Pinjaman BRI Online

Pinjaman BRI Online – Dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di bidang UMKM di Indonesia, saat ini ada banyak sekali bank yang menawarkan fasilitas kredit atau pinjaman yang dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal dalam usaha.  Hal ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi di kalangan masyarakat, terutama bagi para wirausaha di bidang UMKM. Karena utamanya ditujukan bagi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, maka banyak sekali dampak positif yang dapat dirasakan oleh para pengusaha yang mengajukan pinjaman. Tak hanya itu, pada umumnya pinjaman ini turut dihadirkan beserta beragam keunggulan di dalamnya.

Ragam keunggulan yang bisa didapatkan oleh para pengusaha melalui fasilitas kredit ini antara lain seperti bunga yang rendah, plafond atau pinjaman maksimal yang tinggi, jangka waktu pembayaran yang fleksibel, serta sistem pengajuan yang mudah. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali wirausahawan yang merasa diuntungkan akan hadirnya fasilitas pinjaman seperti ini. Pinjaman tersebut pada umumnya digunakan untuk mengembangkan UMKM di berbagai bidang.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini ada banyak sekali bank di Indonesia, baik bank pemerintah maupun bank swasta yang menghadirkan layanan Kredit Usaha Rakyat, atau UMKM. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas pinjaman seperti ini adalah Bank BRI. Seperti apakah sistematika dari pinjaman (Kredit Usaha Rakyat) yang dihadirkan oleh Bank BRI? Berikut telah kami rangkum ulasan lengkapnya.

Mengenal Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI

KUR BRI ONLINE

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI merupakan salah satu fasilitas pinjaman atau kredit yang utamanya diperuntukkan bagi pengusaha UMKM dengan bisnis yang produktif. Karena ditujukan bagi para pelaku usaha UMKM, maka limit pinjaman yang dapat diajukan cukup sesuai untuk pengembangan usaha atau bisnis, yakni sampai dengan 50 juta rupiah. Tak hanya itu saja, fasilitas pinjaman ini juga telah melakukan kerja sama dengan sejumlah platform E-Commerce di Indonesia, sehingga cocok juga bagi para pelaku usaha di BIDANG e-Commerce.

Para calon penerima KUR Bank BRI sudah tidak perlu khawatir lagi, karena fasilitas pinjaman yang satu ini sudah sangat terjamin keamanannya. Hal ini terjadi karena Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, seluruh data pengguna yang terdapat dalam database Bank BRI sudah sangat terjamin keamanannya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh OJK.

Untuk dapat mengajukan pinjaman melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI, caranya sangat mudah. Kini, masyarakat sudah tidak perlu lagi mengajukan pinjaman secara langsung dengan mengunjungi kantor cabang Bank BRI, karena proses pengajuan pinjaman sudah dapat dengan mudah dilakukan secara online. Oleh karena itu, saat ini Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diajukan secara online dikenal juga sebagai Pinjaman BRI Online.

Keunggulan Pinjaman BRI Online

KUR BRI ONLINE

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak sekali keunggulan yang dihadirkan dari fasilitas pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Online ini. Berikut telah kami rangkum ragam keunggulan yang ditawarkan di bawah ini:

1. Plafond KUR Mikro

Karena difokuskan sebagai pinjaman bagi para pengusaha UMKM, maka limit pinjaman dari BRI Online ini juga disesuaikan bagi kebutuhan pengusaha dalam memaksimalkan operasional bisnisnya. Dalam hal ini, BRI menetapkan plafond, atau nilai maksimal pinjaman hingga 50 juta rupiah.

2. Suku Bunga KUR Mikro

Keunggulan selanjutnya yang dihadirkan dalam pinjaman KUR BRI Online ini adalah suku bunga yang disesuaikan bagi para pengusaha mikro. Dalam hal ini, calon pengguna fasilitas kredit berkesempatan untuk mendapatkan tingkat suku bunga yang cukup ringan, yakni 6%pa.

