Spesifikasi dan Harga Asus ROG

Spesifikasi dan harga Asus ROG – Tidak hanya mengeluarkan produk ponsel gaming, Asus juga menghadirkan varian laptop gaming yang diberi nama Asus ROG Zephyrus G14. Spesifikasi dan harga Asus ROG Zephyrus G14 yang merupakan produk laptop gaming terbaru Asus ini memang sangat menarik untuk dibahas.

Pada kesempatan kali ini pun, kami akan membahasnya secara lengkap dan detail khusus untuk Anda. Mengenai seperti apa reviewnya dan berapa sih harga yang perlu dikorbankan untuk mendapatkan laptop gaming yang satu ini? Berikut kami berikan review menariknya!

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus 14

Review Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus G14

Karena harga Asus ROG Zephyrus 14 tergolong tidak murah, dalam artikel kali ini kami akan membahas berbagai macam kelebihan, spesifikasi, kisaran harga, dan kualitas yang ditawarkan dari Asus ROG Zephyrus 14 ini. Berikut merupakan spesifikasi dan harga lengkapnya.

Tanggal rilis 26 Mei 2021
Spesifikasi layar 15,6” IPS LCD
Resolusi layar 1920 x 1080 pixel
Processor AMD Ryzen 9 4900HS
GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 VRAM 6GB GDDR6
RAM 16GB DDR4 3200MHz
Kapasitas Penyimpanan 1TB NVMe PCIe SSD
Update harga 20 juta rupiah – 32 juta rupiah (tergantung tipe)

Desain body dan layar

Desain body dan layar

Laptop besutan Asus yaitu Asus ROG Zephyrus G14 hadir dengan formula yang sama dengan ROG Zephyrus Series. Anda akan temukan desain tipis yang membuatnya seperti sebuah laptop yang nyaman dipakai untuk menunjang berbagai aktivitas mobile kapan pun dan dimana pun.

Jika Anda sebelumnya mengenal pada varian Asus ROG Zephyrus identik memakai efek RGB dan warna body hitam, maka hal tersebut tidak bisa Anda temukan pada Asus ROG Zephyrus G14. Varian terbaru Zephyrus ini sudah diperbarui oleh Asus.

Ada dua versi warna body yang dipakai oleh Asus ROG Zephyrus G14 yaitu moonlight white dan gray. Keduanya sama-sama memiliki desain yang menarik dengan mengabaikan warna hitam yang selama ini identic sebagai laptop super untuk gaming. Desain body Asus ROG Zephyrus G14 justru berbeda.

Pada seri moonlight white tampilan yang 180 derajad berbeda dengan Asus ROG Zephyrus sebelumnya akan Anda dapatkan. Pada seri moonlight white Asus ROG Zephyrus G14 ini, Anda akan menemukan cover bagian luar berwarna putih pastel dan kemudian panel keyboardnya berwarna silver.

Kemudian pada bagian luar alias punggungnya didesain mengundang perhatian. Terdapat titik-titik lubang yang membagi area tersebut secara diagonal yang menyediakan suatu fitur bernama AniMe Matrix. Apa itu AniMe Matrix?

Jadi AniMe Matrix merupakan suatu efek visualisasi pada sebuah laptop yang berupa 1.215 mini LED dengan 256 tingkat pencahayaan yang disematkan. Fitur ini pun dapat dicustomisasi untuk menyajikan tulisan atau pun animasi serta grafis yang mumpuni pada sebuah laptop. Laptop juga mampu disesuaikan dengan dukungan equalizer musik yang sedang berjalan.

Kembali ke bagian desain body, Asus ROG Zephyrus G14 hadir dengan dimensi body 32×4 x 22,2 cm yang dipadukan bersama ketebalan 1,99 cm dan bobot 1,7 kg. Dimensi tersebut bisa dipastikan sangat ramping sehingga laptop ini cocok menjadi laptop mobile bagi pengguna.

Hal yang tak kalah menarik dibahas dari Asus ROG Zephyrus G14 adalah bagian layarnya. Laptop ini mengusung layar berukuran 15,6” dengan memanfaatkan panel IPS LCD beresolusi FHD sebesar 1920 x 1080 refresh rate 120 Hz yang reproduksi warnanya sudah divalidasi dengan kualitas pantone.

Oleh sebab itu, tak heran jika Asus ROG Zephyrus G14 semakin pas untuk dijadikan sebagai hardcore laptop bagi gamer dan content creator.

