Pinjaman Online Modal KTP

Pinjaman Online Modal KTP – Saat ini, pinjaman online, atau yang kerap disingkat menjadi ‘pinjol’ sudah menjadi salah satu bentuk aktivitas finansial secara daring yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat. Di situasi seperti sekarang ini, kebutuhan masyarakat akan dana tambahan semakin meningkat. Hal inilah yang kemudian menjadikan pinjaman online semakin diandalkan oleh banyak orang. Karena kemajuan teknologi digital saat ini, banyak orang lebih memilih mengajukan pinjaman secara online, dibandingkan secara langsung.

Hal semacam ini tentu didukung oleh beragam kelebihan yang dihadirkan oleh pinjaman online. Salah satu kelebihan atau keunggulan utama yang dihadirkan oleh pinjaman online adalah keamanannya yang terjamin, karena sudah banyak lembaga penyedia layanan pinjaman yang terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak hanya itu, proses pengajuan pinjaman online juga jauh lebih mudah dibandingkan dengan pengajuan pinjaman offline, sehingga hal ini membawa kemudahan tersendiri bagi para pengguna layanan.

Saat ini, ada banyak sekali lembaga penyedia layanan pinjaman online yang beroperasi di Indonesia. Bahkan, beberapa di antara penyedia layanan ini menawarkan pinjaman yang mudah hanya dengan bermodalkan KTP saja. Lalu, apa sajakah lembaga penyedia pinjaman online seperti ini? Berikut telah kami rangkum ulasan lengkapnya.

Daftar Pinjaman Online Modal KTP Terbaik

1. AdaPundi

adapundi

Rekomendasi pertama dari pinjaman online dengan modal KTP adalah AdaPundi. AdaPundi merupakan sebuah penyedia layanan pinjaman online berbasis peer to peer (P2P) di Indonesia. Seluruh layanan pinjaman online yang dihadirkan oleh AdaPundi sudah resmi terdaftar serta diawasi oleh OJK, sehingga keamanan pengguna dapat sepenuhnya terjamin. Jumlah pinjaman yang dapat diajukan melalui AdaPundi mulai dari Rp400.000 hingga Rp 6.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 61 hari hingga 90 hari.

Untuk dapat mulai mengajukan pinjaman melalui Adapundi, caranya sangat mudah. Pertama-tama, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi AdaPundi melalui Google Play Store, setelah itu dapat langsung melakukan pendaftaran dengan mengisi data. Setelah itu, pengguna dapat mengajukan pinjaman dengan melampirkan KTP, kemudian menunggu tim AdaPundi untuk melakukan verifikasi data. Apabila pengajuan dana disetujui, maka dana pinjaman akan segera ditransfer ke rekening pengguna dalam waktu yang singkat.

Anda dapat menemukan informasi lainnya melalui situs resmi Adapundi.

2. Easy Cash

Pinjaman online kedua yang menjadi rekomendasi kami adalah Easy Cash. Easy Cash merupakan salah satu penyedia layanan pinjaman online digital berbasis peer to peer lending (P2P Lending) yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK.Pinjaman online yang satu ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat, karena prosesnya yang mudah dan cepat. Selain itu, bunga yang ditetapkan juga cukup kompetitif.

Agar dapat mengajukan pinjaman melalui Easy Cash, pertama-tama pengguna harus mengunduh aplikasi Easy Cash terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, pengguna dapat mengisi data dan mengajukan pinjaman dengan melampirkan KTP. Tim Easy Cash akan segera memproses pengajuan dana, dan apabila pengajuan disetujui, maka dana akan langsung dikirimkan ke alamat rekening pengguna.

Anda dapat menemukan informasi lainnya melalui situs resmi Easy Cash.

3. Danafix

danafix

Danafix merupakan sebuah penyedia layanan pinjaman online yang menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Seperti penyedia pinjaman online lainnya, Danafix sudah resmi terdaftar serta diawasi oleh OJK. Layanan pinjaman online yang satu ini banyak dipilih oleh masyarakat, karena syaratnya yang mudah, prosesnya yang cepat, serta limitnya yang besar yakni hingga 10 juta. Selain itu, jangka waktu pelunasan pinjaman yang dapat diajukan juga sangat fleksibel, yakni 3 sampai 6 bulan.

