Harga Vivo V20

Harga Vivo V20 – Bagi Anda pecinta Vivo tentu tahu bahwa setiap tahunnya, Vivo hadir dengan berbagai produk baru. Salah satu produk baru yang Vivo luncurkan adalah Vivo V20. Harga Vivo V20 cukup terjangkau karena memang ponsel ini hadir ditujukan untuk kelas menengah.

Chipset terbaru yang bisa diandalkan dibekali fitur kamera yang memadai menjadi kelebihan dari ponsel besutan Vivo ini. Bagi Anda pecinta Vivo yang ingin tahu informasi selengkapnya tentang spesifikasi termasuk harga Vivo V20, Anda bisa simak ulasan lengkap di bawah ini!

Spesifikasi dan Harga HP Vivo V20

Spesifikasi dan Harga HP Vivo V20

Tanggal Rilis 30-Sep-20
Spesifikasi Layar 6,44” AMOLED display
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels
Chipset Snapdragon 720G Qualcomm
GPU Adreno 618
RAM Memori  8 GB
Memori Smartphone 128 GB + slot microSDXC
Kamera Kamera belakang 64 MP+ 8 MP + 2 MP, kamera depan 44 MP
Battery Access 4000 mAh
Update Harga  4,3 juta rupiah

Vivo V20 menjadi sebuah smartphone terbaru Vivo yang tidak hanya didukung beragam kelengkapan menarik di segi dapur pacu, baterai, memori dan kamera saja. Melainkan juga telah dilengkapi berbagai macam fitur pendukung yang sangat canggih.

Salah satunya Vivo V20 dilengkapi dukungan NFC yang menjadi salah satu fitur yang sangat dicari untuk mendukung berbagai transaksi digital di era digital sekarang ini. Ponsel ini hadir dengan beberapa varian warna yang bisa dipilih di antaranya sunset melody, midnight jazz dan juga moonlight sonata. Tertarik membawanya pulang dengan semua spesifikasi yang dimiliki?

Fitur Vivo V20

Fitur Vivo V20

1. Kamera 44 MP eye tracking dan 44MP autofocus

Fitur 44 MP eye tracking yang disediakan oleh hp Vivo V20 satu ini berfungsi sebagai pendeteksi mata pengguna saat bergerak. Dengan adanya fitur satu ini dapat membantu pengguna saat memotret untuk menghasilkan jepretan dengan jelas atau tidak blur.

Sedangkan fitur 44 MP autofocus dapat membantu pengguna untuk mengatur kefokusan obyek. Fitur ini akan secara otomatis mengunci obyek dari jarak dekat maupun jarak jauh, untuk jarak jauh fitur ini dapat menempuk jarak maksimal 15 cm untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

2. Didukung 4k selfie video

Fitur yang disediakan oleh hp Vivo V20 bukan hanya dapat digunakan untuk kualitas foto akan tetapi hp satu ini juga menyediakan fitur untuk meningkatkan kualitas video.

Dengan harga Vivo V20 yang hanya 4 jutaan rupiah tersebut, HP ini dapat digunakan membuat vlog atau swavideo yang beresolusi 4K dengan hasil video objek sangat jernih dan jelas.

3. Dilengkapi fitur kamera super canggih

Fitur yang tak kalah keren yang disediakan oleh hp Vivo V20 ini adalah adanya fitur kamera lain seperti Night Selfie, Steadyface Selfie, Selfie Softlight Band, dan Slow-Mo Selfie Video. Fitur tersebut dibekali kamera 32 MP yang dapat membantu pengguna untuk mempercantik dan mengedit foto dan video.

Untuk kamera belakang, Vivo V20 ini dibekali kamera utama 64 MP Night Camera. Kamera ini berfungsi untuk membantu menjepret gambar saat obyek gelap dan bukan hanya itu kamera juga ditemani multimode 8 MP yang berfungsi sebagai kamera Super Wide, Super Makro, dan depth.  Kamera tersebut memiliki lensa mono yang beresolusi 2 MP.

4. Dual-view video

Melalui dual view video, merekam dengan kamera depan dan belakang sekaligus secara bersamaan sangat dimungkinkan. Fitur satu ini juga dapat membantu pengguna dalam memilih satu dari tiga opsi kombinasi kamera.

Tiga kombinasi yang dimaksud adalah kamera utama belakang dan kamera utama depan, kamera utama belakang dan kamera Super Wide belakang, serta kamera depan dan kamera Super Wide belakang.

5. NFC multifunctions

fitur terbaik yang disediakan oleh Vivo V20 selain dari segi kamera adalah fitur NFC Multifunctions. Fitur NFC ini dapat digunakan untuk melakukan transfer data atau melakukan pembayaran secara cashless.

