Redmi Note 9

Redmi Note 9 – Di Indonesia terdapat banyak merek smartphone yang dijual, akan tetapi hp Redmi Note 9 dari dulu hingga sekarang menguasai market smartphone. Hal ini dikarenakan fitur yang mumpuni  sampai dengan harga murah yang menjadi keunggulan dan daya jual mereka.

Jika Anda tertarik untuk memiliki Redmi Note 9 sebagai ponsel harian Anda, berikut kami akan bagikan informasi selengkapnya!

Spesifikasi dan Harga HP Redmi Note 9

Spesifikasi dan Harga HP Redmi Note 9

Tanggal Rilis  9 Juni 2020
Spesifikasi Layar  Lebar 6,53 inci
Resolusi Layar  1080 x 2340 pixels (FHD+)
Chipset Android 10, MIUI 12
GPU GPU Mali – G52
RAM Memori 4GB RAM dan 6 GB RAM
Memori Smartphone 64GB ROM dan 128GB ROM
Kamera  Quad camera 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan single camera 13 MP
Battery Access 5.020 mAh
Update Harga Rp 2.099.000,00

Xiaomi Redmi Note 9 merupakan smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas 5020 mAh dan layar dengan lebar 6.53 inci. Smartphone satu ini dilengkapi kamera belakang 48 + 8 + 2 + 2MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 395 ppi dan tampilan resolusi sebesar 2340 x 1080pixels.

Ponsel satu ini memiliki berat 199 gram (g), bukan hanya itu, smartphone satu ini juga memiliki prosesor Octa Core sebagai dapur pacunya. Lantas, mengenai fitur yang disematkan apakah juga menarik?

Fitur Redmi Note 9

Fitur Redmi Note 9

1. Video ultra wide

Fitur redmi Note 9 yang pertama diberikan adalah video ultra wide features. Adanya fitur ini akan membantu Anda untuk mengambil video dengan sudut pandang yang lebar.

Sedangkan untuk mengambil gambar yang stabil maka Anda bisa menggunakan alat tambahan seperti hand grip agar vidio yang Anda rekam tidak goyang.

2. Layar full HD dan memori besar

Smartphone satu ini juga memiliki fitur layar yang membantu Anda untuk lebih nyaman dalam menonton film, video atau bahkan drama Korea. Hal ini dikarenakan ponsel memiliki layar Full HD+ 2340x1080p dan mempunyai memori lebih besar, yakni 128 GB.

3. Gaming features

Smartphone dengan harga sekitar 2 juta ini mempunyai  System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80 dengan peforma 107% lebih baik dibanding Redmi 8.

Bukan hanya itu, fitur yang dimiliki juga dapat membantu untuk mengupgrade aplikasi dengan mudah dan dilengkapi grafis layar yang tajam sehingga fitur ini sangat cocok bagi Anda yang senang dalam bermain game.

4. Fast charging

Bagi Anda yang bekerja sebagai content creator, desainer content atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan penggunaan smartphone lebih lama maka fitur fast charging ini dapat membantu Anda.

Baterai memiliki kapasitas besar 5020 mAh sehingga membantu bekerja secara optimal apabila di dukung dengan fitur fast charging.

5. Sensor sidik jari

Selain dari fitur kamera dan baterai yang berkualitas, ponsel pintar satu ini juga memiiki desain keamanan yang baik.

Agar smartphone Anda terjaga maka Anda bisa menggunakan fitur sensor sidik jari ini. Sensor sidik jari atau fingerprint sensor tersebut bisa Anda temukan pada bagian belakang ponsel tepatnya ditempatkan di bawah kamera.

6. True Wireless Earphone (TWS)

Ponsel Redmi note 9 ini juga memiliki fitur jack headphone 3.5mm, IR blaster, USB Type-C, serta slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan.

Untuk memaksimalkan penggunannya diatas maka Anda dapat menggunakan True Wireless Earphone (TWS). Mi True Wireless Earbuds Basic S hal ini dapat memudahkan Anda untuk ngobrol atau melakukan panggilan video call.

