Mainan Anak Perempuan

Mainan Anak Perempuan – Mainan merupakan hal yang sangat digemari oleh anak-anak tidak terbatas oleh laki-laki maupun perempuan. Namun kadang orang tua bingung mengenai mainan apa yang harus diberikan kepada buah hatinya. Kali ini Milesia akan membahas mengenai mainan anak perempuan yang dapat Anda berikan kepada anak, aman, dan dapat membantu pola pikir hingga menambah kreativitas.

Mainan Boneka

MAINAN BONEKA

Mainan yang pertama merupakan Andalan bagi semua orang tua yang memiliki anak perempuan. Mainan boneka merupakan salah satu mainan yang paling mudah ditemukan di toko mainan, pasar, maupun marketplace online lainnya. Selain itu mainan boneka lebih umum dan cocok untuk menjadi mainan anak khususnya perempuan.

Boneka yang lazim diberikan kepada anak perempuan adalah boneka perempuan misalnya Barbie, My little pony, bayi, hewan, Pokemon, maupun boneka yang lucu lainnya. Selain itu biasanya boneka seperti ini dilengkapi dengan pakaian maupun aksesoris yang dapat di customize sendiri oleh anak Anda sehingga dapat memacu kreativitas untuk berpikir dan merangkai cerita beserta teman putri Anda maupun dengan boneka lainnya.

Ketika Anak Anda merangkai cerita, berimajinasi akan suatu kejadian, akan meningkatkan kemampuan bercerita Anak dan kemampuan untuk memikirkan situasi yang mungkin terjadi maupun imaginasi yang bahkan orang dewasa sulit untuk pikirkan. Anak dapat berpikir menunggangi hewan sambil terbang, bermain dan membuat teh sambil berkumpul, dan cerita menarik lainnya.

BACA JUGA :  Game PSP Terbaik

Mainan Block

Mainan Block

Jangan salah, mainan block seperti lego, tidak hanya diminati oleh anak laki laki saja lho, buah hati putri Anda juga dapat memainkan puzzle maupun rangkaian mainan berbentuk block. Mainan berbentuk block dapat berupa kepingan-kepingan block yang memiliki bentuk bermacam-macam yang dapat dikombinasikan sesuka hati maupun yang sudah memiliki bentuk seperti hewan, manusia, pesawat, mobil, buah, dan banyak lainnya.

Dengan memberikan mainan block kepada putri Anda, kekuatan imajinasi dan kreativitasnya dapat berkembang dengan pesat karena mereka akan mencoba membentuk hal-hal yang tidak terduga dari kepingan-kepingan block tersebut.

Mereka juga dapat membangun kota maupun daerah kesukaan mereka dengan mengumpulkan beberapa seri untuk menjadi tema tertentu atau membuatnya sendiri berdasarkan keinginan mereka. Banyaknya kombinasi yang dapat diperoleh dari mainan block sangatlah baik untuk melatih otak putri Anda untuk semakin kreatif.

Mainan Masak-masakan

Mainan Masak-masakan

Mainan yang berikutnya adalah mainan masak-masakan. Mainan ini sudah pasti sangat populer dikalangan anak perempuan. Mereka biasanya mengamati ibu yang sedang memasak, menyiapkan pekerjaan rumah lainnya kepada kakak, adik, maupun ayah sehingga ingin meniru apa yang dilakukannya. Dengan mainan masak-masakan Anda tentunya dapat berkreasi untuk berimajinasi mengenai masakan yang hendak dibuat, bagaimana cara memasaknya, bagaimana menilai masaknnya bagus, enak atau tidak (dari imajinasi) sehingga melatih pembicaraan yang baik antara temannya maupun bercakap dengan keluarga dan ayah ataupun ibu.

Dengan mainan masak-masakan yang merupakan replika dari barang asli di sekitar rumah (piring, panci, sendok, garpu) dapat membuat anak Anda ingin menyiapkan makanan sendiri atau mengantar maupun menata makananya.

BACA JUGA :  Game FPS PC

Mainan Lilin

mainan lilin

Mirip dengan mainan block, mainan lilin juga dapat bermanfaat untuk Anak Anda. Putri Anda dapat dengan mudah membentuk pola maupun hewan kesukaan mereka, imajinasi Anak Anda akan meningkat, dan dapat mengeksplorasi bentuk-bentuk lainnya yang belum pernah dicoba oleh Anak Anda.

Hal lainnya adalah adanya berbagai macam warna pada mainan lilin ini dapat membuat anak Anda menyatukan berbagai macam warna, mengenal warna, untuk membuat kombinasi warna baru atau yang belum pernah dilihatnya.

Tapi jangan lupa untuk mengedukasi anak Anda untuk tidak memakan mainan ini ya Bunda! jangan memberikan mainan ini kepada balita yang terlalu kecil ya, karena bisa berbahaya apabila tertelan.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi mainan anak perempuan yang dapat Ibu sekalian berikan kepada anak tercinta Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan budget Anda juga ya! tidak semua mainan yang terlalu mahal yang harus Anda berikan kepada anak Anda. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda dan terimakasih telah berkunjung ke Milesia ya! Jangan lupa untuk membaca berbagai macam artikel menarik lainnya sobat!

Untuk gambar dan informasi menarik lainnya seputar mainan, maupun anak laki-laki, Anda dapat mencoba rekomendasi kami berikut.

Leave a Comment

/* */