Harga Oppo Reno 4

Harga Oppo Reno 4 – Oppo Reno 4 merupakan produk lanjutan dari series yang hadir sebelumnya yaitu Oppo Reno 3. Harga Oppo Reno 4 dibanderol terjangkau dan bisa menjadi ponsel andalan untuk semua pihak. Produk ini hadir dalam beberapa jenis.

Setidaknya terdapat tiga jenis ponsel Oppo Reno 4 yang dihadirkan yaitu Oppo Reno4, Reno4 Pro dan Reno4 F yang memiliki beberapa perbedaan fitur dan harganya pun berbeda. Namun kali ini kita akan membahas versi standarnya. Selengkapnya tentang Oppo Reno 4 versi standar bisa Anda simak dalam ulasan berikut!

Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno 4

Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno 4

Tanggal Rilis 29 Juli 2020
Spesifikasi Layar 6,4” OLED display
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels
Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G
GPU Adreno 618
RAM Memori 8 GB
Memori Smartphone 128 GB, microSDXC
Kamera Kamera belakang quad camera 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 32 MP
Battery Access  4015 mAh Li-Po battery
Update Harga 3,7 juta rupiah

Bagi Anda yang tertarik membeli Oppo Reno 4 sebagai ponsel andalan Anda, dalam boks penjualan produk ini akan Anda temukan sejumlah aksesoris langsung seperti charger 30W, kabel data USB type C, earset, pin ejector dan juga jelly case dengan warna bening sehingga bisa dipastikan dalam satu boks banyak aksesoris menyenangkan yang akan Anda bawa pulang.

Kemudian soal penampilan layar, ponsel ini didukung layar 6,4” AMOLED LCD lengkap dengan screen ratio sebesar 2400 x 1800 pixel yang cukup memanjakan mata. Bagian depan dan belakang ponsel ini telah terlindungi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 5 untuk bagian depan dan Corning Gorilla Glass 3 di bagian belakang.

Di Indonesia, ponsel dengan kamera berjumlah empat buah di bagian belakang ini bisa didapatkan dengan dua varian warna yaitu varian warna space black dan juga varian warna galatic blue. Jadikan ponsel ini sebagai ponsel andalan yang bisa Anda bawa pulang.

Fitur Oppo Reno 4

Fitur Oppo Reno 4

Dibalik ponsel 3 jutaan rupiah ini tersimpan beragam fitur menarik yang Anda bisa manfaatkan. Adapun beberapa fitur yang dimaksud tersebut terdiri atas :

1. Berbagai fitur fotografi dan videografi

Dibalik kamera quad yang tersemat di balik ponsel ini, terdapat beberapa fitur kamera yang turut disematkan di antaranya seperti AI color portrait, AI video, 960 fps smart slow motion, night flare portrait yang cocok digunakan ketika sedang jalan – jalan di kota, dan juga ultra steady video 3.0 yang dapat membantu menghasilkan video dengan gerakan mulus tanpa bantuan gimbal.

2. AON Smart Sensor

Di samping kamera depan dari Oppo Reno 4, tersemat sensor yang disebut sebagai AI-enhanced smart sensor untuk mendukung fitur smart spying prevention. Fitur ini merupakan sebuah fitur perlindungan privasi yang akan menjaga pengguna dari penguntit.

Jika kamera menangkap keberadaan orang lain yang melihat ke arah layar, fitur ini akan mengidentifikasinya. Ketika hal tersebut terjadi, Oppo Reno 4 akan memberikan suatu signal yang secara otomatis membuat ponsel menutup bilah notifikasi dari ponsel sebagai tanda jika ada orang yang mengintip layar pengguna ponsel.

Fitur ini juga menjadi sebuah fitur menarik yang berguna menjaga privasi pengguna Oppo Reno 4 ketika sedang berada di tempat umum seperti di sarana transportasi publik, kantor, atau di keramaian. Agar fitur ini bisa aktif, pengguna harus meregistrasikan wajah melalui face unlock.

Caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka settings
  • Selanjutnya bisa langsung Anda pilih pada menu fingerprint, face & password
  • Klik face dan daftarkan wajah Anda
  • Setelah itu segera aktifkan opsi smart spying prevention, buka settings dan pilih notification & status bar
  • Pilih manage notification
  • Aktifkan opsi anti peeping

Selain dimanfaatkan untuk hal penting seperti yang sudah disebutkan, AON Smart Sensor juga bisa dimanfaatkan sebagai smart aircontrol dimana fitur ini sangat memungkinkan bagi pengguna untuk mengoperasikan suatu aplikasi ponsel tanpa harus menyentuh layar secara langsung.

