Laptop Gaming Murah

Laptop Gaming Murah – Apakah Anda merupakan seorang gamers? Apakah Anda ingin menikmati pengalaman bermain game yang maksimal? Nah, jika Anda merupakan salah satu penggemar games apalagi ketika dimainkan di laptop namun harganya tetap terjangkau, mungkin Anda harus mencoba laptop khusus yang disebut laptop gaming murah. Laptop versi ini memang dibuat khusus agar dapat menjalankan permainan-permainan yang berat dalam waktu yang lama, minimal 7-8 jam per hari.

Laptop gaming memiliki kelebihan yang bisa jadi beberapa di antaranya tidak dimiliki laptop biasa pada umumnya, seperti spesifikasinya yang tinggi, body yang lebih besar dan kokoh, dapat digunakan dalam waktu yang lama, layar laptop yang lebih besar demi pengalaman bermain yang lebih maksimal, serta dilengkapi dengan minimal dua kipas pendingin.

Namun, rata-rata laptop seperti itu ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, berat jika dibawa ke mana-mana, dan sangat boros dalam penggunaan baterainya.

Bagi Anda yang tertarik dengan laptop khusus nan unik tersebut, Anda perlu mengetahui info lebih lanjut mengenai hal ini, terutama beberapa rekomendasi mereknya yang bisa Anda coba, sehingga Anda bisa memiliki laptop gaming murah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dell

Sejak tahun 1984, Dell senantiasa berusaha untuk menciptakan produk bergengsi dan bisa bermanfaat untuk dimainkan semua orang. Meski desainnya terkesan kaku dan kurang menarik, tetapi Dell ini memiliki desain yang kokoh dan tahan banting karena bahan kromium yang digunakan. Selain itu, laptop bermerek ini juga tahan lama dan ramah lingkungan.

Bayangkan ketika produksi laptop tersebut memanfaatkan sampah plastik yang diambil dari laut untuk dijadikan bahan pembuatan produk-produk berkualitas medium!

Setidaknya, ada dua jenis Dell yang secara tak langsung bisa digunakan sebagai laptop gaming berkualitas premium, yaitu Dell Alienware dan Dell Inspiron. Namun, biasanya Dell Alienware berharga lebih mahal daripada Dell Inspiron. Apa saja laptop gaming dengan harga terjangkau yang disediakan oleh Dell?

1. Dell Inspiron 3481

Dell Inspiron 3481

Dell yang satu ini sudah memakai prosesor di atas generasi ke-5, yaitu Intel Core i3-7020U generasi ke-7, dengan kecepatan 2,3 GHz dual core! Dengan harga sekitar 5 juta rupiah, laptop yang satu ini sudah dilengkapi RAM 4GB DDR4 dan dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan Anda. Berikut ini spesifikasi selengkapnya dari produk Dell ini.

2. Dell Inspiron 15-5575

Dell Inspiron 15-5575

Produk Dell yang satu ini juga tidak kaleng-kaleng lho! Dengan harga di bawah 10 juta, laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD yang tentu tidak kalah dengan Intel, dong. Seperti apa spesifikasi selengkapnya dari laptop ini?

  • Ukuran dimensi: 380 x 258 x 19,9 mm dengan bobot 2,03 kilogram
  • Layar 15,6” full HD
  • Windows 10 Ori
  • Prosesor AMD Ryzen 5 2500U 2,0-3,6 GHz
  • RAM 8GB DDR4
  • Penyimpanan hingga 1TB HDD
  • VGA: AMD Radeon RX Vega 8 Graphics.

Jika Anda penasaran dengan produk-produk lain yang ditawarkan oleh Dell, silakan kunjungi online shopnya di link berikut.

Acer

Siapa yang tidak mengenal Acer? Acer ini adalah produk laptop dengan popularitas yang tinggi dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni. Setiap laptop Acer selalu didesain bagus seperti konsep yang futuristik yang tentu saja membuat orang-orang tertarik untuk membelinya, namun sayangnya, kualitas casing tidak begitu baik serta rentan untuk rusak.

Meskipun demikian, layanan support Acer akan senantiasa menemani Anda jika menemukan kesulitan dalam penggunaan apa pun produk Acer yang Anda pakai.

Setidaknya, terdapat beberapa laptop Acer yang memiliki spesifikasi yang layak dijadikan laptop gaming. Apa sajakah itu?

1. Acer Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G

Aspire merupakan salah satu best seller dan diminati banyak orang. Laptop berharga sekitar 5,2 jutaan ini sudah diotaki Intel Core generasi ke-8 i3 8310U dengan kartu grafis mobile Nvidia GeForce MX150 2GB. Selain itu laptop tersebut terbilang agak tebal karena dilengkapi tempat CD. Nah, berikut ini spesifikasi secara lengkap dari laptop Acer Aspire E5-476G berikut.

  • Ukuran dimensi: 343 x 248 x 30 mm dengan berat 2,1 kilogram
  • Layar 14” full HD
  • Windows 10 Ori
  • Prosesor Intel Core i3 8310U 8th generation 2,2-3,4 GHz
  • RAM 4GB DDR4
  • Penyimpanan mencapai 1TB HDD
  • Dilengkapi optical disc driver (DVD/RW)
  • VGA: Nvidia GeForce MX150 2GB.

