Harga Samsung A12

Harga Samsung A12 – Samsung A12 yang belum lama rilis menjadi salah satu varian HP spek dewa yang dibanderol dengan harga murah. Bagaimana tidak, harga Samsung A12 yang didukung banyak spesifikasi menarik ini dibanderol hanya 2 jutaan rupiah saja.

Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati HP dengan dukungan chipset Mediatek MT6765 Helio yang melengkapinya. Fitur kamera yang lumayan pun akan menjadi teman fotografi Anda ketika memilih ponsel ini sebagai HP andalan sehari – hari Anda. Selengkapnya tentang Samsung A12 bisa Anda simak dalam uraian berikut!

Spesifikasi dan Harga HP Samsung A12

Spesifikasi dan Harga HP Samsung A12

Tanggal Rilis 24-Nov-20
Spesifikasi Layar 6,5” PLS IPS
Resolusi Layar 720 x 1600 pixels
Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
GPU  PowerVR GE8320
RAM Memori 2 GB, 3 GB, 4 GB, 6 GB
Memori Smartphone 32 GB, 64 GB, 128 GB dan didukung slot microSD
Kamera  Kamera belakang quad camera 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP
Battery Access 5000 mAh Li-Po battery
Update Harga  2,1 juta rupiah

Mengusung tagline awesome battery, awesome performance, dan awesome camera, ponsel ini memang berusaha mewujudkan ketiganya dalam satu ponsel. Anda akan disuguhi performa yang bersahabat dengan dukungan chipset MediaTek MT6765 Helio P35 (12 nm) dari ponsel ini.

Dari segi kamera, Anda akan mendapat kenyamanan untuk foto atau video dengan quad camera sebagai kamera belakang ponsel dan kamera depan ponsel ini sekaligus. Dengan HP ini kemana – mana tanpa membawa kamera pun hasil potretnya akan tetap dalam kondisi yang sempurna.

Kemudian untuk baterai yang awesome, Anda akan nyaman dengan baterai 5000 mAh yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Jika Anda tertarik membawa pulang ponsel ini, ada tiga varian warna yang bisa Anda pilih yaitu biru, hitam dan putih.

Fitur Samsung A12

Fitur Samsung A12

Ada banyak fitur menarik yang Anda bisa dapatkan sebagai pelengkap dan pendukung dari Samsung A12. Di antara beberapa fitur yang dimaksud terdiri atas :

  • Didukung dengan fitur side-mounted fingerprint
  • Dual SIM sehingga untuk menggunakan dua kartu sekaligus Anda tak perlu repot lepas pasang kartu
  • Menggunakan USB Type C 2.0
  • Dilengkapi GPS dan memanfaatkan fitur Bluetooth 5.0
  • Didukung fitur fast charging 15W sehingga Anda tak perlu menunggu lama untuk ngecharge ponsel ketika baterainya habis

Keunggulan Samsung A12

Keunggulan dan Kekurangan Samsung A12

Dibalik harga Samsung A12 yang murah, Anda tak perlu khawatir dengan dalamannya. Masih banyak keunggulan yang bisa Anda temukan di baliknya, seperti :

1. Desain body dan layar yang unik

Seiring sejalan dengan perkembangan zaman, keseluruhan badan dan rangka dari Samsung A12 sudah diganti menjadi plastik. Bagian belakang dari ponsel ini sangat unik karena kombinasi motif garis polos akan Anda temukan menjadi ciri khas ponsel ini.

Motif tersebut juga didesain supaya pengguna dapat lebih mudah menggenggam ponsel dan ponsel bisa digunakan tanpa takut terjatuh ketika tangan sedang dalam kondisi licin atau basah. Layarnya pun cukup menarik karena Samsung A12 didesain dengan layar berukuran 6,5”.

Layar tersebut merupakan model layar infinity-V yang memiliki teknologi HD+ untuk mendapatkan tampilan layar yang sangat tajam, jernih dan jelas.

2. Kamera belakang dan depan yang bisa diandalkan

Tidak hanya layar dan desain body yang sangat menarik, Samsung A12 juga dilengkapi dengan fitur empat buah kamera beresolusi 48 MP beraperture f/2.0, 5 MP kamera penunjang beraperture f/2.2, 2 MP lensa makro beraperture f/2.4 dan 2 MP lensa depth beraperture f/2.4.

