Rumus Excel Lulus Tidak Lulus

Jika anda sedang mencari Rumus Excel Lulus Tidak Lulus, anda berada di tempat yang tepat! Disini saya akan mencoba membahas beberapa pertanyaan mengenai Rumus Excel Lulus Tidak Lulus.

Rumus IF untuk apa?

Gunakan fungsi IF, salah satu dari fungsi logika, untuk mengembalikan satu nilai jika kondisi benar dan nilai lain jika kondisi salah. Misalnya: =IF(A2>B2,’Melebihi Budget’,’OK’) =IF(A2=B2,B4-A4,”)

Bagaimana cara penulisan rumus countif?

Pertama, ketik fungsi COUNTIF pada Cell D13 dan blok range data kemudian ketik operator pemisah rumus ( , atau ; ) seperti berikut: =COUNTIF(D2:D11; Kedua, klik cell D3 sebagai kriteria pada rumus. Ketiga, ketik tanda tutup kurung kemudian tekan Enter.

Bagaimana cara menggunakan rumus average?

Misalnya, jika rentang A1: A20 berisi angka, rumus =Average (a1: A20) mengembalikan nilai rata-rata dari angka tersebut.

Kenapa rumus di Excel false?

Fungsi FALSE di Excel adalah fungsi kompatibilitas, selalu digunakan dengan fungsi logika lainnya seperti IF, IFERROR, dll. Misalkan, Anda ingin memeriksa apakah angka di kolom A lebih besar dari 100, jika angka lebih besar dari 100, Ya mengembalikan, jika tidak, FALSE kembali.

Apa itu logical test di Excel?

Logical test adalah pernyataan logika yang akan diuji. Value_if_true adalah hasil jika pernyataan logika benar atau True. Value_if_false adalah hasil jika pernyataan logika salah atau False.

Apa itu Count dan Countif?

COUNTA, COUNTIF, COUNTIFS dan COUNTBLANK merupakan rumus excel yang digunakan untuk menghitung banyaknya data atau banyaknya sel di excel yang memenuhi kriteria tertentu.

Apa perbedaan count () dan countif ()?

Rumus COUNTA digunakan untuk menghitung jumlah data sama halnya dengan rumus COUNT. Namun COUNTA bisa menghitung tipe data berbentuk angka, numerik, tulisan, teks, dan lain sebagainya. COUNTIF merupakan rumus yang berfungsi untuk menghitung banyaknya data dengan kriteria tertentu.

BACA JUGA :  Kode Bni ke Bca

Apa fungsi AND dan OR?

Dalam perumusannya AND dan OR digunakan untuk membuat sebuah kondisi yang logikanya lebih dari satu. Sederhananya, fungsi OR akan menghasilkan nilai TRUE atau BENAR jika satu atau semua kondisi terpenuhi, dan menghasilkan nilai FALSE atau SALAH hanya jika tidak ada kondisi yang terpenuhi.

Apa yang dimaksud dengan fungsi AND?

Fungsi AND mengembalikan TRUE jika semua argumennya mengevaluasi ke TRUE, dan mengembalikan FALSE jika satu atau beberapa argumen mengevaluasi ke FALSE. Satu penggunaan umum untuk fungsi AND adalah untuk memperluas penggunaan fungsi-fungsi lain yang melakukan uji logika.

Rumus apa saja yang ada di Excel?

IF. Fungsi. rumus Excel. IF adalah mengambil salah satu dari dua nilai berdasarkan suatu kondisi. 2. SUM. Fungsi. rumus Excel. SUM adalah menjumlahkan sekumpulan angka. 3. Count. 4. CountA. CountIF. 6. SumIF. 7. Match. 8. VLookUp.

Apa itu Average dan contohnya?

Rata-rata merupakan nilai rata-rata aritmatika yang dihitung dengan menjumlahkan sekelompok angka kemudian membaginya dengan jumlah atau banyaknya angka tersebut. Misalnya, rata-rata dari 10, 20, 20, 30, dan 20 adalah 20 yang didapatkan dengan membagi jumlah angka-angka tersebut (100) dengan banyaknya angka (5).

Apa bedanya True dan False?

Penggunaan nilai True dan False sangat penting dalam pemrograman, elektronika, dan hal hal lainnya yang berkaitan dengan sistem pengambilan keputusan. Semua kondisi dalam proses yang bercabang akan menghasilkan nilai True jika kondisi terpenuhi, dan nilai False ketika kondisi tidak terpenuhi.