Untuk menggunakan fitur AON Smart Sensor sebagai smart aircontrol, caranya mudah yaitu :

  • Buka settings pada ponsel
  • Pilih convenience tools, gestures & motions
  • Pilih air gestures
  • Kemudian aktifkan air answer untuk mengangkat panggilan telepon dan air scroll untuk menggeser layar apps tanpa menyentuh

3. Super power saving mode

Dengan harga Oppo Reno 4 yang terjangkau, ponsel ini sudah menjalankan ColorOS 7.2 berbasis android 10 yang sudah mendukung fitur yang dapat membuat sebuah perangkat bisa bertahan 90 menit untuk WhatsApp dan aplikasi navigasi hanya dengan sisa baterai 5% saja.

Agar fitur ini bisa dimanfaatkan, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut :

  • Masuk ke bagian settings
  • Pilih battery dan aktifkan super power saving mode

Sementara jika ingin menonaktifkan, pada tampilan layar super power saving mode bisa Anda pilih tombol keluar yang terdapat di bagian sisi kiri atas layar, pilih exit super power saving mode.

4. Dilengkapi smart air control

Smart Air Control features merupakan sebuah fitur yang akan sangat berguna jika Anda tidak ingin menyentuh ponsel ketika tangan sedang kotor. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menerima panggilan telepon secara lebih praktis dan bisa memanfaatkan beberapa aplikasi sosial media favorit Anda tanpa perlu khawatir ponsel akan kotor.

Keunggulan Oppo Reno 4

Keunggulan Oppo Reno 4

Selain kamera dan aspek videografi yang tak boleh diremehkan dari ponsel Oppo Reno 4, ponsel ini juga masih punya banyak kelebihan di lini yang lain seperti :

1. Chipset yang powerfull

Dukungan chipset snapdragon 720G, Oppo Reno 4 mampu mencatatkan skor sekitar 280 ribu sehingga performanya tak boleh diragukan lagi. Anda yang suka bermain berbagai macam game bisa memanfaatkan ponsel yang satu ini tanpa gangguan apapun lagi.

2. Material kokoh dan premium

Tidak hanya tampilannya saja yang menarik, material yang digunakan untuk mendesain ponsel ini juga merupakan material yang kokoh. Bukan plastik, pada bagian penutup belakang ponsel Anda akan temukan lapisan Corning Gorilla Glass 3 menjadi pelengkapnya.

Selain itu pada bagian kaca depannya telah dilindungi oleh dukungan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang juga merupakan besutan Corning. Bingkainya pun dibangun dengan material berbahan metal yang kokoh dan menjadikan ponsel ini tampak sangat anggun.

3. Memberikan jepretan memuaskan dalam kondisi low light

Kualitas yang lebih baik dan rapi akan Anda temukan. Bukaan lensa yang sedikit lebih besar, didukung dengan penyempurnaan teknologi kecerdasan buatan AI dan fitur image processing bawaan yang tersemat pada bagian chipset menjadi dukungan yang akan Anda temukan dibalik ponsel.

Terlebih dengan banyaknya dukungan fitur fotografi menjadikan Oppo Reno 4 sebagai ponsel andalan untuk mendukung beragam aktivitas fotografi dan videografi Anda.

4. Punya banyak fitur

Soal fitur yang mendukung ponsel ini tak perlu diragukan lagi. Mulai dari fitur yang menunjang aktivitas fotografi, sampai dengan fitur penunjang lainnya semuanya ada dan bisa Anda manfaatkan dari ponsel yang satu ini.

Kekurangan Oppo Reno 4

Kekurangan Oppo Reno 4

Namun memang dibalik semua kelebihan dan fitur yang dimiliki, dengan harga Oppo Reno 4 yang terjangkau masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki ponsel ini. Dengan harga Oppo Reno 4 yang terjangkau tersebut, ponsel ini memiliki beberapa kekurangan seperti:

1. Belum didukung lensa telephoto

Padahal sudah banyak ponsel bahkan dengan harga dibawah harga Oppo Reno 4 yang sudah dibekali dengan lensa telephoto. Akan tetapi hal yang demikian tidak menggugah vendor untuk membekalkannya juga kepada ponsel ini.

Oppo Reno 4 belum didukung dengan pembesaran optik, akan tetapi kualitasnya sangat menjanjikan dan bisa membuat Anda memaklumi semua kekurangan tersebut.

2. Belum didukung fitur NFC

Nearfield communication atau NFC yang sekarang sudah hadir di berbagai segmentasi perangkat ponsel termasuk yang harganya dibawah harga Oppo Reno 4, tidak menjadikan ponsel ini memilikinya. Oppo menganggap bahwa belum banyak orang yang memerlukan konektivitas ini sehingga untuk menekan budget, Oppo menghilangkannya.

Akhir Kata

Itulah informasi lengkap dan detail terkait dengan harga Oppo Reno 4. Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi ulasan yang membawa manfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung di Milesia.id, jangan lupa untuk membaca berbagai macam artikel menarik lainnya di website kami!

Leave a Comment