GB Whatsapp iOS

GB Whatsapp iOS –  Karena perkembangan teknologi yang semakin maju, saat ini kegiatan komunikasi antar masyarakat semakin mudah melalui aplikasi perpesanan di ponsel yang terhubung dengan jaringan internet. Salah satu jenis aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia adalah Whatsapp (WA). Untuk menambah fitur menarik serta tampilan yang menawan, banyak orang yang memilih untuk menggunakan versi modifikasi oleh WA, salah satunya yaitu GB Whatsapp IOS. Oleh karena itu, yuk kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini!

Mengenal Aplikasi GB Whatsapp iOS

Mengenal Aplikasi GB Whatsapp iOS

GB Whatsapp IOS pada dasarnya merupakan bentuk modifikasi dari aplikasi perpesanan Whatsapp versi resmi (reguler). Hal yang sering menjadi pertanyaan adalah apakah perbedaan antara GB Whatsapp IOS dengan aplikasi Whatsapp versi reguler? Sesuai dengan namanya, aplikasi modifikasi yang satu ini memang memberikan penampilan serta latar belakang yang lebih premium seperti yang dijumpai pada versi IOS (Apple).

Sebenarnya ada banyak fitur lain yang dimiliki oleh GB Whatsapp IOS ini, di antaranya seperti melihat pesan yang terhapus, menambahkan bahasa, mengatur last seen, dan masih banyak lagi. Karena banyaknya fitur yang ditawarkan, banyak sekali orang yang tertarik untuk mengunduh aplikasi modifikasi WA yang satu ini untuk merasakan sensasi tampilan perpesanan yang lebih premium sekaligus mendapatkan ragam fitur menarik yang lengkap.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, GB Whatsapp IOS memang merupakan bentuk modifikasi dan bukan aplikasi resmi karena sejatinya WA tidak termasuk aplikasi tipe open source. Oleh sebab itu, pengguna tidak akan dapat mengunduhnya melalui Google Play Store ataupun App Store karena aplikasi ini hanya dapat diunduh melalui situs tertentu. Selain itu, para pengguna juga tidak akan bisa mendapatkan update otomatis aplikasi secara berkala mengingat aplikasi ini merupakan bentuk modifikasi, sehingga perihal update atau pembaruan hanya dapat diakses melalui situs-situs tertentu secara manual.

Fitur Alight Motion Pro

Fitur Alight Motion Pro

1. Terhubung dengan server resmi Whatsapp

Walaupun GB Whatsapp IOS merupakan bentuk modifikasi dan berbeda dengan versi original, namun pada saat penggunaannya aplikasi modifikasi ini tetap akan terhubung dengan server resmi WA. Oleh sebab itu, pengguna juga akan tetap mendapatkan update dari pihak Whatsapp. Namun perlu diingat apabila update ini berkaitan dengan pembaruan aplikasi, maka hanya dapat dilakukan melalui situs tertentu secara manual.

BACA JUGA :  Playstore Apk Download

2. Membaca pesan yang sudah dihapus

Pada aplikasi versi original, terdapat sebuah fitur yang dikenal sebagai delete message. Fitur ini bertujuan untuk menghapus pesan yang sudah terkirim kesalahan ketik, kesalahan kirim, dan sebagainya) agar tidak dapat dibaca oleh pengguna lain. Melalui GB Whatsapp IOS, pengguna tetap dapat membaca pesan walaupun sudah dihapus oleh si pengirim. Pengguna juga dapat dengan bebas mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur ini melalui menu pengaturan.

3. Mengatur last seen

Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi versi original adalah last seen yang memungkinkan pengguna untuk melihat kapan terakhir kali pengguna lain muncul di aplikasi Whatsapp. Hal ini mungkin saja berguna bagi sebagian orang, namun ada juga orang-orang yang menganggap bahwa fitur ini cukup mengganggu serta kurang terjaga privasinya.

Oleh sebab itu, GB Whatsapp IOS mengeluarkan fitur yang cukup membantu yakni mengatur last seen. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengatur kapan waktu terakhir last seen sebebasnya, sehingga privasinya dapat lebih terjaga.

4. Menambahkan bahasa

Selanjutnya, ada fitur lainnya pada GB Whatsapp IOS yang tak kalah menarik yaitu menambahkan bahasa. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan bebas menambahkan berbagai macam bahasa untuk digunakan pada aplikasi mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Spanyol, Bahasa Italia, hingga bahasa lainnya.

