Hola Vpn Apk

Hola Vpn Apk – Saat ini, teknologi sudah semakin berkembang dengan sangat pesat. Berkat kemajuan teknologi inilah, segala sesuatu semakin mudah dilakukan, misalnya seseorang dapat dengan mudah mencari pengetahuan dan informasi untuk belajar, bekerja, atau mencari sarana hiburan, yaitu melalui internet.

Di Internet, kita bisa mencari dan menemukan informasi apapun yang kita ingin ketahui. Terlebih lagi, kita bisa dengan mudah berkomunikasi tanpa adanya batasan jarak bahkan antar negara sekalipun.

Namun, tanpa kita sadari, terkadang kebebasan dalam mengakses internet dibatasi dengan adanya pemblokiran beberapa situs. Misalnya, kita tidak dapat mengakses situs tertentu, padahal kita membutuhkannya untuk berbagai kepentingan.

Maka dari itu, produk dari kemajuan teknologi yang dapat kita sebut sebagai VPN atau kepanjangan dari Virtual Private Networks inilah yang menjadi solusinya. Karena nyatanya, VPN sangat berperan dalam memudahkan kita dalam menjelajahi internet tanpa mengenal batas wilayah, bahkan antar negara.

Apa itu VPN

Apa itu VPN

Virtual Private Networks atau yang biasa disingkat sebagai VPN merupakan sebuah perangkat lunak atau software yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam website atau situs.

Dengan menggunakan VPN, kita dapat mengakses website atau situs apapun tanpa adanya pemblokiran seperti yang biasa terjadi jika tidak menggunakan VPN. Dalam menggunakannya pun tergolong aman dan mudah. Karena pada dasarnya VPN berprinsip private atau aman digunakan secara privasi dan mudah digunakan kapanpun dan di manapun.

VPN merupakan sebuah hasil dari majunya teknologi yang pada dasarnya untuk membantu kita untuk dapat selalu terhubung dengan jejaring public. Sebenarnya, penggunaan VPN sama saja dengan memiliki pengaturan ketika berada di jejaring Local Area Network atau yang biasa disebut sebagai LAN.

Padahal, sebenarnya sedang memakai jaringan publik, karena intinya, VPN membuat kita dapat memiliki jaringan yang berada di dalam jaringan itu sendiri, namun jaringan tersebut sifatnya virtual. VPN sendiri memiliki teknologinya tersendiri yang biasanya disebut sebagai tunnelling dan memiliki tiga bagian, yaitu Layer 2 Tunneling Protocol atau L2TP, Internet Protocol Security atau IPSec, dan Point-toPoint Tunneling Protocol atau PPTP.

Adapun mengenai cara kerja dari VPN itu sendiri, yaitu dengan pengkodean data atau enkripsi data sebelum jaringan public membaca. Singkatnya, saat pengguna VPN mulai terhubung dengan internet yang digunakan melalui aplikasi VPN, maka pengguna tersebut sedang mengakses internet melalui jaringan tersendiri atau khusus dengan cara menyembunyikan alamat Internet Protocol atau yang biasa disebut dengan IP address.

Jaringan khusus tersebut bersifat sangat privasi, artinya tidak ada orang lain yang akan mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh pengguna tersebut di internet, karena VPN akan mengubah data-data pengguna menjadi angka acak atau tidak masuk akal sehingga tidak aka nada yang bisa menggunakan informasi pengguna di dalamnya. Server VPN inilah yang berfungsi sebagai penerus koneksi ke website atau situs yang ingin diakses oleh pengguna.

Manfaat Menggunakan VPN

Manfaat Menggunakan VPN

Tahukah kalian bahwa ternyata banyak sekali manfaat dan keunggulan dalam menggunakan VPN, salah satunya adalah praktis, karena aplikasi ini dapat diunduh di berbagai jenis gadget, sepeti smartphone, laptop, PC, tablet, dan lain-lain. Kemudian kita bisa menjelajahi berbagai situs tanpa mengenal wilayah, contohnya saat terdapat sebuah aplikasi atau situs yang hanya bisa diakses di negara lain, hal ini terjadi karena pemblokiran geografi, yang artinya hanya bisa diakses oleh beberapa negara, namun dengan VPN, kita tidak perlu khawatir karena kita bisa mengakses aplikasi tersebut dengan lancar dan aman.

