Pinjaman online bunga rendah

Pinjaman online bunga rendah – Di era pandemi seperti saat ini, masalah finansial seringkali menjadi suatu masalah yang dapat menghampiri siapa saja. Terlebih lagi, bagi masyarakat yang kondisi perekonominya tidak tetap. Untuk mengatasi masalah tersebut, kebanyakan masyarakat akan memilih untuk mencari pinjaman online bunga rendah.

Pinjaman online bunga rendah banyak dipilih oleh masyarakat karena praktis, dan cukup mudah untuk mendaftarkan diri mereka. Selain itu, pinjaman online juga banyak dipilih karena lebih cepat untuk mencairkan dana yang akan dipinjam. Kita tidak perlu takut untuk melakukan pinjaman secara online karena beberapa aplikasi sudah diawasi oleh lembaga pemerintah.

Beberapa aplikasi pinjaman online ada yang berbasis bank, ada juga yang berupa financial technology (fintech). Bunga yang ditawarkan pun berbeda-beda tergantung pada jenis perusahaan atau bank yang kita pilih. Namun, dari segi bunga pinjaman bank memberikan bunga sebesar nol koma sekian per bulan, sementara fintech dapat memberikan pinjaman sebesar nol koma sekian per hari.

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Melakukan Pinjaman Online

pinjaman online bunga rendah

Nah, sebelum melakukan peminjaman, sebaiknya kita terlebih dahulu teliti mengenai persyaratannya, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Sejumlah hal perlu diperhatikan seperti:

1. Memiliki izin dari lembaga pemerintah.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang pengawas industri jasa keuangan yang dapat melindungi masyarakat dan bebas dari campur tangan pihak atau lembaga lain. Sebelum kita melakukan transaksi peminjaman, sebaiknya kita terlebih dahulu mencari tahu apakah bank atau perusahaan fintech tersebut telah mengantongi izin dari OJK atau belum. Karena izin ini sangat penting dan dapat melindungi kita dari masalah yang mungkin akan ditimbulkan di kemudian hari.

2. Suku Bunga yang dikenakan jelas

Maksudnya sebelum kita melakukan peminjaman secara online, kita harus mempertanyakan mengenai suku bunga yang dikenakan, jangka waktu peminjaman, dan berapa denda saat mengalami keterlambatan pembayaran. Dengan demikian, kita dapat mengukur kemampuan kita untuk melunasi dana yang akan kita pinjam di kemudian hari.

3. Memliki layanan konsumen

Ini penting, karena jika terdapat masalah atau terdapat kejanggalan di tengah perjanjian peminjaman, kita langsung bisa mengadukannya kepada layanan konsumen. Informasi yang dirasa masih perlu dijelaskan dapat ditanyakan kepada layanan konsumen. Pinjaman online yang resmi pasti memiliki layanan konsumen yang mudah diakses oleh siapa saja.

4. Membaca syarat dan ketentuan dengan teliti

Ini penting, karena syarat dan ketentuan adalah jantung dari kegiatan pinjam meminjam. Jika salah satu syarat atau ketentuan kita abaikan maka pasti akan terjadi masalah di kemudian hari. Yang perlu diperhatikan adalah privasi konsumen dalam hal data pribadi. Pastikan kerahasiaan data Anda pada perusahaan pinjaman online agar tidak terjadi kebocoran data. Perusaahaan pinjaman online yang baik hanya akan menggunakan data Anda untuk verifikasi sebaga calon penerima dana pinjaman.

Daftar aplikasi pinjaman online bunga rendah

1. Koinworks

Koinworks

Koinworks merupakan aplikasi financial online yang menyediakan berbagai jenis solusi keuangan. Aplikasi ini juga sudah tercatat di OJK dengan nomor pencatatan: S.87/MS.72/2020, pada tanggal 10 Februari 2020. Penggunaan aplikasi ini relatif lebih mudah, karena pendaftarannya relatif cepat dan efisien. Bunga yang dikenakan pada saat kita melakukan proses peminjaman relatif kecil, yaitu sekitar 0,75—1,67 persen. Dana yang bisa kita ajukan untuk peminjaman adalah sampai Rp250.000.000.

