HP Gaming 5 Jutaan

HP Gaming 5 Jutaan – Merk HP gaming yang bisa dipakai untuk menunjang aktivitas gaming sangat beragam. Harganya pun bervariasi sesuai dengan kehadiran fitur yang ditawarkan. Jika Anda mencari HP sesuai budget, HP gaming 5 jutaan juga tersedia.

Biasanya, HP gaming harga 5 jutaan termasuk kategori HP kelas menengah yang didukung beberapa spesifikasi menarik yang siap melibas berbagai kebutuhan bermain game. Milesia telah merangkup beberapa HP Gaming dengan harga 5 jutaan yang dapat menjadi salah satu acuan bagi Anda yang sedang mencari HP gaming yang sesuai dengan style maupun budget Anda.

Selengkapnya tentang apa saja HP gaming 5 jutaan yang bisa Anda bawa pulang! Cek daftarnya berikut ini!

HP Gaming 5 Jutaan

1. Vivo V21 5G

Vivo V21 5G

Berikut merupakan spesifikasi dan harga lengkap dari HP Vivo V21 5G bagi Anda yang membutuhkan HP Gaming.

Tanggal Rilis 2021, April
Spesifikasi Layar 6,44” AMOLED display
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels
Chipset Dimensity 800U 5G
GPU Mali-G57 MC3
RAM Memori 8 GB
Memori Smartphone 128 GB, microSDXC
Kamera Kamera belakang trial 64 MP + 8 MP + 2 MP, kamera depan 44 MP
Battery Access 4000 mAh
Update Harga 4,3 juta rupiah

Beda dari yang lain, HP gaming dibawah 5 juta ini selain dilengkapi dengan fitur gaming yang konsisten juga dilengkapi dengan dukungan OIS untuk kamera depan dan kamera belakang. Imbasnya, kemampuan fotografi low light dan peredaman getaran dari ponsel ini benar – benar keren.

Kemudian pada bagian layar, ponsel AMOLED display ini didukung refresh rate 90 Hz dengan HDR 10+ dan dilengkapi tingkat kecerahan puncak up to 800 nit. Pada sektor performa, SoC MediaTek Dimensity 800U dapat dimanfaatkan untuk menggebrak segala tugas.

Ponsel ini pun bisa dipakai untuk mendukung aktivitas main game. Kemudian soal multitasking, ponsel juga didukung fitur extended RAM yang dapat menyulap ukuran maksimal memori RAM jadi 11 GB.

2. Realme GT Master Edition 8/256

Realme GT Master Edition 8/256

Berikut merupakan spesifikasi dan harga lengkap dari Realme GT Master Edition 8/256 bagi Anda yang membutuhkan HP Gaming.

Tanggal Rilis 2021, Juli
Spesifikasi Layar 6,43” FHD+
Resolusi Layar 1080 x 2400 piksel
Chipset Snapdragon 778G 5G
GPU Adreno 642L
RAM Memori 8 GB
Memori Smartphone 128 GB, 256 GB
Kamera Kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP, kamera depan 32 MP
Battery Access 4300 mAh
Update Harga 5,2 juta rupiah

Realme GT Master Edition sesuai namanya hadir sebagai jawaban handphone gaming 5 jutaan yang secara khusus memang diperuntukkan bagi penggemar Realme yang suka bermain game. Desain body yang unik bagaikan koper merupakan hasil kolaborasi antara Realme dengan desainer ternama di Jepang.

Dapur pacu yang menyokong ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 778 5G yang notabennya merupakan sebuah chipset yang jarang digunakan. Kinerja ponsel ini pun sangat oke dan mampu menjalankan permainan 3D secara kompetitif seperti halnya PUBG Mobile dan berbagai game unik dan seru lainnya.

Frame rate yang stabil juga akan Anda rasakan ketika bermain game lain seperti Genshin Impact misalnya. Ponsel ini didukung baterai 4300 mAh lengkap dengan fitur fast charging 65W yang menjadi kelebihannya. Layarnya pun sudah menggunakan panel super AMOLED display dengan dukungan refresh rate up to 120 Hz sehingga berlama – lama main game tidak akan membuat mata Anda cepat perih.

3. Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72

Berikut merupakan spesifikasi dan harga lengkap Samsung Galaxy A72 bagi Anda yang membutuhkan HP Gaming.

