Harga Vivo Y20

Harga Vivo Y20 – Bagi Anda yang sedang mencari HP dengan harga murah namun didukung fitur yang bersahabat, Vivo Y20 dapat menjadi ponsel andalan Anda. Harga Vivo Y20 hanya berada di rentang harga 2 jutaan rupiah saja.

Dengan harga yang bersahabat dan fitur yang mumpuni tersebut dijamin pengalaman berselancar yang tak ada duanya akan Anda dapatkan. Jika Anda tertarik memiliki Vivo Y20 untuk dibawa pulang, berikut informasi selengkapnya untuk Anda!

Spesifikasi dan Harga HP Vivo Y20

Spesifikasi dan Harga HP Vivo Y20

Tanggal Rilis Tahun 2020
Spesifikasi Layar  6,51” IPS LCD
Resolusi Layar  720 x 1600 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 460
GPU Adreno 610
RAM Memori  3 GB
Memori Smartphone 64 GB, dilengkapi slot microSD
Kamera Kamera belakang triple dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP
Battery Access 5000 mAh
Update Harga  2,1 juta rupiah

Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan memercayakan satu HP untuk berbagai kebutuhan, tentunya Vivo Y20 akan menjadi HP terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan layar cukup lebar yang cocok dipakai untuk berbagai keperluan.

Layar smartphone ini sebesar 6,51” IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 pixel yang bisa dipastikan akan membuat pengalaman nonton video atau bahkan main game cukup menyenangkan. Kamera yang mumpuni juga akan Anda dapatkan.

Meski begitu, ponsel ini menjadi salah satu varian HP yang dibanderol dengan harga terjangkau sehingga siapa pun bisa memilikinya. Harga Vivo Y20 sebesar 2,1 juta rupiah saja. HP ini hadir dalam tiga varian warna yang bisa Anda pilih yaitu obsidian black, nebula blue dan dawn white. Selain memiliki banyak fitur, ponsel ini juga termasuk ponsel murah dengan segudang keunggulan.

Fitur Vivo Y20

Fitur Vivo Y20

Untuk melengkapi mobilitas pengguna dengan HP Vivo Y20, ponsel yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung mobilitas di antaranya :

  • Layarnya yang lebar sehingga cocok untuk menunjang mobilitas dilengkapi juga dengan fitur ultra All screen display dan dilengkapi fitur eye protection sekaligus
  • Didukung fitur fast charging 18W agar aktivitas ngecharge tidak butuh waktu terlalu lama
  • Dilengkapi dengan fitur ultra fast side fingerprint sebagai fitur keamanan bagi pengguna
  • Dilengkapi dengan clear AI Triple macro camera sebagai fitur pendukung kamera utama ponsel
  • Dilengkapi kapasitas RAM 4 GB yang cocok untuk menunjang multitasking pengguna
  • Untuk mendukung penyimpanan, dilengkapi internal memori up to 64 GB
  • Ditunjang microUSB 2.0, USB On-The-Go

Keunggulan Vivo Y20

Keunggulan Vivo Y20

Dengan harga Vivo Y20 yang hanya 2 jutaan rupiah, beragam keunggulan akan Anda dapatkan sehingga Anda akan puas membawa pulang ponsel ini. Beberapa keunggulan dari Vivo Y20 yang akan Anda dapatkan terdiri atas :

1. Didukung baterai jumbo

Pada segmen harga manapun, baterai jumbo pada ponsel selalu diapresiasi. Nah, Vivo Y20 juga menjadi salah satu yang banyak diapresiasi berkat kehadiran baterai 5000 mAh yang mendukungnya.

Dengan baterai sebesar itu ponsel ini sangat cocok dipakai untuk berbagai keperluan mulai dari nonton film, bermain game, atau melakukan berbagai aktivitas harian seperti mainan sosial media untuk jangka waktu yang panjang. Dengan baterai tersebut, ponsel ini bisa bertahan 11 sampai dengan 16 jam tanpa charge.

2. Mengandalkan triple camera dengan hasil yang mumpuni

Vivo Y20 sendiri menghadirkan konfigurasi tiga kamera yang cukup mainstream di kalangan pecinta ponsel entry level. Namun hal ini bukan berarti bahwa kamera ponsel ini tidak layak. Vivo Y20 dibekali dengan dukungan kamera 13 MP beraperture f/1.8 yang sudah termasuk fitur PDAF di dalamnya.