Berikut adalah informasi penting sebelum melakukan pinjaman online di Koinworks:

Bunga 0,75-0,67 % per bulan
Tenor 24 bulan
Limit Pinjaman Rp250.000.000

2. Easycash

easycash

Easycash merupakan apikasi yang memanfaatkan teknologi untuk menjalankan pinjaman tunai online. Tentunya, aplikasi ini sudah sering Anda temui, karena aplikasi ini sangat sering muncul di iklan Youtube. Dengan lambang OJK yang terdapat pada logo aplikasi ini membuat kita tidak perlu lagi mempertanyakan kelegalitasannya. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan antara lain, prosesnya cepat, dana yang kita ajukan cepat cair, dapat dilakukan tanpa adanya jaminan, dan proses pembayaran yang mudah.

Berikut adalah informasi penting sebelum melakukan pinjaman online di Easycash:

Bunga 2% per tahun
Tenor mulai dari 93-180 hari
Limit Pinjaman Rp10.000.000
Syarat Dokumen KTP

3. PermataMobile X

PermataMobile X

PermataMobile X adalah salah satu layanan dari Bank Permata yang memberikan kemudahan bertransaksi dan mengakses produk perbankan. Salah satu layanan yang ditawarkan dari PermataMobile X ini adalah pinjaman online bunga rendah yang dapat kita temukan pada aplikasinya. PermataMobile X ini sangat praktis, karena kita tidak perlu pergi ke bank lagi untuk mengajukan pinjaman. Kita hanya perlu melakukan video call untuk proses pengajuan KTA-nya. Pencairan dana pada PermataMobile X ini juga hanya memerlukan waktu satu sampau dua hari.

Berikut adalah informasi penting sebelum melakukan pinjaman online di PermataMobile X:

Bunga 1,49% per bulan
Tenor 12-36 bulan
Limit Pinjaman Rp300.000.000
Syarat Dokumen Terdapat pada aplikasi PermataMobile X

4. Kredivo

Kredivo

Aplikasi pinjaman online yang satu ini tidak terdengar asing di telinga lagi. Pasalnya, aplikasi ini sangat gencar melakukan promosi di media sosial seperti Youtube, Instagram, hingga TikTok. Untuk aplikasi ini sendiri dapat diunduh di platform sepeti AppStore maupun Google Play Store. Apikasi ini juga banyak menawarkan fitur selain pinjaman online, seperti fitur bayar sekarang atau bayar nanti (PayLater) yang dapat digunakan pada e-commerce seperti Tokopedia. Sehingga dapat memudahkan para peminjam yang akan mengalokasikan dana pinjamannya untuk kepentingan pembelian barang di e-commerce.

Berikut informasi penting sebelum melakukan pinjaman online di Kredivo:

Bunga 2,6% per bulan
Tenor 1-12 bulan
Limit Pinjaman Rp30.000.000

Syarat Peminjaman :

  • Berusia 18-60 Tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Berpenghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan
  • Berdomisili pada wilayah-wilayah yang disebutkan pada aplikasi Kredivo

5. Indodana

Indodana

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup mudah untuk digunakan, karena tanpa adanya syarat kepemilikan kartu kredit. Para calon peminjam tidak perlu repot untuk membuat kartu kredit terlebih dahulu sebelum mendapat pinjaman, sehingga proses memeroleh dana dapat dilakukan dengan cepat. Proses memeroleh pinjaman di Indodana relatif lebih cepat karena tidak memerlukan kartu kredit pada persyaratanya, cukup menggunakan KTP saja. Sehingga memudahkan para calon peminjam yang tidak memiliki kartu kredit.

Berikut informasi penting sebelum melakukan pinjaman online di Indodana:

Bunga 0,53-0,75 per hari
Tenor 3 hari – 6 bulan
Limit Pinjaman Rp25.000.000
Syarat Dokumen KTP

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi dari aplikasi pinjaman online bunga rendah yang tepercaya yang telah memiliki izin OJK sehingga kita tidak perlu khawatir saat melakukan pinjaman online. Kami berharap infrmasi dari artikel ini dapat membantu dalam mengatasi masalah perekonomian Anda. Semoga Anda dapat menggunkan aplikasi yang terlah kami sebutkan di atas secara bijak dan bertanggung jawab.

Terima kasih telah berkunjung ke website Milesia.id. Kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda di website ini. Jangan lupa untuk membaca arikel-artikel menarik lainnya hanya di Milesia.id.

Leave a Comment