3. Jangka Waktu

Keunggulan selanjutnya dari pinjaman online Bank BRI ini terletak pada jangka waktu pembayaran pinjaman yang fleksibel. Bank BRI menyediakan beberapa jangka waktu pembayaran yang dapat dipilih serta disesuaikan dengan kemampuan pengguna fasilitas. Pilihan jangka waktu yang dapat dipilih antara lain mulai dari 12 bulan, 18 bulan, hingga 24 bulan.

4. Bebas Biaya

Jika kita melihat penyedia pinjaman online lainnya, biasanya para pengguna layanan akan dikenakan biaya administrasi dan provisi. Oleh sebab itu, Bank BRI menghadirkan salah satu keunggulan utama yang sangat menguntungkan para pengusaha, yakni pinjaman KUR yang bebas biaya administrasi dan provisi. Oleh sebab itu, pengusaha tidak perlu khawatir adanya biaya tambahan tak terduga yang akan dikenakan di kemudian hari.

Syarat Mengajukan Pinjaman BRI Online

Apabila Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui KUR BRI Online, Anda perlu memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan terlebih dahulu. Namun, Anda tidak perlu khawatir, lantaran persyaratan yang dibutuhkan tidaklah sulit, sehingga sangat memudahkan bagi Anda yang hendak mengajukan pinjaman untuk usaha. Berikut adalah beberapa syarat untuk mengajukan pinjaman:

  • Calon peminjam berupa individu (perorangan) sebagai pengusaha yang melakukan usaha produktif dan layak di Indonesia
  • Pengusaha telah menjalankan usaha secara aktif dalam jangka waktu minimal 6 bulan
  • Pengusaha tidak sedang menerima pinjaman dari institusi perbankan lainnya. Ketentuan ini tidak berlaku bagi kredit konsumtif seperti kredit kendaraan bermotor, kredit kepemilikan rumah, atau kartu kredit.
  • Calon peminjam harus memenuhi beragam persyaratan administrasi seperti Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha yang masih berlaku
  • Bagi pengusaha yang hendak mengajukan pinjaman E-Commerce, harus menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce yang bekerja sama dengan Bank BRI

Cara Mengajukan Pinjaman BRI Online

pinang

Untuk dapat mulai mengajukan pinjaman melalui KUR BRI Online, caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan komputer atau ponsel pintar Anda, serta menjalankan beberapa langkah mudah melalui internet. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengajukan pinjaman KUR BRI Online:

  • Pertama-tama, pastikan gawai yang Anda gunakan sudah terkoneksi dengan internet
  • Setelah itu, bukalah browser atau peramban, dan akses laman kur.bri.co.id
  • Apabila sudah mengakses laman resmi KUR BRI, maka Anda langsung diarahkan pada menu utama. Pilih ‘Ajukan Pinjaman KUR’ atau ‘Pinjaman E-Commerce’ yang terdapat pada halaman utama situs tersebut.
  • Setelah itu, Anda dapat masuk dengan melakukan login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi. Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dan membuat akun dengan memilih menu ‘Register Now’.
  • Jika sudah, Anda dapat mengisi formulir pengajuan pinjaman secara lengkap, seperti data calon penerima pinjaman, profil usaha, unggah dokumen pribadi, dan data lainnya.
  • Dokumen pengajuan pinjaman yang Anda ajukan akan segera diproses.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan lengkap dari pinjaman BRI online, mulai dari penjelasan singkat, keunggulan, persyaratan, serta langkah-langkah dalam pengajuan pinjaman. Apabila Anda merupakan seorang pelaku usaha UMKM atau E-Commerce yang membutuhkan pinjaman sebagai modal tambahan dalam usaha, maka pinjaman KUR BRI ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena ragam keunggulan yang ditawarkannya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Call Center Bank BRI di nomor 14017 / 1500017.

Leave a Comment