Proyektor Mini Terbaik

Proyektor Mini Terbaik – Proyektor merupakan suatu alat yang digunakan untuk memperbesar tulisan, gambar, atau video yang biasanya dipakai untuk keperluan presentasi. Seringkali proyektor dipakai di kantor atau perusahaan dengan ukuran besar. Namun kini sudah ada proyektor mini terbaik yang bahkan bisa dipakai sebagai home theater di rumah lho!

Proyektor Mini Terbaik, Ini Merk Paling Recommended!

Merk proyektor mini terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan tentu saja banyak macamnya. Harganya pun berbeda – beda. Namun kalau dibandingkan dengan proyektor berukuran besar, harga proyektor mini tentu tidak terlalu mahal. Mengenai apa saja merk proyektor mini terbaik yang bisa jadi pilihan, berikut informasinya untuk Anda!

Rekomendasi Merk Proyektor Mini Terbaik

1. LG PA72G

Harga : 9,2 juta rupiah

LG PA72G

Tidak hanya menghadirkan berbagai macam produk elektronik rumah tangga, LG juga memiliki produk teknologi berupa proyektor yang hadir dengan fitur terbaik. LG PA72G yang dibanderol dengan harga tinggi hadir sebanding dengan fitur yang diberikan.

Proyektor mini terbaik ini didukung resolusi WXGA dengan output 1280 x 800 pixel. LG juga mengklaim bahwa proyektor ini memiliki lampu dengan masa menyala 30.000 jam atau jika Anda menggunakannya dalam kurun waktu empat jam per harinya maka perangkat ini mampu bertahan kurang lebih sekitar 20 tahun.

Series proyektor LG PA72G dilengkapi dengan dukungan speaker built in 3W + 3W Stereo dan hanya memakan konsumsi daya sebesar 130 watt saja. Menariknya, proyektor ini juga menampilkan gambar dengan visual 3D yang dapat Anda pertimbangkan serta didukung short focus 1,2 meter.

2. Gigabyte BRIX GB-BXPi3-4010

Harga : 5,4 juta rupiah

BRIX GB-BXPi3-4010

Merk proyektor mini asal Taiwan ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bagian depan perangkat dilengkapi port USB 3.0, headphone, serta lensa proyektor yang sudah menjelaskan dukungan fitur dan konektivitasnya.Kemudian pada bodynya juga akan Anda temukan tombol power on di tempat yang mudah dijangkau untuk keperluan menyalakan proyektor.

Dengan tombol power on yang mudah dijangkau tersebut, bahkan orang awam pun bisa menyalakan proyektor ini dengan mudah. Body belakang Gigabyte BRIX GB-BXPi3-4010 didukung port untuk kabel LAN, HDMI dan sebagainya. Kemudian jika Anda menggunakan proyektor ini, proyektor sudah dinyalakan namun hasilnya masih saja blur maka Anda dapat mengatur titik fokusnya sesuai dengan keinginan memanfaatkan tombol yang telah disediakan.

3. Xiaomi Mijia Mini Projector

Harga : 5,3 juta rupiah

Xiaomi Mijia Mini Projector

Selain memiliki banyak produk smartphone, Xiaomi juga memiliki sebuah produk proyektor mini terbaik bernama Xiaomi Mijia Mini Projector. Dengan proyektor mini ini, Anda pun dapat menyambungkan game controller menuju ke perangkat memanfaatkan Bluetooth atau USB.

Proyektor mini ini memiliki kemampuan auto focus selama 3 detik dan didukung kecerahan sampai dengan 500 ANSI lumens yang membuat Anda tidak harus mengatur focusnya secara manual. Anda juga akan mendapatkan remote control ketika akan membeli proyektor ini sehingga pengaturan jarak jauh dapat dilakukan jauh lebih mudah.

4. Asus ZenBeam Go E1Z

Harga : 4,7 juta rupiah

Pada harga 4 jutaan rupiah, ada proyektor besutan Asus yaitu Asus ZenBeam Go EIZ yang bisa diandalkan untuk memutar film atau video di rumah dan bahkan di kamar sekalipun. Kualitas pemutarannya menghasilkan output Full HD 1080p.

Menggunakan Asus ZenBeam Go EIZ ini, Anda hanya butuh jarak 3,7 meter untuk menghasilkan gambar dengan ukuran 120 inchi. Sementara minimum jarak yang dihasilkan hanya 50 cm dengan gambar berukuran 15” dan diklaim memiliki daya tahan yang cukup baik yaitu sampai dengan 5 jam pemakaian.

