Harga Redmi Note 10

Harga Redmi Note 10 – Redmi Note 10 merupakan smartphone yang resmi diluncurkan oleh perusahaan Xiaomi Indonesia. Harga Redmi Note 10 ini cukup terjangkau dengan kualitas yang bisa dibilang bagus.

Spesifikasi dan fitur pendukung ponsel pun cukup lengkap dan pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi terkait ponsel Redmi Note 10 ini khusus untuk Anda!

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10

Tanggal rilis 10 Maret 2021
Spesifikasi layar 6,43 inci, 2400 x 1080 pixel
Resolusi layar Resolusi FHD Plus
Chipset Snapdragon 720G (8nm)
GPU Qualcomm SM7125
RAM memori 8GB
Memori smartphone 128 GB, 256 GB
Kamera Kamera belakang 64 MP + 8 MP + 12 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP.
Battery access 5.000 mAh, dukungan fast charging 25 Watt.
Update harga Rp 5.549.000 – Rp6.399.000

Ponsel Redmi Note 10 merupakan ponsel yang ditujukan untuk kelas menengah. Ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 720G (8nm). Layar ponsel Redmi Note 10 ini telah menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,43 inci.

Perusahaan Xiaomi berpendapat bahwa seri Note 10 ini merupakan ponsel seri terbaik dengan layar AMOLED untuk segmen menengah. Dengan harga Redmi Note 10 yang sekitar 5 jutaan Anda sudah bisa memiliki ponsel dengan kapasitas baterai 5000 mAh dan layar 6,43 inci. Bukan hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi kamera 64 MP + 8 MP + 12 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP.

Ponsel pintar satu ini memiliki tampilan resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels dan memiliki dimensi 160.5 x 74.5 x 8.3 mm. Sementara bobot ponsel sebesar 178.8 gram dengan demikian ponsel ini akan terasa ringan saat dipegang atau digunakan.

Ponsel ini juga memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dan sertifikasi IP53 yang menjadi pelengkapnya.

Fitur Redmi Note 10

Fitur Redmi Note 10

1. Popup windows atau floating screen

Adanya fitur satu ini bisa membantu Anda yang memiliki banyak aktivitas di ponsel. Untuk menggunakan fitur ini Anda perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Bukan hanya itu, ponsel ini juga memiliki floating screen.

Fitur split screen merupakan fitur yang bisa menjadikan ponsel memiliki kemampuan untuk menampilkan dua aplikasi berbeda dalam satu screen sekaligus.

2. Always – on display

Fitur Always – on display merupakan fitur yang dapat membuat layar Anda terus menyala untuk menampilkan beragam informasi yang ada. Informasi seperti jam, presentase baterai, dan notifikasi ditampilkan di sana.

3. Fitur app lock

Aplikasi ini bisa membantu menjaga keamanan yang ada pada ponsel Anda. Fitur ini bisa  mengunci tiap – tiap aplikasi dan mengharuskan anda yang ingin membuka ponsel dengan  memasukkan password terlebih dahulu.

4. Mode one handed

Dengan harga Redmi Note 10 yang terjangkau ini Anda bisa menikmati fitur mode one hand yang bisa digunakan untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone dengan satu tangan saja.

Dengan fitur ini Anda dapat memperkecil dan memperbesar ukuran layar dengan satu tangan. Layar Redmi Note 10 pun memiliki ukuran layar 6.43 inci sehingga Anda dapat leluasa ketika menggunakannya.

5. Game turbo

Performa yang ada pada ponsel satu ini dapat membuat Anda nyaman dan mendapatkan grafis yang memuaskan ketika bermain game karena ponsel ini berada di kelas mid – range.

6. Navigasi system

Redmi Note 10 ini menghadirkan fitur full screen navigation. Dengan fitur ini Anda bisa mengetahui arah tanpa harus melihat google terlebih dahulu.

Keunggulan Redmi Note 10

Keunggulan Redmi Note 10

Dengan harga Redmi Note 10 yang sekitar 5 jutaan memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan. Adapun keunggulannya sebagai berikut:

1. Sudah pakai layar AMOLED

Keuntungan yang pertama jika menggunakan ponsel ini adalah adanya layar yang telah menggunakan teknologi AMOLED display sehingga layar yang digunakan menghasilkan kontras dan kecerahan lebih baik serta konsumsi daya yang lebih hemat.