Adapun keunggulan dari VPN yang paling bermanfaat, yaitu dapat melindungi data pada gadget saat kita menggunakan wifi di tempat umum, karena tentu wifi di tempat umum tidak 100% aman digunakan karena banyak sekali penggunanya sehingga sangat rentan terhadap peretasan akibat pertukaran data yang terjadi di sana. Pada dasarnya, keamanan VPN menjadi manfaat yang paling utama, bahkan siapapun tidak dapat mengenali perangkat apa yang kita gunakan dan bahkan tidak mengetahui apa yang kita akses melalui VPN tersebut.

Kekurangan VPN

Di samping kelebihannya, terdapat beberapa kekurangan dalam penggunaan VPN. Misalnya jika kita menggunakan VPN dengan gratis, kita memiliki limit waktu penggunaan VPN tersebut. Kemudian koneksi terkadang dirasa lebih lambat saataplikasi tersebut digunakan terlalu lama, sehingga kita harus menghentikannya terlebih dahulu untuk sementara waktu dan mulai menggunakannya kembali setelah masa limit tersebut habis. Kemudian koneksi yang terkadang tidak stabil sehingga dapat menghambat dalam mengakses internet melalui VPN.

Hola VPN APK

Hola VPN APK

Tidak perlu khawatir lagi akan koneksi tidak stabil karena saat ini terdapat aplikasi VPN gratis bernama Hola VPN APK yang memiliki akses web 3G yang cukup kompleks, dan mereka memadatkan HTTP mencapai 70%, hal itulah yang membuat koneksi internet menggunakan Hola VPN APK menjadi lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan aplikasi VPN lainnya.

Aplikasi tersebut memberikan layanan kepada pengguna internet untuk bebas mengakses berbagai situs atau website tanpa dipungut biaya. Aplikasi Hola VPN APK juga dapat memberi kebabasan mengakses website tanpa harus terhalang oleh batasan-batasan negara. Contohnya, kita dapat menjelajahi berbagai situs dan website dan mendapatkan lebih banyak informasi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya, pastinya secara aman dan mudah.

Hola VPN APK dapat digunakan melalui berbagai jenis gadget seperti smartphone, tablet, laptop, atau PC dan berbagai jenis platform, seperti Chrome, Opera, MacOS, dan lain-lain.

Download Hola VPN APK

Download Hola VPN

Untuk cara mengunduhnya pun cukup mudah dilakukan, misalnya anda pengguna iPhone, yaitu dengan cara mengunduh Hola VPN APK di app store. Kemudian jika anda pengguna Android, anda bisa mengunduhnya di playstore. Untuk mengunduh via browser, simak penjelasan berikut:

  1. Untuk mengunduh Hola VPN APK, dapat diunduh pada tautan berikut ini: https://m.apkpure.com/id/hola-free-vpn-proxy-unblocker/org.hola
  2. Klik tombol ‘Unduh’ pada tautan berikut
  3. Kemudian klik tombol ‘Instal’ pada proses berikutnya
  4. Jika sudah berhasil terpasang, maka artinya anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasi tersebut dan masuk ke dalam aplikasi tersebut
  5. Di dalam aplikasi tersebut, akan disuguhkan mengenai ketentuan ‘kebijakan pribadi’ atau ‘privacy policy’, pastikan anda telah membaca dan memahaminya terlebih dahulu, maka apabila anda telah paham, anda dapat langsung klik tombol ‘I agree’
  6. Setelah itu dapat dilihat berbagai macam menu aplikasi, seperti game, telegram, dan lain-lain.
  7. Kemudian anda juga bisa memilih dari negara mana anda mengakses.

Akhir Kata

Itulah mengenai cara bagaimana mengunduh aplikasi Hola VPN APK. Tentunya kita bisa menggunakan aplikasi tersebut di saat kita membutuhkan keamanan lebih dalam mengakses internet, seperti jika kita sedang menggunakan wifi umum yang banyak penggunanya, tentunya kita bisa menggunakan Hola VPN APK untuk mendapatkan koneksi yang lebih stabil dan aman tanpa perlu takut terjadinya peretasan data.

Kemudian aplikasi ini dapat digunakan saat kita sedang dalam keadaan bahaya, misalnya saat seseorang sedang berusaha mengetahui aktivitas kita di internet, dengan VPN, kita bisa menyembunyikan aktivitas internet dengan aman. Kemudian di saat kita ingin menikmati konten-konten yang hanya dapat diakses oleh beberapa negara, dengan VPN, kita bisa melakukannya dengan koneksi yang cukup stabil dan pastinya aman.

Leave a Comment