman bersama Lenovo Legion Y730 kapan pun dan dimana pun.

4. Prosesor dan kartu grafis

Prosesor dan kartu grafis

Mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Legion Y730, hal yang juga wajib dibahas adalah prosesor dan kartu grafisnya. Tentu hal tersebut karena baik itu prosesor serta kartu grafisnya merupakan salah satu aspek penting yang menunjang penggunaan Anda bersama sebuah laptop.

Sebagus apapun tampilan body dan desain visualisasinya, jika tidak didukung oleh prosesor dan kartu grafis yang kompeten maka tentu semua itu hanya akan menjadi hiburan di mata belaka tanpa membantu apapun bagi pengguna.

Sadar dengan hal tersebut, Lenovo Legion Y730 hadir dengan pemilihan prosesor dan kartu grafis yang tidak main – main. Lenovo Legion Y730 ditenagai dengan dukungan prosesor dari intel yaitu intel 8-gen core i5-8300H dan juga ada versi lainnya yang menggunakan dukungan prosesor intel 8-gen core i7-8750H.

Tentu saja dengan dukungan prosesor yang tidak sama tersebut menjadikan Anda bisa memilih laptop Lenovo ini sesuai keperluan Anda. Anda yang merasa masih bisa menggunakan prosesor core i5 bisa memilih versi terendahnya dan yang butuh laptop dengan prosesor i7 bisa memilih varian satunya lagi.

Kemudian untuk memori RAM yang menunjang aktivitas multitasking, Lenovo Legion Y730 didukung dengan memori RAM DDR4 sebesar 8 GB dan didukung juga dengan memori RAM overclock dari Corsair yaitu 8 GB overclock.

Dengan dual memori RAM tersebut, kebutuhan multitasking Anda akan terpenuhi. Jika merasa masih kurang, Anda pun masih dapat mengupgradenya sampai kapasitas 32 GB. Biasanya gamer atau pekerja grafis banyak yang melakukan upgrade untuk memuaskan segala aktivitasnya.

Kemudian untuk kartu grafis yang mendukung, laptop Lenovo Legion Y730 didukung dua pilihan kartu grafis. Kartu grafis tersebut adalah Nvidia GeForce GTX 1050 yang tak perlu Anda ragukan lagi bagaimana kiprahnya dan sudah banyak dipakai oleh laptop – laptop andalan banyak vendor.

Juga ada kartu grafis GTX 1050 Ti dan keduanya termasuk GPU mid range dari Nvidia yang kinerjanya tidak banyak hambatan. Laptop ini juga didukung dua pilihan penyimpanan yaitu 28 GB – 512 GB PCIe NVMe SSD serta sektor simpan hard drive sebesar 1 TB atau pun 2 TB.

Pada laptop ini, Lenovo juga menambahkan sistem termal yang ditempatkan pada kipas di kedua sisi laptop. Dengan demikian, udara pada laptop dapat dialirkan dari samping dan keluar ke belakang. Jadi ketika digunakan cukup lama pun laptop tidak mudah panas.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi tentang review spesifikasi dan harga Lenovo Legion Y730 untuk bahan pertimbangan Anda apabila ingin membelinya. Jadikan laptop ini sebagai laptop andalan untuk berbagai keperluan dan aktivitas Anda.

Terima kasih telah membaca artikel Milesia.id, kami berharap artikel kami dapat berguna dan bermanfaat untuk mengatasi masalah Anda. Jangan lupa untuk membaca Milesia.id untuk menemunkan berbagai macam artikel menarik lainnya.

Leave a Comment