Harga Vivo S1

Harga Vivo S1 – Vivo S1 merupakan ponsel yang telah lama dirilis. Meski demikian, ponsel satu ini masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan harga Vivo S1 sangat terjangkau dan ponselnya memiliki kualitas yang bagus.

Terkait Vivo S1 seperti apa dan harganya akan kami ulas dalam uraian berikut ini. Jadi, simak informasi lengkapnya!

Spesifikasi dan Harga Vivo S1

Spesifikasi dan Harga Vivo S1

Berikut merupakan spesifikasi lengkap beserta dengan harga Vivo S1.

Tanggal rilis 15-Nov-19
Spesifikasi layar 6,38 inci, 1080 x 2340 pixel
Resolusi layar FHD Plus
Chipset Helio P65
GPU GPU Mali – G52 MC2
RAM memori 4 GB
Memori smartphone 128 GB
Kamera Kamera belakang 16 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP.
Battery access 4.500 mAh, dukungan fast charging 28 Watt.
Update harga Rp 2.999.000

Ponsel Vivo S1 ini merupakan ponsel yang ditujukan untuk kelas menengah. Vivo S1 memiliki chipset Helio P65 sebagai bagian dapur pacunya. Layar ponsel Vivo S1 memiliki ukuran 6,38 inci.  Dengan harga sekitar 3 jutaan Anda sudah bisa membawa pulang ponsel ini.

Bukan hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi kamera belakang 16 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP. Resolusi yang dimiliki Vivo Y17 sebesar 1080 x 2340 pixel dan memiliki dimensi 159,5 x 72.5 x 8.1 mm. Kemudian bobotnya sekitar 179 gram sehingga ponsel ini akan terasa ringan saat dipegang atau digunakan.

Fitur Vivo S1

Fitur Vivo S1

1. Tiga kamera belakang

Dukungan sensor Sony IMX 499 yang hadir menyatu bersama kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sudah dimiliki. Selain sensor 16 MP yang disematkan, juga terdapat kamera super wide angle 8 MP dan kamera 2 MP sebagai depth sensor.

Beberapa mode fotografi dan videografi pun seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting didukung berkat hadirnya ketiga kamera ponsel ini. Sementara kamera beresolusi 32 megapiksel yang memiliki AI Beauty menjadi sensor kamera depan pada ponsel. Dengan demikian maka ponsel Anda dapat menghasilkan jepretan yang bagus baik sisi depan atau sisi belakangnya.

2. Screen Touch ID

Fitur kedua yang dimiliki oleh ponsel Vivo S1 ini adalah adanya screen touch ID atau pemindai sidik jari dalam layar. Screen touch ID yang dimiliki dapat dipastikan 99 % lebih aman.

Opsi animation style yang dapat digunakan untuk mengubah tema layar pada area sensor pemindai sidik jari bisa Anda temukan dibalik ponsel ini. Dengan adanya animation style ini pengguna bisa mengubah efek screen touch.

3. Desain

Vivo S1 dirancang dengan warna yang lebih cerah dari pada ponsel keluaran yang sebelumnya. Sisi belakang ponsel ini berbahan plastik yang dibuat menyerupai kaca sehingga ketika ponsel digenggam menampilkan efek pantulan dari cahaya yang ada.

Bagi Anda yang tertarik memiliki ponsel ini, terdapat dua pilihan warna yang bisa Anda bawa pulang yakni Skyline Blue yang memadukan gradasi antara warna biru terang dan ungu muda. Serta juga ada warna Cosmic Green yang merupakan varian warna untuk memadukan warna biru tua dan warna hijau.

Keunggulan Vivo S1

Keunggulan Vivo S1

Dengan harga Vivo S1 yang sekitar 3 jutaan terdapat beberapa keunggulan dan kekurangan dibaliknya. Adapun keunggulannya telah kami rangkum sebagai berikut :

1. Layar bening dengan super AMOLED

Keunggulan yang pertama dari ponsel Vivo S1 adalah adanya layar berjenis Super AMOLED yang bening. Layar ini dapat memberikan kecerahan secara maksimal saat terkena sinar matahari.