Kamera tersebut berakselerasi dengan kamera penunjang beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 makro yang biasa dipakai untuk mengambil gambar close up dan terdapat lensa super bokeh juga yang berkekuatan 2 MP di dalamnya.

Untuk kapasitas ponsel menengah, kamera tersebut sudah cukup baik karena mampu menghasilkan bidikan gambar yang jernih baik untuk foto utama atau foto makro.  Kemudian dari segi fitur perekaman video pun, ponsel ini tidak mengecewakan karena didukung dengan resolusi 1080p di 30 fps. Anda bisa mencobanya sendiri untuk mendapatkan pengalaman soal kamera dan basic video dari Vivo Y20.

3. Include dedicated slot

Tidak hanya dilengkapi internal memori 64 GB yang cukup besar, jika dirasa masih kurang juga sudah terdapat dedicated slot yang bisa Anda manfaatkan.

Vivo Y20 telah didukung dengan slot microSD sampai dengan kapasitas 256 GB supaya terpisah dari kapasitas internal memorinya. Selain itu dengan 3 card slot yang dibawakan, Anda pun tak perlu melepas SIM card kedua jika memang merasa perlu menambah dedicated slot untuk keperluan Anda.

4. Side-mounted fingerprint dan face access

Di bagian samping body ponsel sendiri, Vivo Y20 membawa dukungan fitur fingerprint scanner yang digabung dengan tombol power. Hasilnya, bagian belakang body ponsel tampak jauh lebih bersih tanpa hadirnya sensor yang dibuat sendiri atau didesain berbeda oleh Vivo.

Pengalaman buka kunci yang jauh lebih natural pun bisa Anda dapatkan dengan metode pemberian fitur fingerprint scanner yang digabung dengan tombol power. Belum lagi kecepatan sensor dalam membuka kunci juga tak kalah pentingnya dan Vivo sudah memberikannya.

Itulah salah satu aspek yang menjadi alasan mengapa Vivo Y20 hadir dengan durasi pembukaan kunci layar yang sangat cepat bahkan mencapai 0,22 detik saja. Tak lupa, Vivo Y20 juga hadir dengan menawarkan fitur face access atau pembukaan kunci layar menggunakan pendeteksian wajah yang mendukungnya. Jadi pengguna bisa memilih akan memanfaatkan teknologi keamanan mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Kekurangan Vivo Y20

Kekurangan Vivo Y20

Di antara sekian banyak kelebihan atau keunggulan yang ponsel ini punya dibalik harga Vivo Y20 yang murah meriah juga terdapat beberapa kekurangan yang akan Anda rasakan. Mengenai beberapa kekurangan Vivo Y20 terdiri atas :

  • Kekurangan yang paling mencolok adalah belum dihadirkannya fitur NFC padahal sudah banyak ponsel dengan harga setara yang sudah dilengkapi fitur NFC saat ini untuk melengkapi beragam aktivitas digital
  • Soal chipset yang dipakai, Vivo Y20 masih kurang bertenaga karena ponsel ini hanya didukung Qualcomm Snapdragon 460 saja padahal chipset ini sudah banyak dipakai untuk HP 1 jutaan. Jadi jika Anda mencari ponsel dengan kinerja sat set sat set, kurang cocok jika memakai Vivo Y20 yang masih menggunakan Snapdragon 460 ini.
  • Meskipun display layarnya sudah lebar, akan tetapi perangkat ini tidak didukung dengan resolusi layar yang mumpuni. Dengan ukuran layar yang lebar, resolusi layar ponsel ini masih stuck di 720p yang tentu kurang tajam hasil outputnya.

Akhir Kata

Itulah sedikit review tentang spesifikasi, fitur dan harga Vivo Y20. Namun overall, ponsel ini masih cukup oke untuk menjadi ponsel harian khususnya Anda yang mencari ponsel dengan fitur kompleks namun dibanderol murah. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Milesia.id serta terima kasih telah berkunjung di website ini, kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda!

Leave a Comment