Mathway Matematika

Mathway Matematika – Saat ini, teknologi digital sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Oleh karena itu, banyak sekali aktivitas keseharian manusia yang mendapatkan bantuan dan kemudahan dengan memanfaatkan teknologi digital ini, seperti bidang komunikasi, transportasi, ekonomi, sampai dengan pendidikan.

Berbicara tentang pendidikan, di era seperti sekarang ini Pendidikan dan teknologi seakan tidak dapat dipisahkan. Karenanya, bidang Pendidikan di Indonesia juga mengalami kemajuan seiring dengan perkembangan teknologi.

Banyak sekali aplikasi teknologi digital bidang Pendidikan yang dapat dengan mudah diakses melalui ponsel pintar. Pada umumnya, jenis aplikasi seperti ini utamanya digunakan sebagai sarana pendukung dalam kegiatan belajar mengajar, baik di sekolah ataupun di perguruan tinggi.

Salah satu jenis aplikasi Pendidikan yang cukup popular saat ini adalah Mathway. Aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk dapat menyelesaikan persoalan matematika dengan cepat dan mudah.

Banyak sekali ragam fitur unggulan yang dihadirkan oleh aplikasi Mathway ini. Oleh sebab itu, aplikasi ini mendapat banyak penilaian positif dari para penggunanya, baik di Android ataupun perangkat berbasis IOS. Sebenarnya, seperti apakah seluk beluk mengenai aplikasi yang satu ini? Yuk, simak ulasan lengkap mengenai aplikasi Mathway berikut ini!

Mengenal Aplikasi Mathway Matematika

Mengenal Aplikasi Mathway Matematika

Sesuai dengan namanya, Mathway merupakan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu pengguna dalam menyelesaikan berbagai macam persoalan matematika. Jenis persoalan matematika yang dapat diselesaikan oleh Mathway sangat beragam, di antaranya mencakup soal matematika dasar, kalkulus, aljabar, kimia, statistik, dan pelajaran lainnya.

Pengguna cukup memasukkan soal menggunakan kalkulator ilmiah, atau mengambil foto soal dengan kamera smartphone, kemudian meng-uploadnya di aplikasi Mathway. Setelah itu, aplikasi Mathway akan langsung menampilkan jawaban yang benar, termasuk Langkah-langkah pengerjaannya.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para pelajar, karena tidak hanya memiliki fungsi layaknya kalkulator saja, tetapi juga menampilkan keseluruhan cara atau langkah-langkah pengerjaan.

Oleh sebab itu, pengguna dapat memahami keseluruhan proses pengerjaan soal melalui rumus tertentu, sehingga dapat mengerjakan soal sejenis dengan mudah di kemudian hari.

Mathway merupakan sebuah aplikasi gratis, namun untuk dapat menikmati berbagai fitur melalui aplikasi versi gratis, maka pengguna harus menonton iklan selama 30 detik sebelum jawaban keluar. Selain itu, versi gratis dari aplikasi ini juga tidak menampilkan langkah-langkah jawaban untuk setiap soal.

Agar dapat menikmati fitur yang lebih lengkap dan bebas dari jeda iklan, maka pengguna dapat berlangganan dengan harga sekitar $9,99/bulan atau $39,99 selama setahun.

Beragam Fitur Mathway Matematika

Beragam Fitur Mathway Matematika

1. Kalkulator Digital

Fitur pertama yang dihadirkan oleh aplikasi Mathway adalah kalkulator digital. Secara sekilas, kalkulator ini memang mirip dengan kalkulator digital bawaan smartphone. Namun, sebenarnya kalkulator digital pada aplikasi ini memiliki fitur yang jauh lebih lengkap, serta dapat menyelesaikan ragam persoalan matematika mulai dari matematika dasar, hingga matematika tingkat lanjut.

2. Scan Foto Soal

Apabila pengguna mengalami kesulitan dalam memasukkan soal matematika ke aplikasi, kini ada solusi yang jauh lebih mudah yakni scan foto soal. Melalui fitur ini, pengguna tidak perlu repot memasukkan satu per satu pertanyaan matematika ke aplikasi, karena dapat secara langsung memfoto soal, dan mengunggahnya ke aplikasi Mathway. Dengan cara ini, aplikasi secara otomatis akan mendeteksi dan melakukan scan pada soal, kemudian memberikan jawaban yang sesuai dengan soal yang telah diunggah sebelumnya.

