KTA Kilat

KTA Kilat –  Perkembangan zaman membawa kita ke dunia yang serba digital. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dari berbagai teknologi yang mumpuni membuat hidup menjadi serba praktis dan cepat. Hal ini tentu membawa dampak bagi kehidupan masyarakat di berbagai bidang, tidak terkecuali di bidang keuangan.

Financial Technology atau Fintech menjadi salah satu contoh inovasi dari perkembangan teknologi di bidang moneter. Inovasi ini merupakan sebuah rangkaian digital yang diciptakan untuk mengefektifkan proses transaksi dan layanan keuangan masyarakat. Fintech memiliki beberapa jenis produk yang salah satunya disebut dengan Peer to Peer lending (P2P lending) atau yang dalam Bahasa Indonesia disebut juga sebagai Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI).

Kondisi finansial yang tidak stabil membuat banyak orang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan modal usaha juga biaya hidup sehari-harinya. Maka dari itu, P2P lending diluncurkan  untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari banyak lembaga yang menyediakan program ini, KTA Kilat dapat menjadi opsi yang tepat bagi anda yang berencana untuk melakukan pinjaman ini.

Mengenal Sekilas Tentang KTA Kilat

KTA Kilat

KTA Kilat merupakan platform digital peminjaman uang yang sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 2016. Platform ini dikendalikan oleh PT Pendanaan Teknologi Nusa yang berada dalam naungan Hadoop Fintech Limited, sebuah perusahaan yang bermarkas di Hongkong. KTA Kilat sendiri sudah beroperasi secara resmi dengan pengawasan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2017.

Seperti namanya, KTA Kilat menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi para nasabahnya secara cepat. Platform ini dapat diakses melalui gadget anda sehingga anda bisa melakukannya kapan pun dan dimana pun. Untuk itu, mari kita bahas topik ini secara lebih menyeluruh.

Besaran dan Jangka Waktu Peminjaman

Untuk peminjam baru, KTA Kilat menyediakan nominal pinjaman di kisaran angka 500 ribu hingga 1 juta Rupiah. Namun jika debitur pernah melakukan peminjaman sebelumnya, nominal yang bisa diajukan tentu semakin besar. Rentang waktu pembayaran peminjaman hampir serupa dengan lembaga P2P lain, yakni berada di antara 15 sampai 120 hari.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Platform KTA Kliat

Terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi debitur untuk mengajukan peminjaman ini, antara lain:

  1. Debitur merupakan penduduk berkewarganegaraan Indonesia yang menetap di wilayah Indonesia
  2. Usia minimal dari calon debitur adalah 18 tahun dan maksimal 50 tahun
  3. Mempunyai pekerjaan yang tetap
  4. Nomor telepon yang hendak didaftarkan harus nomor telepon yang aktif
  5. Menyiapkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu BPJS atau NPWP, dan slip gaji atau bukti transaksi bank

Cara Melakukan Peminjaman

Untuk melakukan peminjaman di KTA Kilat, anda hanya perlu mengisi formulir di aplikasi KTA Kilat yang dapat anda unduh di gadget anda melalui link berikut.

Keunggulan Peminjaman di KTA Kilat

1. Cara pengajuan yang mudah

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian sebelumnya, anda hanya memerlukan gadget untuk melakukan pengajuan pinjaman. Hal ini tentu membuat waktu anda menjadi lebih efisien karena anda tidak perlu melakukan mobilitas diluar rumah secara berlebihan. Selain itu, dokumen yang perlu anda siapkan tidak berbentuk kertas fotocopy yang mayoritas sering digunakan oleh lembaga penyedia pinjaman dana lainnya. Anda hanya perlu menyediakan dokumen yang sebelumnya sudah anda foto, screenshot, atau scan melalui gadget anda

2. Proses pengajuan yang cepat

Untuk melakukan pengajuan di KTA Kilat, anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit untuk mendaftarkan diri. Setelah pendaftaran dikirimkan, pihak KTA Kilat akan memverifikasi data anda selama 2 sampai 48 jam. Apabila pengajuan diterima, maka dana akan dikirimkan kurang dari dua hari. Proses pengajuan mungkin berjalan lebih lama apabila dilakukan pada akhir pekan. Kendati demikian, anda tidak perlu merasa khawatir karena hal tersebut tidak memakan waktu yang sangat lama.

