Review AOC 27G2

Review AOC 27G2 – Jika Anda merupakan pecinta game PC, memiliki monitor gaming yang handal tentu akan menjadi hal yang sangat mengesankan untuk Anda. Kini terdapat berbagai macam varian monitor gaming handal yang bisa jadi pilihan salah satu yang akan kita review AOC 27G2.

Monitor ini termasuk monitor keren dengan resolusi tinggi yang akan menemani setiap aktivitas gaming Anda. Ada banyak kelebihan dan fitur dari AOC 27G2 dibandingkan lainnya dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda. Let’s check these out!

Review AOC 27G2

Review AOC 27G2, Monitor Gaming Terbaik dengan Banyak Fitur

Sebelum masuk ke detail review AOC 27G2 dengan lebih detail, alangkah baiknya bagi Anda untuk mengetahui spesifikasi lengkap beserta harga dari monitor AOC 27G2 ini.

Layar 27” IPS LCD
Resolusi Layar 1920 x 1080 piksel
Refresh Rate 144 Hz
Grafis Nvidia G-SYNC Compatible
Backlight WLEDG-Sync Compatible
Harga 3,7 juta rupiah

1. Desain

Desain

AOC 27G2 menjadi sebuah monitor terbaru yang hadir untuk para gamer yang mendambakan sebuah monitor gaming dengan body tangguh dan ditunjang tampilan visual yang luas serta detail. Keseluruhan body dari AOC 27G2 berwarna hitam yang menandakan bahwa monitor gaming ini memang memiliki kesan ‘garang’ yang memang ingin ditampakkan.

Logo AOC pada bagian bawah depan monitor, dan di punggung yang terselip di bagian bawah juga menjadi ciri khas dari monitor ini. Tata letaknya memang kurang oke, akan tetapi memang sepertinya hanya dijadikan sebagai identitas saja oleh vendor bukan sebagai aksen aksesoris dari monitor ini.

Oleh sebab itu penggunaannya juga hanya pada beberapa bagian dan dibuat tidak menonjol. Aksen garis merah yang dibuat dengan kesan tegas juga turut menjadi bagian belakang monitor ini.

2. Layar

Layar

Dalam review AOC 27G2 kali ini kita juga akan membahas tentang layarnya. AOC 27G2 didukung dengan bentang layar berukuran 27” yang dirancang menggunakan bezel ultra slim yang ringkas dan dibuat dengan kesan modern.

Monitor gaming ini hadir dengan memadukan layar seluas 27” yang nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas gaming dengan resolusi layar Full HD (High Definition) sebesar 1920 x 1080 piksel.

Tidak terlalu tinggi akan tetapi sudah sangat oke terlebih monitor gaming ini juga didukung teknologi refresh rate 144 Hz dengan teknologi flicker free yang mampu mengurangi kelelahan mata untuk mendapatkan tampilan yang jauh lebih nyaman.

Desain layar monitor ini luas dan terbungkus sangat rapi untuk membantu Anda menempatkan pada aksi yang menakjubkan ketika digunakan. Pengalaman yang sangat impresif juga akan Anda dapatkan. Belum lagi terdapat fitur AMD FreeSync yang merupakan sebuah fitur monitor yang mampu membantu menyinkronisasikan tampilan dan GPU pada AMD PC untuk menghilangkan pecahan pada visual sampai dengan input lagnya.

Pengalaman bermain yang jauh lebih mulus, cepat dan tentu saja memukau akan Anda dapatkan. Benamkan diri Anda pada desain bezel less dengan batas ultra sempit yang dapat membantu pengaturan multi monitor pada layar utamanya.

Layar monitor ini juga menggunakan panel IPS LCD. Panel tersebut menghadirkan ekspresi warna yang sangat jelas dan akurat sekaligus menawarkan sudut pandang yang sangat luas dibandingkan kebanyakan monitor lainnya.
Dengan sudut pandang yang luas dipadukan panel IPS LCD tersebut menjadikan tampilan monitor jauh lebih nyaman. Mode HDR pada monitor ini juga mampu membantu mengubah konten non-HDR menjadi konten visual seperti HDR melalui 3 mode yang berbeda.