3. Penyelesaian Matematika Dasar

Banyak sekali jenis soal matematika yang dapat diselesaikan melalui aplikasi yang satu ini, termasuk matematika dasar. Biasanya, matematika dasar ini merupakan suatu jenis soal matematika yang biasanya dipelajari oleh pelajar di tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Contoh soal matematika dasar yang dapat diselesaikan melalui Mathway sangatlah beragam, di antaranya mencakup aritmatika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, faktor, dan masih banyak lagi.

4. Penyelesaian Aljabar

Jenis soal selanjutnya yang dapat diselesaikan oleh aplikasi Mathway adalah Aljabar. Di Indonesia, pada umumnya pelajaran matematika aljabar sudah mulai dipelajari oleh siswa semenjak sekolah menengah pertama. Meski demikian, hingga kini masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam penyelesaian soal bentuk aljabar, baik karena penjelasannya yang terbatas ataupun bentuk soal yang cukup rumit. Oleh sebab itu, fitur penyelesaian soal aljabar merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan di aplikasi Mathway.

Contoh soal aljabar yang dapat diselesaikan di aplikasi ini antara lain adalah persamaan dan pertidaksamaan linear, persamaan dan persamaan kuadrat, persamaan dan pertidaksamaan mutlak, sistem persamaan, logaritma, fungsi, matriks, grafik, dan masih banyak contoh soal lainnya.

5. Penyelesaian Trigonometri

Trigonometri merupakan salah satu jenis soal matematika tingkat lanjut yang paling banyak ditemukan terutama pada sekolah menengah atas, hingga perguruan tinggi. Sebenarnya, trigonometri sangatlah penting karena menjadi dasar untuk perhitungan matematika yang lebih rumit.

Sama seperti jenis soal matematika lainnya, trigonometri sendiri juga memiliki beberapa contoh soal yang biasa ditemukan, seperti fungsi trigonometri, identitas, bagian kerucut, vektor, matriks, bilangan kompleks, barisan dan deret, dan masih banyak lagi. Seluruh contoh soal ini dapat dengan mudah diselesaikan melalui aplikasi Mathway, baik dengan mengunggah foto soal ataupun memanfaatkan fitur kalkulator digital.

6. Penyelesaian Kalkulus

Berbicara tentang kalkulus, pasti yang langsung muncul di benak kebanyakan orang adalah jenis soal matematika yang sangat sulit serta rumit penjabarannya. Meski demikian, persoalan matematika kalkulus sangatlah sering ditemukan, terutama di sekolah menengah atas, ataupun perguruan tinggi yang berhubungan dengan perhitungan seperti teknik ataupun sistem komputer. Oleh sebab itu, banyak sekali pengguna yang mengandalkan aplikasi Mathway untuk memberikan solusi terhadap beragam soal kalkulus tingkat lanjut yang cukup rumit, di antaranya seperti limit, turunan, integral, dan masih banyak lagi.

7. Penyelesaian Statistika

Statistika sudah menjadi salah satu jenis soal matematika yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita, sebagai bahan acuan data, survei, dan masih banyak kegunaan penting lainnya. Melalui aplikasi Mathway, pengguna dapat menemukan penyelesaian berbagai contoh soal statistika seperti probabilitas, permutasi, kombinasi, dan contoh soal lainnya dengan mudah tanpa harus mencari sendiri rumusnya di internet.

Cara Menginstall Mathway Matematika

Cara Menginstall Mathway Matematika

Berikut merupakan cara menginstall Mathway Matematika

  1. Pertama-tama, pastikan Anda memiliki kapasitas penyimpanan ponsel yang memadai, yakni minimal sekitar 15 mb.
  2. Setelah itu, Anda dapat mengunduh aplikasi Mathway melalui Playstore bagi ponsel berbasis Android, linknya yaitu berikut (Android) Atau Link iOS.
  3. Tunggu proses installasi sampai selesai, setelah itu aplikasi Mathway sudah siap untuk digunakan

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai beragam fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi Mathway Matematika serta cara instalasinya. Aplikasi Mathway ini sangatlah praktis dan berguna, karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan penyelesaian yang rinci mengenai berbagai jenis soal matematika, mulai dari matematika dasar sampai dengan tingkat lanjut hanya dengan memanfaatkan fitur kalkulator digital ataupun scan soal.

Leave a Comment