Pinjaman Online Terbaik

Pinjaman Online Terbaik – Hampir dua tahun sudah pandemi covid-19 melanda dunia. Hal ini sangat berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan, terutama terhadap perekonomian dunia tak terkecuali Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang terdampak secara finansial karena perusahaan tempat mereka bekerja tidak lagi beroperasi seperti biasanya.

Hal lebih buruk terjadi kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja mereka merasa kesulitan. Melihat kenyataan ini banyak perusahaan fintech dan teknologi finansial yang meluncurkan aplikasi pinjaman online dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang ringan dengan tenor yang terbilang sudah dapat menyaingi perusahaan-perusahaan besar pemberi kredit yang sudah ada.

Keberadaan pinjaman online ini sangat membantu masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan finansial. Namun akhir-akhir ini banyak terjadi persoalan yang muncul terkait dengan pinjaman online karena kurangnya pengetahuan tentang hal ini. Oleh karena itu dalam artikel ini akan membahas mengenai aplikasi-aplikasi pinjaman online yang terjamin aman dan telah medapat izin resmi dari pihak terkait melalui keputusan dewan komisioer Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berbagai aplikasi pinjaman online terbaik tersebut dapat diunduh melalui play store maupun apps store.

1. Kredivo

Kredivo

Aplikasi pinjaman online yang satu ini terbilang aman kerana telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu syarat pengajuan pinjaman kredivo ini juga mudah. Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman kredivo, berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi :

  1. Berstatus WNI
  2. Berusia minimal 18 dan maksimal 60 tahun
  3. Berdomisili di Bandung, Semarang, Solo, Makassar, Sukabumi, Cirebon, Batam, Palembang, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Yogyakarta, Medan, Bali, Balikpapan, Surabaya, Malang dan Jabodetabek
  4. Berpenghasilan minimal Rp.3000.000/bulan.

Dokumen yang harus diunggah untuk membuat akun kredivo :

  1. KTP dan swafoto (selfie)
  2. Bukti tempat tinggal
  3. Bukti penghasilan ; NPWP.

Batas kredit yang diberikan kredivo beragam, anda bisa mendapatkan limit hingga Rp.3000.000 untuk tenor pelunasan 30 hari dengan bunga 0%. Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapat limit hingga Rp.30.000.000 untuk opsi tenor 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga mulai dari 2,6% per bulan. Maksimal pinjaman yang bisa anda cairkan menyesuaikan dengan limit tenor 6 bulan akun kredivo anda.

Bagi Anda yang menggunakan iOS, dapat mengakses kredivo dengan link berikut. Untuk user Android dapat menggunakan link berikut.

2. Kredit Pintar

Kredit pintar

Anda tidak perlu khawatir ketika melakukan pinjaman online melalui aplikasi ini karena kredit pintar juga telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK. Syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman melalui kredit pintar :

  1. WNI
  2. Minimal usia 22, maksimal 60 tahun
  3. Berdomisili di Indonesia.

Dokumen yang harus dimiliki untuk membuat akun kredit pintar :

  1. KTP
  2. Akun Bank, sesuai KTP

Batas kredit pada layanan awal yang diberikan oleh kredit pintar dapat mencapai limit hingga Rp.2.300.000 dengan biaya penanganan sebesar 10-15%. Jangka waktu peminjaman tenor adalah 91 hari s/d 104 hari dan suku bunga tahunan tidak lebih dari 11%. Keuntungan lainnya yang diberikan oleh  kredit pintar adalah anda bisa mendapatkan pulsa secara gratis apabila merekomendasikan teman “refer friend” untuk menggunakan aplikasi ini. Itulah mengapa kredit pintar menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik.

Anda dapat menggunakan link berikut untuk menggunakan Kredit Pintar.

3. Indodana

Indodana

Indodana juga merupakan aplikasi pinjaman online terbaik di bawah pengawasan OJK. Aplikasi ini memberikan 3 jenis pilihan pinjaman yang dapat anda gunakan yaitu, indodana paylater, dana tunai dan pendanaan. Persyaratan wajib untuk calon peminjam di indodana :

  1. Minimal berusia 21 tahun dan maksial adalah 55 tahun
  2. Memiliki pekerjaan tetap
  3. Pendapatan minimal Rp.3.500.000/bulan.