Bagi Anda yang suka kegiatan fotografi, dengan semua spesifikasi yang Samsung A12 miliki tentu saja Anda bisa menangkap gambar dalam kondisi yang bahkan minim cahaya namun tetap didukung hasil yang tajam. Foto yang tampil pun detailnya sangat jelas terlihat.

3. Dilengkapi RAM dan internal memori yang besar

Samsung Galaxy A12 dilengkapi dengan dukungan kapasitas simpan 128 GB dan dilengkapi memori RAM 4 GB. Sementara ada juga versi lain yaitu memori RAM 2, 3 dan 6 GB dengan internal terendah 32 GB atau 64 GB.

Anda bisa memilih salah satu tipenya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika memang Anda hobi menyimpan segala hal melalui ponsel, tentu versi RAM besar dengan internal terbesar adalah versi terbaik yang harus Anda pilih.

4. Didukung kapasitas baterai besar

Tak hanya memori RAM yang mendukung aktivitas multitasking dan internal saja yang besar, kapasitas baterai ponsel pun besar. Dengan harga Samsung A12 yang sangat bersahabat, ponsel ini telah dilengkapi dengan baterai 5000 mAh.

Kapasitas baterai jumbo tersebut menyuguhkan durasi penggunaan ponsel yang cukup panjang entah itu untuk keperluan menonton YouTube, menunjang aktivitas bermain game, atau sekedar melakukan chat. Semua bisa dimaksimalkan dengan ponsel yang satu ini.

5. Didukung fitur pengaman canggih

Samsung A12 dilengkapi dengan dukungan fitur side fingerprint yang berfungsi sebagai fitur pengamanan ponsel. Pengguna dapat membuka ponsel yang terkunci dengan menggunakan sidik jari yang berada di sisi ponsel.

Hal ini tentu saja memudahkan pengguna untuk memanfaatkan Samsung Galaxy A12 ini ketika sedang terburu – buru ingin membuka kunci ponsel.

Hanya saja memang dibalik semua kelebihan dan fitur yang bisa ditemukan dari Samsung A12. Dengan harga Samsung A12 yang masih terbilang murah, menjadikan ponsel ini punya beberapa kekurangan yang perlu diketahui pengguna atau calon pengguna yang ingin membeli ponsel ini.

Kekurangan Samsung A12

Keunggulan dan Kekurangan Samsung A12

Beberapa kekurangan Samsung A12 di antaranya :

1. Belum didukung fitur NFC

Dengan harga Samsung A12 yang murah meriah ternyata ada minus dari ponsel yang satu ini. Meski sudah banyak ponsel sejenis yang dibanderol dengan harga murah dan dilengkapi sekaligus dengan fitur NFC, akan tetapi Samsung A12 masih belum didukung fitur digitalisasi tersebut.

Padahal fitur ini kehadirannya sangat penting untuk mendukung pembayaran dengan metode cashless yang sekarang sudah jauh lebih sering digunakan khususnya bagi orang – orang di kota besar.

2. Resolusi layar belum FHD

Layar Samsung A12 memang sudah cukup lebar yaitu sebesar 6,5”. Ponsel ini memang mendukung tren HP layar lebar yang hadir beberapa waktu ke belakang ini. Namun sayangnya layar yang besar dan lebar tersebut belum didukung dengan resolusi FHD seperti ponsel kebanyakan. Samsung A12 masih mendukung resolusi HD+.

3. Performa chipset yang masih kurang mumpuni

Jika membeli ponsel ini, sepertinya Anda harus mengubur keinginan untuk memainkan game berat. Pasalnya chipset dari A12 masih memakai dukungan chipset MediaTek Helio P35 yang masih setara dengan prosesor Snapdragon 600.

Dengan chipset tersebut kemungkinan ponsel akan ngelag jika Anda memakainya untuk bermain game berat. Oleh sebab itu Anda harus bijak juga dalam penggunaan ponsel agar tidak gampang ngelag atau rusak.

Akhir Kata

Itulah review spesifikasi dan harga Samsung A12 yang Anda harus pahami dan ketahui. Semoga menjadi informasi yang membawa manfaat untuk Anda khususnya pecinta Samsung. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya di Milesia.id serta terima kasih telah mengunjungi website kami.

Leave a Comment