Apa itu false dan true di Excel?

Apa bedanya false dan true di Excel?

Jika sumber datanya eksak atau unik maka yang digunakan adalah FALSE atau 0 ( nol ). Sedangkan jika sumber data tidak bersifat unik atau ada dalam rentang tertentu silahkan gunakan Type Data TRUE atau 1.

Apa itu rumus IF tunggal?

Fungsi IF tunggal biasanya digunakan untuk membandingkan nilai pada satu kondisi saja. Contohnya kita akan menerapkan kondisi dimana mahasiswa yang memiliki IPK diatas 3,5 adalah mahasiswa yang direkomendasikan mengikuti kompetisi sedangkan yang dibawah 3,5 tidak direkomendasikan untuk mengikuti kompetisi.

Apa yang dimaksud dengan Value_IF_true pada formula Excel IF?

Value_IF_true adalah nilai yang dihasilkan bila sesuai dengan argumen logical test atau dengan kata lain kondisi terpenuhi. Value_IF_false. Nilai yang dihasilkan jika tidak sesuai dengan argumen logical test, atau dengan kata lain nilai bila kondisi tidak terpenuhi.

BACA JUGA :  Cara Membuka Google Form

Apa yang dimaksud dengan value if true?

Value IF True, merupakan hasil yang diberikan Excel jika logical test adalah benar (dalam hal ini adalah “MAKA 1″). Value IF False, merupakan hasil yang diberikan Excel jika logical test adalah salah (dalam hal ini adalah pernyataan logika alternative atau “MAKA 2” / pilihan ke dua)

Apa itu Count Counta Countblank?

Rumus Excel COUNTIF, COUNTIFS, COUNTA, dan COUNTBLANK adalah fungsi (function) yang digunakan untuk menghitung banyaknya data (COUNT). Formula menggunakan rumus tersebut hampir sama dengan membuat formula COUNT. Berikut masing-masing kegunaan dari rumus tersebut. Menghitung jumlah sel/cell yang terisi data angka.

Apa perbedaan SUM () dan Sumif ()?

Rumus fungsi SUMIF merupakan rumus gabungan dari 2 fungsi excel yaitu SUM dan IF. SUM berguna untuk melakukan penjumlahan dan IF berguna untuk menentukan kondisi TRUE dan FALSE. Fungsi SUMIF digunakan untuk melakukan rumus penjumlahan dengan kriteria tertentu.

Apa itu fungsi MAX dalam excel?

Fungsi MAX adalah fungsi excel yang digunakan untuk menentukan nilai tertinggi (angka maksimum) dari sekumpulan nilai atau untuk mendapatkan nilai terbesar dari sejumlah data.

Rumus OR untuk apa?

Fungsi OR menampilkan nilai true jika salah satu argumen yang diberikan adalah benar secara logis, dan false jika semua argumen yang diberikan adalah salah secara logis.

Apa perbedaan logika OR dan end?

1. Logika AND menunjukkan dimana semua masukkan / pernyataan bernilai benar. Selain itu nilainya salah. 2. Logika OR menampilkan nilai pernyataan benar jika salah satu pernyataannya bernilai benar.

2 Apakah fungsi operator Or?

Fungsi OR adalah Fungsi excel yang digunakan untuk menghasilkan nilai TRUE jika salah satu argumennya bernilai TRUE dan menghasilkan nilai FALSE jika semua argumen FALSE. Jadi dalam hal menghasilkan nilai logika True atau False, Fungsi OR merupakan kebalikan dari fungsi AND.

Apa rumus AND?

Fungsi atau Rumus AND adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan nilai logika TRUE atau FALSE dari perbandingan 2 kondisi atau lebih.

Langkah Penulisan rumus Hlookup?

Ketik sama dengan (=) di kolom tempat kamu ingin menyimpan hasil nanti. Setelah itu lanjut ketik. hlookup. (boleh pakai huruf kecil atau huruf kapital) di sebelah tanda sama dengan. Jangan lupa tambahkan tanda kurung setelah tulisan. hlookup. dan jangan pakai spasi.

Terimakasih telah membaca Rumus Excel Lulus Tidak Lulus, semoga jawaban dari pertanyaan anda telah saya jawab semua. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

/* */