Laptop Gaming Terbaik

Laptop Gaming Terbaik – Semakin hari era digital semakin menguasai hampir segala aspek kehidupan kita, laptop sebagai “generasi penerus” dari komputer yang dianggap kurang praktis untuk dibawa kemana-mana, kini terus berinovasi. Merek-merek bermunculan ke permukaan, menawarkan berbagai spec yang tentunya menggiurkan para gamers.

Ditambah lagi dengan adanya pandemi ini, membuat hampir segala hal harus kita lakukan melalui perantara digital. Perpindahan ini tentunya harus diseimbangi dengan peralatan digital yang menunjang. Komputer merupakan salah satu perangkat elektronik yang digunakan untuk menunjang kehidupan manusia saat ini. Namun tidak dipungkiri kekurangan yang dimiliki komputer adalah segala sesuatu harus dilalukan didalam rumah atau di dalam ruang, bentuk serta pemasangan laptop yang tidak dapat dengan begitu saja dibongkar pasang membuat banyak orang beralih untuk memiliki laptop juga.

Selain dapat dibawa kemana-mana, laptop juga jauh lebih ringan serta penggunaannya praktis. Tidak hanya untuk mengerjakan tugas ataupun mengetik semata, laptop juga dapat dipergunakan sebagai salah satu media bermain, untuk itu dibuatlah laptop khusus gaming untuk para pecinta game.

Namun, sebenarnya laptop khusus gaming tidak hanya diperuntukkan untuk bermain game semata, laptop jenis ini juga dilirik oleh para pekerja seni desain grafis dikarenakan spesifikasinya yang dapat menampung banyak data serta dapat memproses dengan cepat aplikasi-aplikasi berat sekalipun.

Laptop Gaming Terbaik

Berikut kami sajikan 5 laptop gaming terbaik yang bisa jadi referensi bagi Anda yang membutuhkan komparasi maupun informasi mengenai laptop-laptop gaming terbaik. Kami menyajikan berbagai macam varian dan pilihan laptop gaming terbaik dari berbagai merek agar Anda dapat menentukan pilihan Anda dengan lebih mudah.

1. ASUS ROG Zephyrus G15

ASUS ROG Zephyrus G15

ASUS ROG Zephyrus G15 memang sudah sering menyandang status sebagai laptop gaming terbaik, sekaligus paling dikenal kalangan masyarakat  dari tahun ke tahun. Prosesor AMD Ryzen dan grafis Nvidia RTX 3000 keluaran terbaru menjadi andalah laptop ini. Dengan kata lain kamu dapat memainkan game yang berat dengan lancar melalui laptop ini. Penyimpanannya sendiri memiliki RAM 32 GB dan storage 1 TB. Untuk harga laptop ini berkisar antara Rp 20.000.000 sampai Rp 25.000.000,  laptop ini menjadi salah satu pilihan favorit para gamers karena harganya yang cukup rendah dibandingkan dengan laptop gaming lainnya.

Spesifikasi detail :

Prosesor MD Ryzen 7 5800H-9 5900HS
Grafis Nvidia GeForce RTX 3060-3080
Ram  32 GB
Layar 15,6 inch
Storage 1 TB
Berat 2 kg

Kekurangan :

  • CPU temperatur yang tinggi
  • Tidak memiliki webcam
  • RAM tidak bisa diganti

2. ASUS TUF Dash F15

ASUS TUF Dash F15

Spesifikasi laptop ASUS TUF dapat dikatakan hebat, kenapa? Karena tahun lalu, ASUS TUF A15 telah berhasil memuaskan para gamers dengan segala spesifikasi yang ditawarkannya. Tahun ini ASUS TUF Dash F15 kembali hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih canggih, diantaranya prosesor Inter Tiger Lake, GPU Nvidia GeForce RTX 3000, layar 1980 x 1080 pixel.

Diantara semua spesifikasi baru yang ditawarkan, sayangnya laptop ini tidak memiliki webcam, sehingga apabila kamu ingin bermain game online atau melalukan online meeting, kamu harus membeli tambahan webcam eksternal. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 21.000.000, sangat bersaing dengan berbagai macam laptop dari seri maupun merk lainnya.

