Harga Samsung A32

Harga Samsung A32 – Samsung A32 merupakan ponsel pintar terkini yang memiliki harga cukup terjangkau. Selain harga Samsung A32 yang terjangkau, ponsel satu ini sangat layak menjadi ponsel andalan karena dilengkapi fitur yang menarik di dalamnya.

Mengenai apa saja fitur yang bisa ditemukan dibalik Samsung A32, kami akan berikan informasi selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi dan Harga HP Samsung A32

Spesifikasi dan Harga HP Samsung A32

Tanggal rilis 17 Maret 2021
Spesifikasi layar 6,4 inci, 1080 x 2400 pixel
Resolusi layar Resolusi full HD Plus
Chipset Mediatek Helio G80
GPU Mali – G52 MC2
RAM memori 8GB
Memori smartphone 128 GB
Kamera 64 MP (f/1.8, 2 mm wide); 8 MP (f/2.2, 123o ultrawide); 5 MP (f/2.4, makro), 5 MP (f/2.4 kamera depth) + single kamera 20 MP (f/2.2 wide).
Battery access 5.000 mAh, dukungan fast charging 15 watt.
Update harga Rp 3.599.000

Harga Samsung A32 adalah Rp 3.599.000 di Indonesia. Ponsel satu ini merupakan ponsel dengan kualitas bagus, fitur menarik dan tergolong sebagai ponsel  termurah saat ini. Jika dilihat dari tampilannya, Samsung Galaxy A32 memiliki ukuran yang lebih luas apabila dibandingkan dengan seri hp Samsung yang lainnya.

Diagonal layar Galaxy A32 memiliki luas 6,4 inci, lengkap dengan layar TFT beresolusi 1080 x 2400 pixel. Perangkat satu ini juga memiliki panel pemindai sidik jari yang digunakan sebagai bagian dari sistem keamanan.

Pada sektor kamera depan, dukungan kamera selfie beresolusi single kamera 20 MP dengan bukaan lensa f/2.2 akan Anda temukan. Pada sisi belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 2 mm wide); 8 MP (f/2.2, 123o ultrawide); 5 MP (f/2.4, makro) dan 5 MP (f/2.4 kamera depth).

Galaxy A32 memiliki chipset Mediatek Helio G80. Sedangkan ruang penyimpanan Galaxy A32 memiliki RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diekspansi hingga 1 TB. Ponsel satu ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang didukung pengisi daya cepat Fast Charging 15 watt.

Fitur Samsung A32

Fitur Samsung A32

1. Kelengkapan kamera

Baik kamera belakang atau kamera depan Samsung A32 bisa diandalkan. Pada kamera belakang, Galaxy A32 dibekali dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 2 mm wide); 8 MP (f/2.2, 123o ultrawide); 5 MP (f/2.4, makro) dan 5 MP (f/2.4 kamera depth).

Fungsi dari kamera ultrawide 8 MP dapat menghasilkan foto dengan bidang pandang hingga 123 derajat.  Sementara kamera makro yang dimiliki ponsel ini sebesar 5 MP. Kamera makro ini bisa Anda gunakan memotret obyek dari jarak sangat dekat sekitar 3 – 5 cm.

Ada beberapa fitur kamera penunjang lain yang bisa digunakan yakni Night Mode, Portrait Mode, Filter Mode dengan AI, dan masih banyak lainnya.

2. Chipset 12 nm

Galaxy A32 dibekali dengan chipset dengan fabrikasi 12 nm. Chipset tersebut bekerja didukung dengan memori RAM 8 GB yang luas dan sekaligus memori internal 128 GB, yang bisa diekspansi hingga 1 TB dengan dukungan slot microSD.

3. Fast charging

Baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh lengkap bersama dukungan pengisi daya cepat 15 watt menjadi pelengkap ponsel. Dengan begitu ponsel ini bisa dibawa kemana – mana tanpa perlu khawatir akan cepat mati karena dukungan daya baterai yang besar.

Keunggulan Samsung A32

Keunggulan Samsung A32

1. Desain elegan

Samsung A32 memiliki desain bagian depan yang tidak jauh berbeda dari seri terdahulunya yakni Samsung A31. Sama – sama memiliki desain teardrop / water drop sebagai tempat untuk kamera selfie.