Fitur yang satu ini tentu sangat membantu terutama bagi pengguna yang rutin melakukan pengiriman pesan ke pengguna di luar negeri. Pengguna sudah dapat mengirimkan pesan berbahasa asing secara langsung dengan mengatur penambahan bahasa di pengaturan, tanpa harus menggunakan aplikasi penerjemahan yang terpisah.

Apakah GB Whatsapp IOS Aman Digunakan?

Apakah GB Whatsapp IOS Aman Digunakan?

Jika melihat pembahasan di atas, maka dapat diketahui bahwa GB Whatsapp IOS menyediakan beragam fitur yang sangat lengkap dan variatif. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati tampilan yang lebih berkelas layaknya di platform IOS. Namun, masih ada beberapa pertanyaan yang muncul terutama perihal keamanan aplikasi ini, apakah GB Whatsapp IOS aman digunakan?

Pertanyaan yang satu ini tentu sering diajukan mengingat aplikasi yang satu ini pada dasarnya memang merupakan versi modifikasi dan bukan versi resmi. Selain itu, GB Whatsapp IOS juga tidak diunduh melalui aplikasi resmi seperti Play Store atau App Store sehingga kredibilitasnya sering dipertanyakan.

Berdasarkan pengalaman pengguna lain, tidak ada yang pernah melaporkan adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelanggaran privasi, virus, malware selama menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi pendeteksi virus seperti Virustotal juga tidak mendeteksi adanya virus atau malware pada GB Whatsapp IOS, sehingga tergolong aman digunakan. Namun pastikanlah untuk mengunduh aplikasi modifikasi ini melalui situs resmi yang aman.

Kekurangan GB Whatsapp IOS

Kekurangan GB Whatsapp IOS

Meskipun memiliki beragam keunggulan serta fitur menarik, aplikasi ini pada dasarnya merupakan bentuk modifikasi sehingga pasti memiliki beberapa kekurangan, di antaranya yaitu:

1. Harus melakukan update secara manual

Kekurangan pertama dari aplikasi ini adalah pengguna hanya dapat melakukan update atau pembaruan secara manual melalui situs yang tersedia. Metode update ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan versi Whatsapp resmi yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pembaruan secara otomatis. Hal ini terjadi karena GB Whatsapp IOS bukan diunduh melalui layanan distribusi digital resmi (App Store dan Google Play Store).

BACA JUGA :  Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa VPN dan Aplikasi

2. Resiko banned

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini adalah kemungkinan resiko banned oleh pihak Whatsapp. Sebagai informasi, beberapa tahun yang lalu pihak Whatsapp sempatmelakukan razia dan banning terhadap pengguna yang menggunakan mod tidak resmi. Karena itu, ada baiknya bagi para pengguna untuk memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini secara wajar agar tetap aman dari banned.

 Cara Menginstall GB Whatsapp IOS

  1. Pertama-tama, masuk ke menu pengaturan (setting) pada ponsel Anda, dan masuk ke menu keamanan. Setelah itu, centang pada tulisan Allow Installation from Unknown Source (instalasi dari sumber yang tidak dikenal).
  2. Selanjutnya, unduh aplikasi ini melalui situs penyedia yang aman seperti https://file.dolanyok.com/gbwhatsapp-apk/. Mulailah unduhan dan tunggu prosesnya hingga selesai
  3. Jika unduhan sudah berhasil dilakukan, tahap selanjutnya adalah mengakses folder unduhan aplikasi, gbwhatsapp.apk
  4. Setelah itu, install aplikasi dengan memilih menu install, dan tunggu proses instalasi selesai dan kemudian aplikasi ini siap digunakan.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan singkat, ragam fitur menarik, keamanan, kekurangan, serta cara instalasi aplikasi GB Whatsapp IOS. Aplikasi yang satu ini memang tergolong sangat lengkap, karena menyediakan berbagai fitur menarik serta tampilan yang elegan. Namun, aplikasi yang satu ini memang termasuk modifikasi sehingga dibutuhkan perhatian ekstra agar tetap aman serta dapat menikmati ragam fitur yang ditawarkan secara maksimal.

Untuk informasi lainnya seputar berbagai macam iOS maupun permainan io, Anda dapat mencoba link dibawah ini.

Leave a Comment