Harga Vivo Y12

Harga Vivo Y12 – Vivo merupakan ponsel yang sering digunakan oleh beberapa masyarakat karena harganya yang cukup murah. Harga Vivo Y12 yang cukup murah tersebut disertai dengan dukungan fitur unggulan yang tersemat dibaliknya.

Ponsel yang dirilis pada 2019 ini memiliki beberapa fitur mumpuni yang menjadikan ponsel ini masih layak untuk dimiliki. Berikut informasi menariknya tentang Vivo Y12 untuk Anda!

Spesifikasi dan Harga Vivo Y12

Spesifikasi dan Harga Vivo Y12

Tanggal rilis September, 2019
Spesifikasi layar 6,35 inci, 720 x 1544 pixel
Resolusi layar HD plus
Chipset Helio P22
GPU PowerVR GE8320
RAM memori 3 GB
Memori smartphone 32 GB, 64 GB
Kamera Kamera belakang 13 MP + 8 MP + 16 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP.
Battery access 5.000 mAh
Update harga Rp 1.999.000 – Rp 2.099.000

Ponsel Vivo Y12 ini merupakan ponsel yang ditujukan untuk kelas menengah kebawah karena harganya yang murah. Ponsel ini memiliki dukungan dapur pacu berupa chipset Helio P22. Ponsel satu ini memiliki ukuran layar 6,35 inci dan telah beresolusi HD+. Vivo Y12 yang menyajikan desain water drop dengan mengandalkan panel IPS LCD rasio ke bodi hingga 89%.

Sementara pada bagian kamera, kamera yang terdapat pada ponsel satu ini memiliki resolusi sebesar 8 MP yang terletak pada kamera depan dengan bukaan lensa beraperture f/2.0. Kamera depan tersebut juga telah didukung AI Face Beauty yang menjadikan hasil foto selfie lebih bagus dan tajam.

Sedangkan pada kamera utama, Vivo Y12 menyajikan tiga kamera yakni 2 MP yang digunakan untuk menghasilkan jepretan efek bokeh, kamera 8 MP ultra wide hingga 120 derajat, dan kamera utamanya 13 MP.

Dukungan fitur antarmuka Funtouch 9 yang berbasis Android Pie 9.0 diberikan. Sistem operasi tersebut pun sangat menarik karena bahkan dapat di – upgrade ke Android 10.

Vivo Y12 menjadi sebuah smartphone yang hadir dengan pilihan RAM 3 GB didukung kelengkapan ROM 32 GB atau 64 GB. Kapasitas baterai yang dimiliki Vivo Y12 adalah 5.000 mAh. Akan tetapi ponsel satu ini belum didukung oleh fitur fast charging.

Selain baterainya yang besar, Vivo Y12 memiliki tiga varian warna, yakni thunder black, burgundy red, dan aqua blue. Dengan baterai berkaasitas besar dan warna yang cantik harga Vivo Y12 hanya dijual dengan harga Rp 1.999.000 – Rp 2.099.000 saja. Tertarik untuk memilikinya?

Fitur Vivo Y12

Fitur Vivo Y12

1. Layar yang lebar dan desain yang indah

Balutan warna gradasi cantik yang tersedia dalam 2 pilihan yakni Aqua Blue dan Burgundy Red akan menjadi hal utama yang Anda temukan dari ponsel ini.

Selain warnanya, Vivo Y12 memiliki layar yang berukuran 6,35 inci dengan demikian Anda akan puas ketika menyaksikan streaming atau aktivitas lainnya di ponsel super lebar dengan harga murah ini.

Bukan hanya itu, desain Ultra All Screen yang dimiliki oleh Vivo Y12 dapat meminimalisir ruang untuk bezel.

2. Chipset dan fitur untuk game

Vivo Y12 memiliki chipset Helio P22 buatan Mediatek. Berkat dukungan chipset tersebut, ponsel ini  dapat menunjang penggunaan dengan intensitas ringan dan sedang tanpa hambatan.

Dengan harga Vivo Y12 yang terjangkau, Anda bisa memiliki ponsel dengan chipset terbaik dan pas untuk digunakan main game. Bukan hanya itu, Vivo Y12 hadir dengan fitur ekstra yang khusus disematkan untuk para gamer. Fitur ekstra yang dimaksudkan adalah Dual Turbo dan Ultra Game Mode.

3. Kamera dengan fitur AI

Fitur yang selanjutnya adalah AI Triple Camera yang ada pada lensa kamera belakangnya. Fitur yang ditanamkan pada bagian modul lensa kamera Vivo Y12  ini mampu bekerja untuk memberikan hasil jepretan yang optimal.

