Harga Samsung A21s

Harga Samsung A21s – Galaxy A series adalah produk yang masih menjadi incaran utama para pencari ponsel yang murah dengan kualitas yang bagus. Harga Samsung A21s saat ini sangat terjangkau.

Bahkan smartphone besutan Samsung ini juga selalu menjadi smartphone yang masuk ke dalam daftar rekomendasi HP dengan RAM besar yang banyak digandrungi oleh pecinta HP android. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang Samsung A21s, berikut informasi selengkapnya!

Spesifikasi dan Harga HP Samsung A21s

Spesifikasi dan Harga HP Samsung A21s

Tanggal Rilis Juni 2020
Spesifikasi Layar 6,5 inci 720 x 1600 (HD+), PLS TFT LCD
Resolusi Layar 720×1.600 pixel
Chipset Exynos 850
GPU GPU Mali-G52
RAM Memori 6GB RAM + 64GB ROM
Memori Smartphone 6GB RAM + 128GB ROM
Kamera Kamera belakang; Quad camera 48MP +  8MP + 2MP + 2 MP, Kamera depan single 13MP
Update Harga 6/64GB Rp 2.899.000 dan 6/128GB  Rp 3.099.000

Galaxy A21s dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk memori 64GB dan Rp 3.099.000 untuk memori 128GB. Luas layar ponsel ini sebesar 6,5 inci bertipe HD+ lengkap dengan desain Infinity-O. Sementara resolusi layarnya sebesar 720 x 1.600 pixel.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy A21s dilengkapi empat buah kamera utama masing – masing adalah lensa 48MP dengan aperture f2.0, lensa depth 2MP f2.4, lensa ultra wide 8MP f2.2, dan lensa macro 2MP f2.4. bukan hanya itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 13MP.

Perangkat Samsung Galaxy A21s ini didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh lengkap dengan chipset Exynos 850 yang bisa mendukung peforman perangkat satu ini.

Fitur Samsung A21s

Fitur Samsung A21s

1. Sistem keamanan fingerprint dan face recognition

 Pada era yang canggih seperti ini tentunya Anda membutuhkan ponsel yang memiliki perangkat yang canggih juga. Hal ini dikarenakan untuk menjaga keamanan ponsel Anda dari tindakan kejahatan.

Samsung Galaxy A21s memiliki fitur keamanan sensor muka dan Fingerprint sensor. Dengan adanya fitur ini Anda bisa merasa aman dari tindakan – tindakan kriminal atau agar terhindar dari orang yang ingin membuka ponsel tanpa adanya izin dari Anda.

2. Hidup sehat bersama Samsung health

Jika Anda ragu untuk mengontrol kesehatan Anda, sekarang Anda bisa hidup sehat dengan bantuan Samsung health sebagai alat kontrol. Dengan begitu Anda tidak akan merasa berjuang untuk sehat sendirian.

Kegunaan fitur pada Samsung Health untuk membantu pengguna dalam memonitor dirinya dari perkembangan kesehatan tubuh. Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan yaitu fitur Steps yang membantu memonitor seberapa banyak langkah kaki, Active time yang bisa melihat seberapa lama waktu yang dihabiskan untuk bekerja dan fitur lainnya yang mendukung Anda untuk menjaga kesehatan.

3. Fitur mirror creative video dan photography

Saat ini marak pengguna platform yang menyajikan konten video dengan efek mirror. Tanpa mengunduh platform tertentu Anda dapat memanfaatkan fitur  mirror creative video dan photography pada Samsung Galaxy A21s ini.

Untuk fitur satu ini Anda dapat menggunakan kamera utama yang beresolusi 48MP sehingga dapat mendukung foto Anda seperti di depan kaca. Jika Anda menginginkan hasil yang bagus maka sebaiknya Anda menambahkan beberapa property seperti komputer atau mungkin benda benda khas yang biasa Anda gunakan.

Tidak hanya untuk foto, fitur ini juga bisa membantu Anda untuk tampil cantik dan keren di video sebagaimana di depan cermin. Video dengan gambar Full HD hingga resolusi 1080p bisa direkam ponsel ini sehingga hasil rekaman lebih kontras dan smooth.

4. Lensa makro

Samsung Galaxy A21s memiliki Macro Lens 2MP yang bisa mendukung Anda dalam memotret makanan dengan instagramable. Bukan hanya itu, ponsel satu ini juga memiliki efek bokeh dari Lensa Depth 2MP yang bisa menjadikan foto Anda semakin bagus. Sedangkan Lensa Wide 8MP dapat Anda manfaatkan untuk memotret gedung perkantoran.