5. EPSON EB-S300

Harga : 4,4 juta rupiah

EPSON EB-S300

Merk proyektor mini terbaik selanjutnya adalah besutan EPSON yaitu EPSON EB-S300. Mini proyektor yang satu ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal dan didukung salah satu fitur jempolan yang dihadirkan. Padahal dengan harga hanya 4 jutaan rupiah, tak banyak proyektor yang dilengkapi fitur jempolan tersebut karena kebanyakan hadir untuk proyektor kelas menengah ke atas, akan tetapi dengan harga terjangkau EPSON-SB300 mampu memberikannya.

Proyektor besutan Epson ini diciptakan menggunakan teknologi 3 LCD yang mampu memberikan hasil gambar berupa output di layar dengan warna yang sangat solid dan realistis. Hadir juga colour light output 3000 lumens dengan resolusi SVGA berukuran 800 x 600 pixel. Proyektor ini dilengkapi dengan sambungan HDMI, VGA Video dan USB wireless yang mendukung konektivitasnya.

6. Anker Nebula Capsule Pro D4111

Harga : 4,1 juta rupiah

Anker Nebula Capsule Pro D4111

Anker Nebula Capsule Pro D4111 menjadi sebuah proyektor mini terbaik yang cocok dipakai di kantor untuk presentasi dengan karyawan dalam jumlah kecil atau dipakai di rumah dan mampu menampilkan layar selayaknya bioskop. Anda bisa menggunakan HP atau laptop untuk disambungkan dengan proyektor ini. Anda bisa menggunakan proyektor selama 4 jam nonstop melalui mode baterai dan bisa mengatur mode speaker Bluetooth juga.

7. ViewSonic M1 Mini Plus

Harga : 3,6 juta rupiah

ViewSonic M1 Mini Plus

Bagi Anda yang sedang mencari proyektor mini terbaik dengan dukungan konektivitas wifi serta Bluetooth dalam satu proyektor sekaligus, maka ViewSonic M1 Mini Plus dapat menjadi andalan Anda. Proyektor ini juga sudah dilengkapi JBL speaker di dalamnya.Jadi kualitas audio visualnya tak perlu Anda ragukan lagi.

Didukung dudukan yang dapat Anda atur sesuai dengan kebutuhan sehingga hasil proyeksi dari proyektor ini juga bisa agak ke atas. Fitur built in battery yang dapat Anda gunakan bersenang – senang dan bepergian jauh tanpa khawatir tidak bisa menyalakannya karena tidak ada colokan juga menjadi kelengkapan yang Anda bisa temukan dari ViewSonic M1 Mini Plus ini.

8. Cheerlux C6

Harga : 720 ribu rupiah

Cheerlux C6

Super murah! Ya, Cheerlux C6 bukan hanya menjadi proyektor mini terbaik melainkan juga menjadi salah satu proyektor mini termurah yang bahkan bisa Anda dapatkan hanya dengan kocek ratusan ribu rupiah saja.Dimensi perangkat ini sebesar 204,5 x 157 x 85 mm yang membuatnya lebih mudah dibawa kemana-mana karena memiliki berat hanya 1,6 kg saja.

Cheerlux C6 memiliki banyak kelebihan salah satunya dilengkapi dengan TV tuner dan speaker 2W. Perangkat ini juga didukung konten beresolusi 720p dan 1080p. Idealnya, perangkat ini bekerja dengan jarak 1,5 meter sampai dengan 4 meter dimana Anda bisa menghubungkannya dengan perangkat lain atau bahkan nirkabel sekalipun. Jadi meskipun dibanderol murah, perangkat proyektor ini sangat worth it untuk Anda miliki.

9. YG-300

Harga : 630 ribu rupiah

YG-300

Proyektor terbaik lain dengan harga murah yang juga bisa Anda bawa pulang adalah YG-300. Warna putih dan kuning menjadi perpaduan body yang sekaligus menjadi ciri khas proyektor ini. Dimensinya sebesar 126,4 x 85,8 x 47,7 mm yang cukup nyaman dibawa kemana – mana.Proyektor murah meriah ini sudah dilengkapi dengan remote controll sehingga Anda tak perlu repot – repot mencari sumber listrik karena Anda bisa menghidupkannya dengan powerbank berdaya 5V/2A.

Proyektor ini telah didukung sistem pendinginan dilengkapi kipas axial hydraulic yang sangat baik dalam mengantisipasi panas serta tidak menimbulkan kebisingan ketika digunakan cukup lama.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi proyektor mini terbaik yang dapat menjadi proyektor andalan Anda baik di kantor atau di rumah sebagai home theater. Jadikan salah satunya sebagai proyektor andalan Anda.

Leave a Comment