Performa dan kartu grafis

Performa dan kartu grafis

Body yang bagus dan menarik, laptop yang tipis dan mobile dan segala macam hal menarik mengenai tampilan luar laptop akan sangat percuma jika laptop tersebut tidak dibekali dengan dukungan prosesor yang mumpuni.

Sadar dengan hal tersebut, Asus ROG Zephyrus G14 berusaha diberikan dukungan prosesor terbaik oleh Asus. Anda akan temukan prosesor yang memanfaatkan dukungan AMD Ryzen 9 4900 HS pada laptop ini.

Kemudian komponen dapur pacu tersebut dipadukan dengan tiga pilihan pengolah grafis (GPU) yang terdiri atas :

  • Nvidia GTX 1650 Ti  4 GB
  • Nvidia GTX 1660 Ti 6 GB
  • Nvidia RTX 2060 6 GB

Sisi grafis yang mendukung laptop Asus ROG Zephyrus G14 dipadukan dengan pengolah memori RAM up to 16 GB DDR4 dan dukungan memori microSD sampai 1 TB dibaliknya. Tentu saja Asus ROG Zephyrus G14 menjadi salah satu varian laptop yang sangat cocok dijadikan laptop untuk menemani aktivitas setiap gamer atau pun content creator.

Pengalaman ngonten yang nyaman dengan semua bekal yang diberikan dan pastinya pengalaman gaming yang sangat mumpuni akan Anda dapatkan. Terlebih Asus ROG Zephyrus G14 menjadi serial laptop yang memiliki frame rate rata-rata sangat tinggi.

Tidak akan ada kesan laptop lemot sama sekali ketika Anda menggunakan laptop ini dalam menunjang segala aktivitas harian Anda.

Kelengkapan fitur

Kelengkapan fitur

Ada berbagai macam fitur pendukung yang disematkan oleh Asus untuk menggenapi kinerja Asus ROG Zephyrus G14. Salah satu fitur pendukung dari Asus ROG Zephyrus G14 adalah sistem pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian tombol power.

Ya, Asus ROG Zephyrus G14 dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Hal tersebut karena laptop ini tidak didukung webcam yang biasanya berfungsi sekaligus sebagai sistem keamanan. Jadi sistem keamanan yang ditopang sekaligus oleh webcam pada banyak laptop Asus sekarang diganti dengan fitur keamanan sidik jari yang diklaim jauh lebih baik.

Pada bagian keyboard, Asus ROG Zephyrus G14 tidak didukung dengan backlit RGB. Akan tetapi terdapat LED backlit biasa didukung dengan fitur N-Key Rollover yang membuat semua hal jauh lebih akurat dan sangat responsif.

Sebagai penunjang aktivitas game, Asus ROG Zephyrus G14 dilengkapi deretan tombol multimedia dan akses cepat berupa ROG Armoury Crate pada bagian atasnya. Beralih pada dukungan I/O port, akan Anda temukan aneka ragam port yang cenderung lengkap. Akan tetapi kalau hayalan Anda sebelumnya akan mendapatkan microSD reader, Anda tidak akan mendapatkannya.

Namun tenang, sebagai pengganti kehadiran microSD reader pada laptop Asus ROG Zephyrus G14 terdapat fitur power delivery yang memungkinkan sebuah laptop dapat menggunakan charger berukuran kecil dengan daya 65 W.

Ada satu lagi fitur yang tak dapat dilewatkan oleh pengguna Asus ROG Zephyrus G14 adalah terdapatnya dukungan konektivitas wifi 6.

Konektivitas ini dianggap merupakan suatu fitur yang menyediakan bandwith internet jauh lebih besar dengan kemampuan transfer data yang jauh lebih cepat sehingga Anda bisa terhubung dan merasakan berbagai macam koneksi dengan jauh lebih cepat dan tanpa hambatan apapun.

Akhir Kata

Anda yang mencari laptop gaming dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus ROG Zephyrus G14 menjadi salah satu varian HP terbaik yang direkomendasikan untuk Anda. Dapatkan pengalaman gaming yang menyenangkan dan tak ada duanya dengan salah satu varian laptop besutan Asus ini.

Kami berharap dengan membaca artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih dan menentukan laptop gaming yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan Anda, baik itu untuk gaming maupun untuk bekerja. Terima kasih telah membaca artikel Milesia.id, semoga Anda menikmati kunjungan Anda di website kami. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik Milesia.id lainnya.

Leave a Comment