5. Fitur gaming dan entertaiment

Bagi Anda yang suka berselancar dalam dunia game atau entertainment maka fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy A21s sangat tepat untuk Anda. Chipset Exynos 850 yang menjadi senjata ponsel ini memberikan ponsel daya konsumsi baterai yang hemat sementara kinerjanya juga tetap stabil.

Untuk soal penunjang hiburan, pengguna akan merasa nyaman dengan menonton YouTube dan Netflix karena didukung dengan layar luas 6,5” inci HD+, baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fitur fast charging 15W sehingga bisa membuat Anda berlama – lama dengan ponsel.

Keunggulan Samsung A21s

Keunggulan Samsung A21s

1. Baterai tahan lama

Bagi Anda yang aktif berkegiatan di luar rumah akan sangat cocok dengan ponsel ini karena Samsung Galaxy A21s hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan  fast charging 15 W. Dengan adanya kelebihan ini Anda dapat menggunakan ponsel dengan lama tanpa harus membawa powerbank kemana – mana.

2. Kualitas kamera yang bagus

Selanjutnya ponsel ini dibekali dengan empat kamera yang bisa memberikan hasil gambar yang tajam dan berkualitas. Lensa utama yang dimiliki ponsel dengan resolusi 48 MP lengkap bersama bukaan beraperture f/2.0 dan memiliki fitur phase detection auto focus. Dengan harga Samsung A21s yang murah Anda sudah mendapatkan kamera yang bagus dan lengkap.

3. Hadir dengan triple slot

Di sektor memori penyimpanan, tersedia triple slot yang dapat digunakan untuk menyematkan dual SIM Card dan kartu memori eksternal.

4. Layar luas dengan PLS TFT

Samsung Galaxy A21s menawarkan layar dengan ukuran yang luas yakni 6,5 inci HD+ dengan mengusung panel PLS TFT. Resolusinya pun cukup oke yaitu sebesar 720 x 1600 pixel dengan rasio 20:9 yang ukup cmemanjakan mata. Ponsel ini juga lengkap dengan desain Infinity – O Display yang menjadikan rasio bodynya sangat bagus.

5. Face unlock dan fingerprint scanner

Keunggulan Samsung Galaxy A21s yang selanjutnya adalah adanya penjaga kemanan ponsel dengan PIN, kata sandi, pola, fingerprint scanner bahkan fitur face unlock. Adanya fitur fingerprint scanner dan  fitur fitur face unlock bisa mendeteksi dengan cepat dan akurat sehingga keamanan tetap terjaga.

Kekurangan Samsung A21s

Kekurangan Samsung A21s

Setelah mengetahui kelebihan ponsel Samsung A21s ini Anda perlu mengetahui beberapa kekurangan sebagaimana berikut :

1. Performa chipset kalah saing

Chipset Exynos 850 belum bisa mengalahkan ponsel lain yang menghadirkan chipset dengan peforma yang kencang. Jadi chipset Samsung A21s masih bisa dikatakan stuck dan belum upgrade.

2. Tidak menghadirkan NFC

Meski sudah banyak ponsel sejenis yang didukung fitur NFC, namun Samsung A21 belum memilikinya. Bagi Anda yang ingin transfer data harus melalui fitur Bluetooth yang harus melalui proses pairing terlebih dahulu.

3. Memori internal kecil

Kekurangan Samsung Galaxy A21s yang selanjutnya adalah kurangnya memori internal. Sehingga memori internal yang cukup minim dapat membatasi Anda dalam menginstal beragam aplikasi yang diinginkan.

4. Tanpa corning gorilla glass

Meskipun Samsung Galaxy A21s memiliki layar yang cukup luas akan tetapi ponsel satu ini tidak diberikan diberikan lapisan pelindung corning gorilla glass sehingga Anda harus berhati – hati dalam menggunakannya jangan sampai layar ponsel Anda tergores.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai harga Samsung A21s yang perlu Anda ketahui. Anda yang sedang mencari ponsel dengan harga terjangkau, Samsung A21s dapat menjadi pilihan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah berkunjung di Milesia.id, jangan lupa untuk membaca berbagai macam artikel menarik lainnya ya sobat!

Leave a Comment