3. Tanpa jaminan

Biasanya, lembaga-lembaga penyedia pinjaman dana akan meminta debitur untuk menjadikan asetnya seperti rumah, kendaraan, komputer, dan lain sebagainya sebagai jaminan. Namun berbeda dengan KTA Kilat, anda tidak perlu khawatir atau pusing untuk menyiapkan jaminan karena KTA Kilat tidak memerlukan hal-hal semacam tersebut.

KTA KILAT

4. Privasi data terjaga dengan aman

Pihak KTA Kilat menjamin keamanan data nasabahnya.  Data yang anda gunakan untuk mendaftar hanya digunakan untuk verifikasi dan tidak akan diberikan pada pihak ketiga manapun. Oleh karena itu, anda tidak perlu takut akan kemungkinan privasi anda bocor dan diambil oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

5. Tidak ada batas banyak peminjaman dan terdapat program promo

Anda tidak memiliki batasan berapa kali peminjaman sehingga anda dapat melakukan pinjaman lanjutan. Namun, pinjaman ini hanya dapat dilakukan apabila pinjaman sebelumnya sudah dilunaskan dengan baik. Selain itu, anda dapat menikmati potongan biaya hingga 30 persen di pinjaman selanjutnya yang tentu sangat menguntungkan bagi para debitur.

6. Kemudahan untuk membayar

Untuk membayar pinjaman, anda dapat melakukannya melalui:

  • ATM, e-banking, dan i-banking dari Bank Mandiri, BCA, juga Permata Bank
  • E-Wallet Doku dan Xendit
  • Minimarket terdekat seperti Alfamart, Alfa Express, dan Alfamidi

Berikut adalah cara-cara yang perlu anda lakukan :

  • Kunjungi aplikasi KTA Kilat anda, lalu login dengan akun yang sudah terdaftar sebelumnya. Lalu carilah deretan angka yang tersedia untuk melakukan pengembalian pinjaman.
  • Jika anda akan menggunakan bank untuk pembayaran, klik “Saya akan membayar” dengan memilih opsi “Bank” untuk mendapatkan kode virtual dan panduan pembayaran.
  • Jika anda melakukan pembayaran melalui minimarket, pilih opsi pembayaran “Minimarket” untuk mendapatkan kode virtual yang akan anda tunjukkan kepada pegawai minimarket.

Layanan Nasabah

Untuk memberikan kepuasan penuh untuk nasabah, pihak KTA Kilat menyediakan layanan nasabah yang bisa anda hubungi melalui:

Alamat Foresta Business Loft 3 Unit 30 dan 31. Jalan BSD Raya Utama, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15331.
Telepon 021-50201919
WhatsApp 8111708605
Facebook pendanaan
Email customer@pendanaan.com

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Melakukan Peminjaman Dana

Meminjam uang sangat berbanding terbalik dengan mendapatkan uang melalui usaha yang dilakukan oleh diri sendiri. Maka dari itu, akan lebih baik jika anda hanya mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Jangan terlena dengan besaran uang dan rentang waktu pembayaran yang lama karena hal tersebut hanyalah menambah permasalahan baru. Anda juga perlu mengetahui sistem peminjaman ini dengan baik supaya anda tidak kehilangan arah di tengah proses pengajuan peminjaman dana ini.

Akhir Kata

Di era yang semakin maju, banyak produk digital yang dapat membantu kita untuk menyelesaikan berbagai masalah. P2P lending menjadi salah satu produk yang disajikan oleh fintech untuk menjawab permasalahan masyarakat di segi finansial. Lembaganya yang sudah terjamin secara hukum, sistem pengajuan yang mudah, dan layanan nasabah yang baik dari KTA Kilat dapat menjadikannya sebagai opsi prioritas apabila Anda berminat untuk mengajukan pinjaman dana secara daring ini. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Milesia.id.

Leave a Comment