Spesifikasi detail :

Prosesor Intel Core i7-11375H
Grafis Nvidia Ge Force RTX 3070
Ram 16 GB DDR4
Layar 15,6 inc (1920 x 1080 pixel)
Storage 1 TB SSD
Berat 2,2 Kg

Kekurangan :

  • Tidak memiliki card reader dan webcam
  • Peforma VGA tidak maksimal
  • Banyak bloatware

3. Gigabyte Aorus G7

Gigabyte Aorus G7

Laptop Gigabyte Aorus G7 dinobatkan sebagai laptop termahal di tahun 2021. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 16.000.000 sampai Rp 36.600.000. Laptop ini juga memiliki baterai yang besar dan dapat menyala selama 24 jam tanpa perlu di charge berulang kali, tentunya sangat memudahkan kamu yang suka bepergian sambil membawa laptop maupun bagi Anda yang suka bekerja di cafe maupun tempat yang sulit mendapatkan stop kontak. Ruang penyimpanan yang dimiliki laptop ini juga cukup besar yaitu  512 GB, sangat menunjang dalam pemakaikan aplikasi-aplikasi yang berat maupun bagi Anda gamers yang membutuhkan banyak memori untuk menyimpan game-game favorit Anda.

Spesifikasi Detail :

Prosesor  Intel Core i7 generasi ke-10
Grafis Nvidia GeForce RTX 3060
Ram 16 GB DDR4
Layar 17,3 inc (1920 x 1080 pixel)
Baterai 24 Jam

4. Razer Blade Pro 17

Razer Blade Pro 17

Razer Blade Pro 17 lebih dari sekedar portable game, namun juga workstation seluler yang baik untuk membuat konten. Memiliki GPU RTX 3000, memori hingga 64GB ditambah dengan kecepatan refresh yang cepat. Grafik Nvidia GeForce RTX 3070 laptop GPU (Max-Q, 100E max graphics power, 1,180 MHz boost clock. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 24.000.000.

Spesifikasi detail :

Prosesor Intel Core i7 3.2Ghz
Grafis NVIDIA
Ram 16 GB dan 32 GB
Layar 17,3 inc
Baterai 4,5 Jam
Berat 2,7 Kg

Kekurangan :

  • Baterai boros
  • Harga cukup mahal
  • Tidak mensupport Optimus dan G-sync

5. MSI GS66 Stealth

MSI GS66 Stealth

Intel Core i9 dan Nvidia Ge Force RTX 3080 generasi ke-10 pada laptop MSI GS66 Stealth merupakan nilai lebih dari laptop gaming ini. Grafis laptop ini memiliki kecepatan maksimal hingga 5,3 GHz dalam mode Turbo. Laptop ini juga memiliki sistem pendingin dan dilengkapi baterai 99,9 Whr serta opsi tampilan refresh 30Hz yang sangat smooth. Ditambah laptop ini mendukung konektifitas Wifi 6E, alias Killer Wifi dalam hal kinerja jaringan yang cepat dan stabil untuk Anda yang tidak suka menunggu terlalu lama dalam mendownload maupun menggunakan internet. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 29.000.000, salah satu yang menjadi termahal di kelasnya.

Spesifikasi detail :

Prosesor Intel Core i9-10980HK
Grafis Nvidia GeForce RTX 3080
Ram 64GB

Kekurangan :

  • Speaker sangat kecil
  • Kualitas webcam buruk
  • Keyboard tidak nyaman

Akhir Kata

Itulah 5 daftar laptop gaming terbaik di 2021 yang kami sajikan untuk kalian para pecinta game. Bagaimana? Pilihan-pilihan laptop gaming diatas sangat menggoda bukan? Diantara banyak spesifikasi terbaru yang disuguhkan, tentunya setiap laptop memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yuk segera siapkan dompetmu dan dapatkan laptop gaming impianmu hari ini! Semoga ulasan ini dapat membantu kamu dalam menentukan laptop mana yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhanmu.

Terima kasih telah membaca artikel di Milesia. Kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda di website kami. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Milesia.id!

Leave a Comment