Redmi note 9

7. Kamera makro

Salah satu fitur di smartphone canggih satu ini adalah kamera makro. Fitur kamera makro ini sangat berguna bagi Anda yang suka mengambil momen atau pemandangan ketika liburan.

Dengan adanya fitur kamera makro ini Anda dapat mengambil gambar dari obyek yang besar hingga kecil dengan kejelasan dan kejernihan yang sangat bagus. Bagi Anda yang suka memotret atau ingin menjual hasil foto Anda maka bisa menggunakan fitur satu ini.

Obyek yang dapat Anda potret dengan menggunakan fitur satu ini sangat beragam seperti seperti semut, kupu-kupu, belalang, hingga bunga dan tanaman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda harus memperhatikan pencahayaan yang baik.

Anda juga bisa belajar objek fotografi dulu sebelum mulai membidik agar hasilnya oke. Terlebih jika memang Anda ingin memamerkan hasil foto Anda di YouTube, blog atau sosial media.

Jika memang memungkinkan, Anda bisa membawa peralatan pencahayaan untuk melakukan potret dengan hasil yang memuaskan. Akan tetapi jika tidak memungkinkan membawa pencahayaan lengkap, pencahayaan alami dengan memanfaatkan cahaya matahari bisa Anda gunakan.

8. Fitur kamera portrait

Selain kamera makro, smartphone satu ini juga memiliki fitur kamera lain yakni kamera portrait. Kamera satu ini juga memiliki kualitas gambar yang tak kalah bagus dari kamera sebelumnya.

Untuk mendapatkan hasil yang jepretan dengan kualitas yang maksimal maka Anda harus mengatur jarak sekitar 1,5 meter dari subyek yang akan dituju. Setelah mengatur jarak Anda harus mengatur framing/komposisi yang tepat agar foto mendapatkan hasil yang bagus dan pastikan saat memotret, kamera sudah fokus pada subyek.

Coba tips di atas dan dapatkan hasil fotografi dengan HP selayaknya memotret suatu objek dengan kamera DSLR.

9. Kamera selfie dan palm shutter

Redmi note 9 juga memiliki dukungan kamera selfie dengan ukuran 13 MP. Resolusi tersebut sudah cukup besar bukan hanya untuk selfie kamera ini juga dapat digunakan untuk face unlock.

Berbeda dengan fitur kamera diatas, kamera ini memiliki kualitas yang baik meskipun berada di pencahayaan yang minim sekalipun. Sedangkan untuk kefokusan kamera, kamera ini akan membantu kita dalam mengambil gambar dan mendapatkan angle yang pas.

Bukan hanya itu, kamera ini juga dapat memotret secara otomatis hanya dengan menunjukkan telapak tangan ke kamera. Sangat menarik bukan fitur HP yang bisa didapatkan dengan budget minim ini?

10. Chipset

Soal dapur pacu, smartphone satu ini dipacu dengan MediaTek Helio G85 berukuran 12 nm sehingga menjadikannya ponsel pertama di Indonesia yang dibekali prosesor terbaik meski banderol harganya murah.

Keunggulan dan Kekurangan Redmi Note 9

Keunggulan dan Kekurangan Redmi Note 9

Meski terkenal dengan kecanggihannya namun ponsel satu ini juga memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan. Apa saja keunggulan dan kekurangan Redmi Note 9?

Berikut merupakan keunggulan dari HP Redmi Note 9:

  • Adanya Widevine L1 : Memperkuat keamanan agar konten dimedia sosial tidak mudah dibajak.
  • Desain bodi yang kokoh dan elegan
  • Memori internal yang besar
  • Mempunyai 3,5 mm jack audio
  • Peforma yang baik

Berikut merupakan kekurangan dari HP Redmi Note 9 :

  • Tidak memiliki fitur NFC
  • Fast charging yang kurang cepat
  • Layar kurang terang

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai smarthphone Redmi Note 9, semoga dapat memperluas wawasan Anda. Anda yang mencari HP murah dengan fitur melimpah, Redmi Note 9 dapat menjadi salah satu jawaban Anda. Terima kasih telah berkunjung di Milesia.id, kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda di website kami. Jangan lupa untuk membaca berbabgai macam artikel menarik lainnya ya!

Leave a Comment