Tiga lensa atau triple camera yang dimiliki oleh ponsel Vivo Y12, lensa utama memiliki resolusi 13MP, lensa super – wide angle 8MP dan lensa dengan kedalaman 2MP. Sementara untuk penunjang selfie, ponsel ini didukung kamera 8MP.

4. Kapasitas baterai 5000 mAh

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Vivo Y12 adalah 5000 mAh, dengan demikian Anda dapat menggunakan ponsel supuasnya. Untuk mengisi daya ponsel satu ini bisa membutuhkan waktu antara 2 sampai 2,5 jam.

5. Bluetooth 5.0

Fitur yang selanjutnya adalah adanya Bluetooth 5.0 yang membuat ponsel satu ini bisa menjangkau perangkat wireless dengan lebih luas dan stabil.

Keunggulan Vivo Y12

Keunggulan Vivo Y12

1. Desain tipis

Harga Vivo Y12 yang murah ini telah menyajikan desain yang tipis dengan ketebalan hanya 8.9 mm saja sehingga dengan demikian Anda bisa jauh lebih nyaman ketika menggunakannya.

Bukan hanya itu, ponsel buatan Vivo ini cukup ramah dengan desainnya karena memiliki berat hanya 190 gram saja. Ponselnya pun bisa dibawa kemana – mana dengan nyaman.

2. Layar lebar dengan resolusi HD plus

Layar pada ponsel ini hadir dengan dimensi 6.35 inchi yang menggunakan panel IPS LCD. Resolusi yang dimiliki adalah HD plus 720 x 1544 pixels dengan aspek rasio layar 20:9 sehingga terlihat lebih minim bezel.

3. Chipet bertenaga

Perfoma Vivo Y12 di tenagai dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Perfoma yang dimiliki oleh Vivo Y12 ini cukup menarik meskipun bukan yang terbaik pada kelasnya. Chipset memiliki dukungan CPU octa core dengan 2.0 GHz Cortex – A53.

Ponsel ini juga memiliki RAM 3GB dan 4GB yang mampu menjalankan multitasking dengan optimal.

 4. Triple kamera khas Vivo

Triple kamera yang dimiliki oleh Vivo ini adalah kamera utama 13 MP yang didukung dengan 8 MP ultrawide serta 2 MP depth kamera. Ketiga kamera ini dapat mengabadikan moment fotografi Anda dengan sangat baik. Bahkan mampu mengabadikan video dengan resolusi full HD 30fps.

 5. Baterai super jumbo 5.000 mAh

Keunggulan Vivo Y12 yang berikutnya adalah terletak pada kapasitas baterai yang disediakan. Dengan dimensinya yang tipis ponsel satu ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

6. Kelengkapan sensor

Keunggulan Vivo Y12 yang selanjutnya adalah terletak pada kelengkapan sensor. Adapun sensor yang dimiliki ialah fingerprint, accelerometer, proximity dan compass. Dengan kelengkapan sensor yang tersedia Anda dapat memudahkan aktivitas Anda.

7. Pilihan warna yang menarik

Vivo Y12 memiliki keunggulan dari warnanya, karena warna dari Vivo Y12 ini sangat menarik. Ponsel ini memiliki konsep gradasi yang bisa membuatnya terlihat berkilau apabila terkena cahaya. Ada dua pilihan warna yang tersedia yakni Aqua Blue dan Burgundy Red.

 8. Fitur konektivitas yang bagus

Dengan harga Vivo Y12 yang sekitar 2 jutaan ini telah menyajikan koneksivitas yang lengkap. Adapun konektivitas yang disediakan mulai dari Wifi, Hotspot, Navigasi, Radio dan USB type 2.0.

Kekurangan Vivo S1

Kekurangan Vivo S1

Meski ponsel ini memiliki keunggulan akan tetapi ponsel ini juga memiliki kekurangan, adapun kekurangannya adalah belum tersedianya fitur NFC yang melengkapi smartphone.

Semakin bertambah majunya era digital, fitur NFC saat ini menjadi kebutuhan tersendiri. Karena dengan adanya fitur ini pengguna dapat melakukan transaksi eletronik dengan mudah, baik tranasaksi file, uang dan lain sebagainya.

Akan tetapi kekurangan pada ponsel Vivo Y12 ini adalah dari NFC, karena perusahaan Vivo tidak menyediakan NFC pada seri satu ini.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai harga Vivo Y12. Dengan adanya ulasan diatas semoga dapat membantu Anda untuk menambah informasi terkait ponsel satu ini dan menjadi bahan pertimbangan Anda.

Leave a Comment