Mode HDR tersebut memastikan Anda untuk dapat menikmati visual HDR ketika melihat konten dengan kualitas standar. Ditambah dengan mode game AOC juga turut memungkinkan penyesuaian semakin cepat dan pengaturan yang sudah sebelumnya dirancang juga dapat membantu optimalisasi pengalaman gaming pengguna. Semuanya hadir disesuaikan dengan genre yang berbeda untuk mengoptimalisasi kenyamanan pengguna monitor ini dalam bermain game.

3. Refresh Rate

Refresh rate

Dalam berbagai review AOC 27G2 juga disebutkan tentang kemampuan refresh rate monitor ini yang sangat baik. Bagaimana tidak, AOC 27G2 dengan semua spesifikasi yang diberikan memiliki kemampuan refresh rate up to 144 Hz dengan waktu respons sampai dengan 1 ms dan membawa performa halus yang bahkan belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Semua respons tersebut secara instan langsung mengarah pada mouse dan juga keyboard Anda. Untuk dipadukan dengan AOC 27G2, mouse dan keyboard merk apapun bisa Anda gunakan sebelumnya. Monitor ini tidak rewel dan bisa menyatu dengan mouse gaming dan keyboard gaming apapun.

Namun pastikan dalam pemilihan aksesoris pendukung game, baiknya Anda juga memilih yang kualitasnya setara dengan kualitas monitornya agar tidak terlalu jomplang. Monitor ini juga didukung dengan beberapa pengaturan tambahan.

Tampilan pada pengaturan monitornya jauh lebih luas karena desain frameless yang hadir semakin menawarkan gangguan bezel dan memberikan tambahan ruang ekstra pada zona penggunaan monitor utama Anda.

Menariknya lagi, monitor AOC series 27G2 ini telah dilengkapi dengan fitur AOC LowBlue mode dan juga fitur flickerFree. Kedua fitur tersebut mampu memberikan kepada Anda angina segar selama sesi permainan berlangsung.

Dengan kehadiran kedua fitur tersebut, mata Anda juga akan lebih sehat karena fitur AOC LowBlue mode dan flickerFree menjadi sebuah fitur yang mampu membantu mencegah mata menjadi lelah ketika menghadapi pertempuran game yang panjang dan ketat.

4. Desain fan

Desain fan

Fan atau lubang angin yang berfungsi untuk mengeluarkan panas juga akan Anda temukan. Desain fannya tersebut ditempatkan oleh AOC 27G2 ini dibagian punggung monitor atau di bagian belakang monitor yang berupa garis lurus.

Lubang angina ini tentu saja sangat berguna karena dapat membantu mengoptimalkan proses pengeluaran panas dari laptop AOC 27G2 yang masih tersedia dalam unit yang tidak terlalu banyak ini.

Tak banyak aksesoris yang diberikan oleh AOC 27G2 akan tetapi tidak membuat nilai ergonomisnya berkurang. Melalui monitor ini, berbagai macam game pun bisa terakselerasi dengan sempurna mulai dari game PC yang ringan sampai dengan game PC yang berat sekalipun.

Akan tetapi Anda tetap harus ingat jangan membuka terlalu banyak game dalam satu tap menu karena akan membuat kinerja monitor menjadi lemot. Gunakan sewajarnya saja untuk mengoptimalisasi kinerjanya.

Untuk Anda yang suka berlama – lama bermain game, alangkah baiknya juga jika aktivitas main game Anda ditunjang dengan penggunaan kursi gaming untuk membuat Anda duduk lebih nyaman dan tidak mengalami gangguan tulang belakang.

Sementara meski monitornya sudah dilengkapi fitur pelindung mata, baiknya Anda tetap gunakan pelindung mata khusus yang sekarang ini sudah banyak dijual di toko peralatan game atau di toko online. Harganya tidak terlalu mahal kok sehingga masih sangat worth it untuk Anda miliki.

Akhir Kata

Itulah sedikit review AOC 27G2 kali ini. Semoga informasi yang kami bagikan di atas tentang review AOC 27G2 menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda khususnya yang sedang mencari monitor untuk gaming.

Terima kasih telah membaca artikel di Milesia.id, kami berharap informasi ini bermanfaat dan Anda menyukai kunjungan Anda di website ini. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Milesia.id.

Leave a Comment