Sedangkan untuk desain bagian belakangnya polos dengan penataan kamera 3 – 2 dan tulisan Samsung yang berada di bagian bawahnya. Hal ini sesuai dengan julukan yang diberikan Samsung untuk seri Samsung A32 yakni desain yang minimalis, design with striking style and gloss finish. Kesan eksklusif sudah bisa Anda dapatkan dari desainnya.

2. Layar super

Samsung A32 dibekali dengan layar Super AMOLED yang memiliki tingkat penyegaran hingga 90Hz. Bukan hanya itu, Samsung A32 memiliki layar yang luas yakni 6.4 inci dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixel.

Bagi Anda yang gemar menonton video di Youtube maupun streaming di saluran Netflix maka ponsel satu ini sangat membantu Anda dan tentunya dengan kualitas gambar yang mulus.

3. Kamera bokeh

Kamera utama Samsung A32 mempunyai resolusi yang cukup besar yakni 64MP dan dilengkapi dengan kemampuan autofocus dan sensor kedalaman sehingga hasil jepretan dengan ponsel satu ini bisa dibilang bokeh.

Bukan hanya itu, kamera selfie yang dimiliki oleh Samsung A32 mengusung resolusi 20MP. Dengan resolusi yang besar ini dapat menghasilkan jepretan yang cukup detail dan mampu menampilkan complexion Anda dengan cantik.

4. Performa gaming yang bagus

Dengan harga Samsung A32 yang murah, ponsel satu ini memiliki chipset MediaTek Helio G80 yang didukung GPU Mali-G52 MC2 dengan kecepatan 950 MHz. dengan chipset ini dapat membuat smartphone android Samsung A32 yang Anda miliki mempunyai performa kencang saat dipakai untuk bermain game.

5. Daya baterai jumbo

Daya baterai ponsel ini adalah baterai jumbo yakni sebesar 5000 mAh, dengan begitu maka smartphone android Samsung A32 bisa awet jika Anda gunakan untuk beraktivitas seharian.

6. Memori yang besar

Samsung menyediakan memori sebesar 128 GB dengan RAM 8 GB. Dengan kapasitas memori internal yang besar tersebut Anda dapat menyimpan berbagai file dokumen, foto maupun video serta aplikasi favorit dengan puas.

7. Fitur NFC

Kelebihan Samsung A32 yang selanjutnya adalah adanya fitur NFC. Dengan demikian Anda dapat melakukan transaksi uang elektronik dengan mudah.

Kekurangan Samsung A32

Kekurangan Samsung A32

Meski Samsung A32 memiliki banyak kelebihan akan tetapi ponsel satu ini juga memiliki beberapa kekurangan. Adapun kekurangannya sebagai berikut :

1. Fast charging yang rendah

Meski baterai yang dimiliki oleh Samsung A32 sudah punya dukungan fast – charging akan tetapi daya yang dimiliki bisa terbilang cukup rendah yakni hanya 15 Watt. Dengan demikian dapat berakibat fatal jika pengisian ulang baterai cukup lama, yakni kurang lebih dua setengah jam untuk pengisian daya dari 0 persen hingga 100 persen.

2. Tidak anti air

Samsung A32 tidak di desain agar tahan air, oleh karena itu dalam penggunaannya harus dipastikan sehati – hati mungkin agar ponsel tidak mengalami kerusakan.

3. Body masih menggunakan plastik

Meski Samsung A32 memiliki desain yang minimalis elegan akan tetapi frame dan back cover dari Samsung A32 masih terbuat dari bahan plastik. Sehingga ponsel ini masih kurang tangguh apabila dibandingkan dengan smartphone android yang menggunakan bahan aluminium alloy untuk frame dan back covernya.

Jika Anda menggunakan ponsel satu ini usahakan untuk tetap berhati – hati karena bodynya yang terbuat dari plastik dan usahakan jangan sampai terbentur apalagi terjatuh.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai harga Samsung A32. Dengan adanya ulasan yang dimulai dari spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan diatas semoga dapat membantu Anda untuk menambah informasi terkait ponsel satu ini. Demikan artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk membaca berbagai macam artikel menarik lainnya hanya di Milesia!

Leave a Comment