Dokumen yang wajib dipersiapkan untuk mendaftar akun indodana :

  1. KTP
  2. NPWP
  3. Foto selfie
  4. Akun E-commerce
  5. Akun internet banking/BPJS

Indodana dana tunai memberikan anda pinjaman dengan limit hingga Rp.10.000.000.

Berikut merupakan link aplikasi Indodana yang dapat Anda gunakan untuk iOS dan Android user.

4. Julo

Julo

Julo merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terjamin aman dan legal di Indonesia. Julo telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena mampu memberikan pinjaman hingga mencapai limit Rp.15.000.000 dengan bunga mulai 0,1% per hari. Persyaratan bagi calon peminjam:

  1. Minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 59 tahun.
  2. Berdomisili di Indonesia
  3. Mempunyai rekening bank.

Dokumen yang wajib dipersiapkan untuk mendaftar akun julo:

  1. KTP
  2. Slip gaji
  3. Foto selfie dengan KTP

Tenor yang ditetapkan oleh Julo juga sangat fleksible menyesuaikan dengan kemampuan peminjam yaitu higga 6 bulan.

Bagi Anda yang menggunakan Android, dapat mendapatkan aplikasi resminya di link berikut.

5. Tunaiku

Tunaiku

Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp.2000.000 hingga Rp.20.000.000 melalui aplikasi tunaiku. Seperti aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya aplikasi pinjaman online ini juga telah terdaftar OJK. Suku bunga yang ditetapkan juga rendah yaitu sekitar 3-4%. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman melalui tunaiku adalah :

  1. WNI atau WNA
  2. Minimal usia 21, maksimal 55 tahun
  3. Minimal penghasilan Rp. 1.000.000
  4. Masa kerja minimal 3 bulan.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh tunaiku adalah tenor cicilan yang diberikan sangat fleksibel mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasinya, dapat mengakses link resmi Tunaiku berikut.

6. Akulaku

akulaku

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online yang legal di Indonesia dan juga telah terdaftar OJK. Akulaku memberikan pinjaman mulai dari Rp.300.000 hingga Rp.15.000.000 dan bunga 1,5% dari pokok pinjaman per bulan. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman melalui akulaku adalah :

  1. WNI
  2. Minimal usia 21, maksimal 55 tahun
  3. Minimal penghasilan tetap
  4. Memiliki rekening bank atas nama pribadi.

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk mendaftar akun akulaku:

  1. Bukti slip gaji
  2. fotokopi NPWP
  3. Fotokopi buku tabungan.

Pilihan tenor di akulaku juga beragam yaitu mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan hingga 12 bulan.

Bagi Anda yang akan menggunakan aplikasi AkuLaku, dapat mengakses pada link berikut.

7. Pinang

pinang

Pinang merupakan aplikasi pinjaman online yag disediakan khusus untuk nasabah bank BRI. Layanan yang disediakan oleh BRI ini di khususkan untuk nasabah payroll BRI dan BRI Agro. Waktu untuk melakukan pencairan pinjaman ini sangat singkat hanya sekitar 10 menit saja. Hebatnya lagi pinang memberikan pinjaman dengan limit hingga Rp.20.000.000 dan dapat diangsur hingga 12 bulan.

Pastinya aplikasi ini juga telah terdaftar OJK. Syarat untuk mengajukan pinjaman melalui pinang juga sangat mudah. Dokumen yang harus ada persiapkan oleh calon peminjam pinang:

  1. KTP
  2. Rekening BRI
  3. Kartu debit BRI

Pinang memberikan bunga pinjaman sebesar 1,24% per bulan. Berikut merupakan link resmi aplikasi Pinang.

Akhir Kata

Demikian adalah daftar aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia dan telah terdaftar OJK. Namun yang harus diingat adalah jangan sampai kemudahan dalam meminjam uang online ini membuat kita semakin konsumtif dan justru akan menyulitkan kita di masa mendatang. Gunakan kemudahan layanan ini dengan sebaik mungkin dan tetaplah bijak dalam meminjam uang secara online. Terima kasih telah mengunjungi website Milesia.id, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di website kami.

Leave a Comment