Harga Samsung A11

Harga Samsung A11 – Samsung Galaxy A11 merupakan ponsel pintar hasil produksi Korea Selatan yang hadir dengan banderol bersahabat. Ya, harus diakui bahwa harga Samsung A11 ini sangat terjangkau.

Menariknya lagi, dibalik harga terjangkau yang digelontorkan ponsel besutan Samsung ini dibekali  beberapa fitur canggih. Seperti apa Samsung A11 bisa Anda simak dalam review spesifikasi berikut ini!

Spesifikasi dan Harga Samsung A11

Spesifikasi dan Harga Samsung A11

Tanggal Rilis Juni 2020
Spesifikasi Layar Paenel TFT PLS, 6,4 inci.
Resolusi Layar 720 x 1.560 pixel
Chipset Snapdragon 450
GPU Adreno 506
RAM Memori 3GB
Memori Smartphone 32GB
Kamera Triple camera 13 MP lensa wide, 5 MP lensa ultrawide, 2 MP beraperture f/2.4 lensa depth. Kamera depan 8 MP
Battery Access  4.000 mAh, fast charging 15W.
Update Harga Rp 1.799.000,00

Galaxy A11 dibanderol dengan harga Rp 1.799.000,00 hadir dengan memori RAM 3GB dan memori smartphone 32GB. Galaxy A11 memiliki layar seluas 6,4 inci dan layar yang memiliki resolusi 720 x 1.560 pixel.

Kamera yang dimiliki oleh Samsung A11 memiliki tiga kamera sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya. Perangkat Samsung Galaxy A11 ini didukung juga dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan fast charging 15W.

Fitur Samsung A11

Fitur Samsung A11

1. Triple kamera 13MP

Fitur pertama yang perlu Anda ketahui dari Samsung Galaxy A11 ini adalah adanya  rear Triple camera dengan kamera utama 13MP. Adanya fitur ini dapat mendukung kreativitas pengguna yang gemar terjun dalam dunia maya. Sekaligus dapat membantu mengabadikan momen baik dalam bentuk foto maupun video.

Dengan lensa 5 MP ultrawide yang ditawarkan ponsel ini, hasil gambar yang terlihat lebih luas akan Anda dapatkan. Lensa depth beresolsui 2 MP pada ponsel ini memberikan pengaturan Bokeh (Live Bokeh) sehingga dapat disesuaikan dengan selera pengguna.

Kemampuan kamera bagian depan beresolusi 8MP yang dapat digunakan untuk merekam berbagai momen maupun foto selfie juga bisa ditemukan dari smartphone Samsung ini.

2. Prosesor snapdragon 450

Dengan prosesor Snapdragon 450 yang dibekalkan, Samsung A11 mampu menjadi sebuah smartphone yang memberikan performa mumpuni. Dukungan layar sebesar 6.4 Inci HD+ PLS Infinity – O pada ponsel juga sangat bagus mendukung kepuasan entertainment pengguna.

3. Audio DolbyAtmos

Samsung A11 juga hadir dengan audio berteknologi DolbyAtmos yang mampu memberikan pengalaman audio yang jernih dan tajam sehingga dapat menemani kegiatan bermain game, mendengarkan musik serta menonton film dengan puas.

Anda juga dapat menggunakan headset atau sambungkan ke speaker Bluetooth agar sensasi suara seperti menonton di bioskop. Semua itu mutlak bisa Anda rasakan hanya dengan Samsung A11.

4. Baterai 4000mAh

Selain harga Samsung A11 yang murah ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel satu ini hadir dengan dua warna yakni warna hitam dan putih serta didukung dengan sistem keamanan fingerprint (rear-mounted) untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna.

Keunggulan Samsung A11

Keunggulan Samsung A11

1. Baterai berkapasitas besar

Samsung A11 mempunyai baterai lithium polymer dengan kapasitas yang besar pada kelasnya, yakni 4000 mAh. Bukan hanya itu, ponsel satu ini juga dilengkapi fitur fast charging 15W sehingga baterai bisa bertahan selama 19 jam 4 menit dengan sisa baterai 20%.