Tanggal Rilis 17 Maret 2021
Spesifikasi Layar 6,7” Super AMOLED display
Resolusi Layar 1080 x 2400 piksel
Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G
GPU Adreno 618
RAM Memori 6 GB, 8 GB
Memori Smartphone 128 GB, 256 GB, microSDXC
Kamera Kamera belakang quad camera beresolusi 64 MP + 8 MP + 12 MP + 5 MP, kamera depan 32 MP single camera
Battery Access 5000 mAh
Update Harga 5,3 – 5,6 juta rupiah

Samsung Galaxy A72 menjadi sebuah smartphone terbaru dari Samsung yang menawarkan spesifikasi terkini dan bisa dijadikan sebagai ponsel andalan untuk menjalankan berbagai game populer saat ini. Ponsel ini juga didukung layar super AMOLED display dengan ukuran 6,7” yang resolusinya sudah fullHD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Ponsel ini juga nantinya dapat menampilkan berbagai konten game dengan transisi yang jauh lebih halus. Dapur pacunya ditenagai dengan dukungan chipset snapdragon 720G yang selama ini dikenal cukup tangguh.

Chipset tersebut memang memberikan kinerja yang kencang, selain itu juga hemat daya. Disandingkan dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB menjadikan Samsung Galaxy A72 menjadi salah satu ponsel yang layak dibawa pulang.

Dengan ponsel ini bisa dipastikan berbagai jenis game termasuk game dengan grafis mumpuni sekalipun bisa dilibas dengan mengandalkan Samsung Galaxy A72 ini pastinya.

4. Oppo Reno5 5G

Oppo Reno5 5G

Berikut merupakan spesifikasi dan harga lengkap Oppo Reno5 5G bagi Anda yang membutuhkan HP Gaming.

Tanggal Rilis Januari 2021
Spesifikasi Layar 6,43” AMOLED display
Resolusi Layar 2400 x 1080 pixel
Chipset Snapdragon 765G
GPU Adreno 620
RAM Memori 8 GB
Memori Smartphone 128 GB
Kamera Kamera belakang quad 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 32 MP
Battery Access 4300 mAh Li-Po
Update Harga 5,7 juta rupiah

Selain layar yang lebar dan kemampuan kamera yang mumpuni, hal menarik yang ditawarkan oleh HP gaming 5 jutaan Oppo Reno5 5G ini adalah performanya. Kerjasama yang baik antara Oppo dengan Qualcomm menjadikan ponsel ini ditenagai dengan dukungan prosesor snapdragon 765G.

Prosesor yang disematkan sebagai daya kerja dapur pacu ponsel menjadikan Oppo Reno5 5G ini memiliki user experience yang friendly. Kapasitas memori RAM sendiri mencapai 8 GB yang cukup mampu mengakomodasi keperluan akses beberapa aplikasi sekaligus.

Selain bisa menggunakan HP untuk nonton video juga sekaligus bisa dipakai bermain game secara bersamaan tanpa perlu khawatir ponsel mudah ngelag. Penyimpanan internal 128 GB tanpa dukungan slot microSD menjadikan siapa pun bisa lebih rajin untuk melakukan backup penyimpanan cloud sehingga pecinta dokumentasi foto dan video pun akan jauh lebih senang dengan ponsel ini.

Bagi Anda yang hobi bermain game dengan Oppo Reno5 5G, selama penggunaan ponsel untuk bermain game sesekali Anda bisa melakukan pengambilan foto insentif. Meski dilakukan dua hal secara bersamaan yang tergolong aktivitas hiburan berat, body belakang ponsel tidak akan terasa panas sama sekali. Padahal sebagaimana yang kita tahu dimensinya tergolong tipis.

Namun semua itu juga berkat dukungan material body ponsel yang bukan dari plastik melainkan menggunakan polikarbonat.

Akhir Kata

Itulah sedikit informasi mengenai apa saja HP gaming 5 jutaan yang bisa dibawa pulang untuk menjadi teman beraktivitas game setiap hari. Dapatkan pengalaman bermain game sempurna dan tak ada duanya dengan membawa pulang salah satu dari beberapa rekomendasi HP yang telah disebutkan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari HP gaming dengan kisaraan harga 5 jutaan. Terima kasih telah membaca artikel di Milesia.id, kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda di website kami. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Milesia!

Leave a Comment