Adanya fitur NFC multifunctions ini dapat digunakan untuk menduplikasi kartu akses fisik yang biasa digunakan oleh penghuni apartemen atau pekerja yang ada di gedung perkantoran. Sehingga smartphone Anda dapat digunakan sebagai pengganti kartu untuk akses masuk sekaligus.

Keunggulan Vivo V20

Keunggulan Vivo V20

Sebagaimana ponsel pintar pada umumnya, Vivo V20 juga memiliki keunggulan dan kekurangan. Akan tetapi keunggulan dan kekurangan yang dimiliki oleh Vivo V20 juga setara dengan merek hp diatasnya.

Pada part pertama kali ini, kita akan membahas tentang keunggulannya terlebih dahulu. Vivo V20 memiliki beberapa keunggulan seperti :

1. Desain bodi yang ramping

Perusahaan ponsel pintar akan selalu memperhatikan desain produk. Hal yang paling diperhatikan adalah dari desain bodi ponsel agar pengguna bisa dengan nyaman memegang ponselnya. Produk Vivo V20 memiliki bodi yang tipis dan ramping.

Dengan bodi yang ramping ini pengguna dapat dengan mudah membawa ponsel kemanapun. Bodynya berdimensi 161,3 mm x 74,2 mm dan didukung ketebalan perangkat sebesar 7,4 mm.

Hal tersebut menghasilkan bobot hanya 171 gram saja. Bobot dan bodi yang ringan ini tentu saja menjadikan Vivo V20 sebagai ponsel andalan yang dapat mendukung pengguna yang penuh dengan aktivitas.

2. Tampilan layar OLED yang cerah

Bagi Anda yang sering berselancar di media sosial seperti YouTube ataupun binge-watching di Netflix, Anda sangat cocok untuk menggunakan Vivo V20 karena adanya  panel AMOLED dengan ukuran 6,44 inci pada resolusi Full HD+ yang diberikan.

Dengan adanya tampilan layar ini ponsel memiliki tingkat kecerahannya yang tinggi. Sehingga, sangat cocok untuk kenyamanan Anda dalam bermedia sosial.

3. Kualitas kamera yang memukau

Kamera Vivo V20 yang didukung dengan kehadiran tiga konfigurasi kamera belakang tersebut terdiri dari lensa 64 MP sebagai kamera utama yang dipadukan aperture f/1.9 dan dilengkapi focal length 26 mm.

Kemudian ponsel juga didukung lensa 8 MP dengan fungsi ultra lebar yang sudut keleluasaannya mencapai 120 derajat. Selain itu ponsel ini juga dibekali kamera berkekuatan 2 MP.

4. Snapdragon 720G yang powerful

Bagi Anda yang gemar bermain game maka Vivo V20 menjadi solusinya karena ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 720G yang di desain untuk game yang professional. Berbagai game dengan spesifikasi cukup berat akan nyaman dimainkan dengan ponsel ini.

5. NFC multifunctions

Lagi  – lagi NFC multifunction turut menjadi salah satu kelebihan dari ponsel ini. Dengan begitu beragam aktivitas digital bisa dilakukan dengan mudah.

6. Fast charging 33 W

Vivo V20 memiliki kecepatan durasi pengisian daya yang cepat. Vivo V20 mengalami peningkatan kemampuan fast charging 33W alih-alih 18 W seperti yang dimiliki oleh vivo V19. Bukan hanya itu ponsel ini dapat dicas dengan durasi hampir dua kali lipat lebih cepat ketimbang vivo V19.

Kekurangan Vivo V20

Kekurangan Vivo V20

Namun selain kaya kelebihan, sebagaimana HP umumnya yang punya kekurangan, Vivo juga sama. Beberapa kekurangan yang akan Anda temukan dibalik Vivo V20 di antaranya :

1. Tidak memiliki panel pelindung gorilla glass

Kekurangan ponsel Vivo V20 ini adalah tidak adanya gorilla glass sehingga pengguna harus berhati – hati ketika menggunakannya dan upayakan jangan sampai ponsel terjatuh. Akan tetapi Anda juga dapat menambahkan tempered glass sendiri untuk keamanan ponsel.

2. Pengurangan kapasitas baterai

Jika dibandingkan dengan vivo V19 yang memiliki kapasitas batrai sebesar 4500 mAh, Vivo V20 hanya dibekali baterai sebesar 4.000 mAh saja.

Untuk orang yang sering mengakses Hp dengan dukungan baterai di atas 5000 mAh tentu hal tersebut akan sangat dirasakan. Namun tenang, jika Anda tetap ingin membawa pulang Vivo V20, kekurangan di sektor baterai ini bisa diatasi dengan penggunaan power bank.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai harga Vivo V20, kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Tunggu apalagi yuk segera koleksi ponsel satu ini!

Leave a Comment