2. Acer Aspire 3 A315-41

Acer Aspire 3 A315-41

Laptop yang satu ini juga dibekali spesifikasi ala-ala bisa digunakan untuk gaming, yaitu prosesor Ryzen 5 2500U 2GHz, ditambah lagi layar dengan resolusi full HD dengan ukuran yang paling besar yaitu 15,6”. Keren banget, dan harganya pun terjangkau. Berikut ini spesifikasi lengkap dari laptop Acer Aspire 3 A315-41 ini.

  • Ukuran dimensi: 381,6 x 262,8 x 24,9 mm dengan bobot 2,3 kilogram
  • Layar 15,6” full HD
  • Windows 10 Ori
  • Prosesor AMD Ryzen 5 2500U 2GHz
  • RAM 8-16 GB DDR4
  • Penyimpanan hingga 1TB HDD
  • VGA: AMD Radeon Vega 8

Jika Anda penasaran dengan produk-produk lain yang ditawarkan oleh Acer, silakan kunjungi online shopnya di link berikut.

Lenovo

Produk laptop sejak tahun 1984 yang berasal dari China ini berhasil menduduki peringkat 10 besar produsen PC terbaik di dunia. Meskipun begitu, Lenovo selalu berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur terbaik bagi konsumennya dengan harga kompetitif.

Laptop bermerek ini memiliki tingkat daya tahan baterai yang tinggi dan konsisten, kualitas suara yang sangat baik, tahan air dan banting (untuk Lenovo Thinkpad), namun sayangnya layanan servis laptop ini tidak merata di Indonesia.

Satu lagi keunggulan laptop Lenovo yang jarang ditemukan di laptop bermerek lain adalah kemampuannya dalam mempertahankan fully battery saat Anda memainkan permainan yang cukup berat dalam keadaan charging. Hal itu tentu membuat Anda betah berlama-lama dalam bermain game di laptop Lenovo.

Sebenarnya ada banyak sekali tipe laptop yang disediakan oleh Lenovo, yaitu IdeaPad, ThinkPad, Yoga, Legion, Workstations, ThinkCentre, dan IdeaCentre. Namun biasanya yang paling populer dan berperforma tinggi adalah IdeaPad. Apa saja laptop yang direkomendasikan untuk gaming yang ditawarkan oleh Lenovo?

1. Lenovo IdeaPad 330-14AST

Lenovo IdeaPad 330-14AST

Sekilas, laptop IdeaPad itu lebih cocok dipakai untuk kehidupan anak perkuliahan atau bahkan anak sekolah. Tetapi jangan salah dong, karena laptop ini juga bisa digunakan untuk gaming sepuasnya. Dengan harga 4 jutaan, terdapat fitur pendukung yang akan membuat Anda merasa semakin seru dalam bermain game, yaitu di aspek audionya, yaitu 2 buah stereo speaker berdaya 1,5 W.

Selain itu, baterai laptop yang satu ini memiliki daya tahan hingga 6 jam untuk penggunaan standar serta 3-4 jam untuk gaming.

  • Layar 14” full HD
  • Prosesor AMD 2-Core A9-9425, 3,1 – 3,7 GHz
  • Grafis VGA: AMD Radeon R5 Graphics
  • RAM 4GB DDR4
  • Penyimpanan hingga 1TB

2. Lenovo IdeaPad 130-15IKB

Lenovo IdeaPad 130-15IKB

Laptop tersebut juga bisa dijadikan laptop gaming karena spesifikasi kelas atas dengan harga terjangkau. Terdapat berbagai fitur yang mendukung permainan Anda menjadi lebih maksimal, yaitu layar yang besar dan dapat dibaringkan hingga 180 derajat serta kapasitas daya baterainya yang cukup besar. Berikut ini spesifikasi selengkapnya mengenai laptop Lenovo yang satu ini.

  • Layar 15.6” full HD
  • Prosesor Intel Core i3-7020U up to 2,3 GHz
  • Grafis VGA: Nvidia GeForce MX110 2GB
  • RAM 4GB DDR4
  • Penyimpanan mencapai 1TB

Jika Anda penasaran dengan produk-produk lain yang ditawarkan oleh Lenovo, silakan kunjungi online shopnya di link berikut.

Tips Memilih Laptop Gaming

Terlepas dari berbagai kelebihan dan kekurangan setiap laptop gaming murah yang tersedia, Anda bisa memilih laptop sesuai keinginan Anda, namun perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memilihnya: Prosesor, GPU, lebarnya layar, tingkat kejernihan layar, dan yang tak kalah penting lagi adalah kapasitas RAM serta media penyimpanan yang luas.

Jika tidak demikian, maka percuma Anda membeli laptop gaming murah namun pada akhirnya tidak memberikan pengalaman yang maksimal untuk Anda.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai laptop gaming murah yang dapat Anda beli dan gunakan sesuai kebutuhan Anda. Jadi, manakah laptop yang Anda suka? Semoga bermanfaat.

Leave a Comment