Bukan hanya itu, ponsel satu ini juga dibekali tingkat pencahayaan yang lebih baik yakni HBM 700 nit dan juga 1100 nit. Dengan demikian ketika ponsel tersebut digunakan di luar ruangan dan kemudian layarnya terkena pancaran sinar matahari maka pengguna tidak akan merasa silau.

2. Sudah dibekali sertifikat IP53

Keunggulan yang berikutnya adalah ponsel ini telah dirancang dengan bagian bodi yang lebih ringan dengan berat 178.8 gram dan dimensi 160.5 x 74.5 x 8.3 mm. Dengan ukuran yang seperti itu pengguna dapat menggunakannya dengan nyaman.

Lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang dapat mencegah goresan sampai dengan 35% atau 3 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan pelindung sebelumnya terdapat di bagian depan ponsel.

Body ponsel pun menggunakan material plastik dan dilengkapi dengan beberapa slot atau port. Terdapat tombol volume dan power serta juga ada pemindai sidik jari pada ponsel.  Bukan hanya itu, ponsel ini juga memiliki kemampuan yang bisa bertahan dari semburan air dan debu.

3. Baterai jumbo

Keunggulan yang selanjutnya adalah ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan pengisian cepat sebesar 33 Watt. Saat pengisian daya hingga penuh dapat dilakukan hanya dalam waktu 74 menit saja.

Bukan hanya itu, keunggulan berikutnya terletak pada panelnya yang  bisa membuat penyegaran hingga 60Hz yang dapat membuat ponsel Anda lebih lama ketika digunakan.

 4. Performa lebih baik

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nanometer.  Chipset yang dimiliki tersebut mampu meningkatkan performa menjadi lebih baik.

Ponsel satu ini juga dilengkapi dengan kombinasi memori 8/128 GB dan 8/256 GB. Dengan kata lain, performa yang ditawarkan akan semakin lebih baik dari pada ponsel yang telah dirilis sebelumnya.

5. Kamera berkualitas

Keunggulan pada ponsel satu ini adalah adanya kamera yang menghadirkan empat sensor pada kamera utama dan untuk sensor makro memiliki resolusi 2 MP, sensor ultrawide beresolusi 8 MP sedangkan untuk lensa utama memiliki resolusi 48 MP.

Berkat dukungan lensa tersebut, dukungan fitur zoom hingga mencapai 10x bisa didapatkan. Fitur pendukung lain seperti LED Flash, HDR dan Panorama juga tersedia. Sedangkan kemampuan untuk merekam ponsel satu ini bisa menghasilkan video 4K.

Kekurangan dari Redmi Note 10

Kekurangan Redmi Note 10

Setelah Anda mengetahui beberapa keunggulan Redmi Note 10, Anda juga perlu mengetahui kekurangannya. Adapun kekurangannya sebagai berikut :

1. Belum ada fitur NFC

Kekurangan pertama yang ada pada ponsel satu ini adalah belum adanya fitur NFC. NFC ini dapat membantu pengguna dalam berbagai hal utamanya yang berkaitan dengan konektivitas seperti transfer file, menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya, akses ke smart card dan beberapa transaksi yang bersifat digital.

2. Penurunan resolusi sensor makro kamera

Apabila Anda menyukai gaya memotret dengan jarak dekat maka sensor makro yang dimiliki ponsel ini akan mengalami penurunan kualitas. Hal ini terjadi karena resolusi dari sensor makro yang dimiliki berkisar hanya 2 MP saja dan juga masih belum memiliki kelengkapan autofocus features.

3. Tidak ada pengisian balik

Redmi Note 10 ini memang memiliki baterai yang berkapasitas besar, namun fitur pengisian balik masih menjadi minusnya.

Dengan demikian, ponsel ini berbeda dengan ponsel yang dirilis sebelumnya karena pada produk sebelumnya ada fitur pengisian balik dengan tenaga sampai dengan 9 Watt.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai harga Redmi Note 10. Dengan adanya ulasan diatas semoga dapat membantu Anda untuk menambah informasi terkait ponsel satu ini dan menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih ponsel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk membaca berbagai macam artikel menarik lainnya hanya di Milesia.id ya sobat!

Leave a Comment