Bukan hanya itu, layar super AMOLED ini juga sangat efisien dalam mengonsumsi daya dan adanya fitur always – on display yang tetap menampilkan notifikasi meski layar mati.

2. Tiga kamera belakang

Fitur tiga kamera utama pada setiap ponsel selalu menjadi keunggulan yang paling banyak disoroti oleh pengguna android. Kamera Vivo bisa dikatakan powerfull. Kamera pada ponsel ini didukung dengan adanya konfigurasi 16 MP (lensa wide, PDAF), ditambah 8 MP (lensa ultrawide) dan 2 MP.

3. Kamera selfie

Perusahaan Vivo S1 memiliki segmentasi anak muda untuk penjualan produknya. Hal ini dikarenakan Vivo S1 dibekali oleh kamera selfie yang beresolusi tinggi, yakni 32 MP. Vivo sedari dulu dikenal sebagai kamera depan yang memuaskan.

Bukan hanya itu, kamera selfie ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, yakni fitur AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter dan fitur lainnya.

4. Sensor sidik jari pada layar

Keunggulan berikutnya yang terletak pada ponsel vivo S1 ini adalah pada keamanannya. Teknologi sensor sidik jari di balik layar yang dikenal sebagai screen touch ID melengkapi ponsel ini. Screen Touch ID menjadi suatu fitur pendukung Vivo S1 yang dapat membuat desain bodi belakangnya tampak bersih dan rapi.

5. Tombol khusus untuk akses jovi

Sebagaimana ponsel yang dikeluarkan oleh perusahaan Samsung, perusahaan Vivo juga telah mengeluarkan produk yang di dilengkapi dengan tombol asisten digital pada perangkatnya.

Berkat keberadaan tombol tersebut, Jovi Wisdom hadir untuk mengidentifikasi peta, mengaktifkan perintah suara dan fungsi praktis lainnya.

6. Chipset yang cukup tangguh

Keunggulan Vivo S1 yang berikutnya adalah adanya chipset yang sudah diakui ketangguhannya karena chipset MediaTek, yakni Helio P65. Inti pemrosesan octa core yang dilengkapi dengan perpaduan arsitektur ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 berkecepatan hingga 2.0 gigahertz (GHz)  menjadi bagiannya.

Selain tangguh, chipset satu ini juga sangat efisien karena telah menggunakan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm) sehingga ponsel satu ini sangat hemat dayanya.

7. Baterai berkapasitas besar dengan dual – engine fast charging

Vivo S1 memiliki baterai dengan kapasitas di atas rata – rata yakni 4.500 mAh. Baterai dengan ukuran besar ini telah dipadukan dengan prosesor hemat daya yang akan membuat ponsel tahan lama saat digunakan.

Vivo S1 juga didukung dengan teknologi pengisian cepat bernama dual – engine fast charging berdaya 18 Watt.

Kekurangan Vivo S1

Kekurangan Vivo S1

Setelah mengetahui kelebihan Vivo S1 ada baiknya jika Anda mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh ponsel satu ini. Adapun kekurangannya adalah sebagai berikut :

1. Masih menggunakan port microUSB

Kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Vivo S1 ynag pertama adalah tidak adanya USB Type – C, karena ponsel satu ini masih mengusung microUSB 2.0. Sehingga dapat dikatakan ponsel satu ini ketinggalan karena USBnya.

2. Tidak mendukung NFC

Near Field Communication (NFC) adalah salah satu teknologi yang cukup penting pada era digital karena fungsi untuk memudahkan transaksi dengan uang elektronik atau data – data lainnya.

3. Bodi rentan kotor

Kekurangan yang terakhir pada Vivo S1 ini adalah adanya desain yang cepat kotor hal ini dikarenakan warnanya terlalu cerah sehingga bila terkena kotoran maupun noda yang ada disekitar kita Anda perlu membersihkannya secara rutin, kami sarankan untuk menggunakan pelindung HP.

 Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai harga Vivo S1. Dengan adanya ulasan diatas semoga dapat membantu Anda untuk menambah informasi terkait ponsel satu ini dan menjadi bahan pertimbangan Anda. Terima kasih karena telah berkunjung di website Milesia, kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya ya sobat!

Leave a Comment