Sebelum dapat mengajukan pinjaman online melalui Danafix, pengguna dapat melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Pertama-tama, pengguna dapat melakukan pendaftaran serta pengajuan pinjaman melalui situs resmi ataupun aplikasi Danafix. Setelah itu, tim dari Danafix langsung memproses pengajuan pinjaman, serta akan memberikan notifikasi apabila pengajuan disetujui. Selanjutnya, pengguna dapat melakukan konfirmasi dengan customer service, dan dana yang diajukan akan cair ke rekening dalam kurun waktu 24 jam.

Anda dapat menemukan informasi lainnya melalui situs resmi Danafix.

4. Kredivo

Kredivo

Kredivo sudah menjadi salah satu penyedia layanan pinjaman online yang paling popular di kalangan masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya informasi mengenai Kredivo yang dapat dengan mudah diperoleh melalui media cetak maupun daring. Banyak sekali orang yang memilih Kredivo untuk mengajukan pinjaman online, karena bunganya yang kompetitif, prosesnya yang mudah, serta keamanannya yang sangat terjamin (sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK).

Ada beberapa macam pendanaan yang dapat diajukan dengan mudah melalui Kredivo. Pertama, pengguna dapat mengajukan cicilan atas pembayaran yang dilakukan secara digital, seperti token listrik, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengguna juga dapat mengajukan sistem beli sekarang bayar nanti, atau mengajukan pinjaman dengan bunga yang cukup kompetitif. Pinjaman yang diajukan di Kredivo dapat cair dalam waktu yang cukup singkat, yakni mulai dari 30 menit sampai dengan 1 hari kerja.

Anda dapat menemukan informasi lainnya melalui situs resmi Kredivo.

5. Julo

Julo

Julo merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan pinjaman online yang sudah resmi terdaftar serta diawasi oleh OJK. Julo menghadirkan layanan pinjaman online yang sangat mudah serta fleksibel, karena dapat digunakan untuk membayar berbagai macam keperluan seperti listrik PLN, pulsa dan paket data, E-Commerce, dompet digital, BPJS Kesehatan, Bayar QRIS, tarik dana, dan masih banyak lagi. Limit besaran pinjaman yang diajukan melalui Julo juga cukup besar, yakni hingga 15 juta rupiah.

Untuk dapat mengajukan pinjaman melalui Julo, caranya sangatlah mudah dan sederhana, karena hanya perlu melampirkan KTP saja tanpa jaminan yang lain. Pertama-tama, pengguna dapat mengunduh aplikasi Julo di Google Playstore, kemudian lengkapi data yang diminta. Setelah itu, tim Julo akan melakukan verifikasi data, dan apabila pengajuan disetujui, maka dana pinjaman akan segera disalurkan ke rekening.

Anda dapat menemukan informasi lainnya melalui situs resmi Julo.

6. Tunai Kita

TunaiKita

Layanan pinjaman online berikutnya yang menjadi rekomendasi kami adalah Tunai Kita. Layanan Tunai Kita sudah resmi terdaftar serta diawasi oleh OJK, sehingga keamanan pengguna dapat terjamin. Selain itu, Tunai Kita menyediakan layanan pinjaman dana dengan limit yang cukup besar, yakni hingga 20 juta. Jangka waktu pembayaran pinjaman (tenor) yang dapat diajukan juga cukup fleksibel, yakni mulai dari 61 hari hingga 6 bulan.

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengajukan pinjaman melalui Tunai Kita adalah dengan mengunduh aplikasi Tunai Kita melalui Google Play Store atau App Store, kemudian selesaikan data profil. Setelah itu, pengguna dapat mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan dengan melampirkan data seperti KTP, dan tunggu hingga proses verifikasi data selesai. Apabila pengajuan pinjaman sudah disetujui, maka dana akan segera cair ke rekening pengguna.

Anda dapat menemukan informasi lainnya melalui situs resmi Tunai Kita.

Akhir Kata

Itulah tadi daftar lengkap rekomendasi Pinjaman Online Modal KTP terbaik yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam mengajukan pinjaman secara online. Selalu pastikan agar Anda mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan, agar proses pengajuan pinjaman sampai dengan pelunasan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Leave a Comment