2. Mengusung triple camera

Samsung A11 memiliki tiga buah kamera yakni kamera utama 13 MP dengan sensor BSI CMOS. Kamera kedua 5MP dengan lensa 14mm dan kamera ketiga berkekuatan 2 MP. Kamera depan Galaxy A11 memiliki resolusi 8. Dengan adanya kamera tersebut Anda dapat menjadikan kualitas foto Anda semakin berkualitas dan apik.

3. Layar Infinity-O yang cukup besar

Kelebihan selanjutnya adalah Samsung A11 memiliki model layar punch hole atau Infinity-O Display dengan resolusi layar 720 x 1560 pixels dan rasio19.5:9 ratio (~268 ppi density).

Dukungan panel PLS TFT pada ponsel ini pun menjadikan smartphone mampu memiliki resolusi HD+ 1520 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 268 pixels per inci.

4. Dedicated Slot hingga 512 GB

Ponsel satu ini memiliki tiga slot untuk memasang dua kartu SIM nano serta satu microSD berjenis dedicated slot yang dapat menyimpan data hingga kapasitas 512 GB. Adanya penyimpanan memori yang besar sangat dapat berguna bagi Anda yang gemar menyimpan gambar, audio, video atau file penting.

5. Dilengkapi Fingerprint dan Face Unlock

Di era seperti saat ini setiap ponsel diperlukan sistem keamanan. Pada smartphone terkini sistem keamanan  memiliki banyak modelseperti mode kunci layar PIN, password, atau pattern. Pilih saja sesuai yang Anda butuhkan.

Namun saat ini memang banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan sistem keamanan dengan model fingerprint dan face unlock. Hanya dengan menempelkan jari pada sensor saat memakai fingerprint dan menghadapkan wajah Anda maka ke ponsel Anda akan aman dan tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Hanya dengan harga Samsung A11 yang murah meriah, Anda sudah bisa mendapatkan handphone dengan kualitas pengamanan yang baik yakni Fingerprint dan Face Unlock.

6. Harga kompetitif

Harga merupakan strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat konsumen dalam membeli suatu produk. Demikian juga pada Samsung A11, ponsel satu ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau dan dilengkapi beberapa kelebihan yang lebih unggul dari pada ponsel di kelasnya.

7. Desain elegan

Body belakang ponsel ini sangat elegan dengan empat varian warna yang bisa dipilih, yaitu hitam, putih, biru dan merah sehingga membuat pengguna bisa memilih handphone sesuai warna favorit.

Bukan hanya itu, smartphone satu ini juga memiliki desain ramping dan ringan sehingga membuat pengguna nyaman ketika digenggam dan memakainya.

Kekurangan Samsung A11

Kekurangan Samsung A11

Setelah mengetahui beberapa kelebihan diatas, sekarang kami akan menyajikan beberapa kekurangan Samsung Galaxy A11, sebagaimana berikut :

1. RAM dan memori internal terbatas

Perlu Anda ketahui bahwa kekurangan pertama yang dimiliki oleh ponsel ini adalah RAM dan memori internal yang cukup terbatas. Dengan RAM 2 GB dan 3 GB akan membuat pengguna sulit untuk membuka berbagai aplikasi secara bersamaan karena akan mengakibatkan ponsel Anda menjadi lemot.

Memori internal yang terdapat pada ponsel ini hanya sebesar 32 GB dan 64 GB saja yang akan membuat instalasi aplikasi cukup terbatas. Apabila Anda banyak mengunduh aplikasi maka memori akan cepat penuh.

2. Tidak ada Gorilla Glass

Peran Gorilla Glass sangat penting untuk ponsel karena tak jarang handphone terjatuh dari ketinggian baik disengaja atau tidak disengaja. Dengan adanya  Gorilla Glass  maka ponsel Anda akan terjaga dari kerusakan.

Akan tetapi Gorilla Glass  ini belum dilengkapi oleh Samsung Galaxy A11 belum Sehingga Anda harus tetap berhati – hati saat menggunakan handphone satu ini. Untuk keamanan ponsel Anda, Anda dapat memakai anti gores dan casing handphone sebagai alternatif.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai harga Samsung A11 yang perlu Anda ketahui. Semoga bisa menjadi referensi Anda dalam memilih smartphone yang bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah mengunjungi Milesia.id dan kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda di website kami. Jangan lupa untuk membaca berbagai macam artikel menarik lainnya di Milesia.id!

Leave a Comment