Game FPS PC

Game FPS PC – Rekomendasi game FPS PC Online dan Offline yang bagus. Bicara soal game maka tentu sangat luas sekali karena industri ini selalu hidup dan berkembang terus.

Dari waktu ke waktu berbagai developer selalu membuat game PC yang menarik baik offline maupun online. Sebab para gamer memiliki selera game yang berbeda-beda, ada yang lebih suka game offline dan ada juga yang lebih suka game online.

Tetapi dari semua jenis game yang ada, kebanyakan gamer pastinya menyukai game PC dengan genre first person shooter atau yang biasa disingkat dengan FPS.

Mengenal lebih dalam tentang game FPS

Battlefield 3

Sejak berkembangnya hardware komputer yang semakin canggih, game-game PC 3D mulai bermunculan. Jika pada tahun 80an game PC lebih dominan dengan game 2D saja, maka mulai tahun 90an hingga sekarang lebih populer dengan game 3D.

Sebab game 3D pada komputer ini bisa membuat para pemain merasakan suasana yang lebih nyata. Karakter dari game yang anda gerakan tersebut seperti menyatu dengan diri anda yang bisa memberikan kesan lebih mendalam. FPS atau First Person Shooter merupakan game yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut.

Pertama, game FPS mempunyai sudut pandang yang sangat khas sekali, yaitu menampilkan penglihatan dari mata karakter itu sendiri. Jadi apa yang karakter sedang lihat maka akan tampil juga pada layar PC anda. Dengan demikian seolah-olah para pemain juga bisa ikut langsung merasakan suasana apa yang sedang dirasakan oleh karakter dari game itu sendiri.

Lalu ciri yang kedua yang juga khas adalah game FPS sangat dominan dengan tembak-tembakan. Berbagai senjata bisa dapat anda pakai untuk menembak musuh tergantung dari tipe permainan itu sendiri.

Meskipun sebenarnya gameplay tembak-tembakan tidaklah mutlak harus ada pada game FPS. Sebab beberapa game FPS ada juga yang tidak menggunakan senjata modern, melainkan masih menggunakan senjata seperti pedang, tongkat, atau bahkan sesuatu yang fiksi.

Nah, apabila spesifikasi hardware PC anda telah mencukupi syarat minimal untuk menjalankan game FPS, maka berikut ini beberapa rekomendasi game FPS PC Online dan Offline yang bagus.

Game fps PC Online

1. Counter Strike Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

Rekomendasi pertama Game fps PC Online yang bisa anda coba mainkan yaitu Counter Strike Global Offensive. Sejak warnet berjaya hingga sekarang, game yang lebih dikenal dengan CS ini selalu menjadi favorit bagi banyak kalangan.

Terdapat unsur “nagih” yang membuat setiap player ketika selesai memainkannya untuk memainkan lagi dari awal. CS Global Offensive sebenarnya adalah versi CS yang lebih baru dari pendahulunya. Jadi sudah tentu dari sisi grafik terlihat lebih realistik yang bisa memanjakan mata para pemain supaya bisa lebih hanyut dalam suasana seru.

Mode gameplay juga masih sama seperti dahulu, yaitu terdapat dua tim atau regu yang saling berkompetisi. Yang satu tim Teroris dan satu lagi anti teroris. Game ini sangat seru untuk dimainkan bersama banyak teman. Sebab kunci kemenangan ada di ke kompakkan tim dan taktik yang jitu.

Pada awalnya berbayar namun kini sudah gratis sejak menjadi game esport yang populer. Jadi apabila anda sedang mencari game FPS online PC yang bagus bisa coba mainkan dari CS GO (Counter Strike Global Offensive) ini.

2. Call of Duty Black Ops 4

COD Black Ops

Game yang sejatinya hadir untuk Playstation 4 ini juga telah tersedia bagi para pengguna PC. Call of Duty Black Ops 4 merupakan game FPS PC yang bisa anda mainkan secara online.

Map yang besar pada Call of Duty ini juga memungkinkan banyak pemain online lainnya untuk bermain bersama anda dalam waktu yang bersamaan. Perpaduan antara game FPS dengan genre battle-royale ini mengharuskan setiap pemain untuk bertahan hingga akhir.

Jika sampai terakhir anda berhasil selamat dan tidak tertembak maka andalah yang menjadi pemenangnya. Salah satu daya tarik dari game COD Black Ops 4 ini yaitu tampilan grafik yang sudah bagus dan terdapat banyak fitur pendukung lainnya.

Ada banyak lokasi yang setiap player bisa kunjungi seperti, daratan, laut, hingga udara yang bisa naik helicopter. Selain itu juga terdapat banyak senjata yang bisa menyesuaikan kondisi pertempuran serta health kit.

Game fps PC Offline

Tidak semua daerah sudah terjangkau internet yang stabil dan cepat. Dan jika anda termasuk yang tinggal dengan koneksi internet lemot maka bisa coba game fps PC Offline yang sama sekali tidak butuh koneksi internet.

1. Crysis 3

Crysis 3

Rekomendasi Game fps PC Offline yang bisa anda mainkan sekarang yaitu Crysis 3. Dengan tampilan grafis yang bagus serta efek yang sangat realistik membuat game ini menjadi menarik untuk dimainkan.

Dan tentu saja agar bisa mendapatkan minimal 30 FPS maka gunakan VGA card yang mampu merender dengan cepat. Pastikan juga vRAM dari kartu grafis minimal 1 GB, dan lebih tinggi tentu lebih baik lagi.

Secara umum kartu grafis atau VGA card keluaran terbaru meskipun kelas low end tetap bisa menjalankan game crysis 3 dengan lancar. Pada posisi settings rata kiri, anda sudah bisa dapatkan hingga 60 FPS yang membuat tampilan grafik tetap jelas dan tidak blur meski digerakkan dengan cepat.

Keseruan game Crysis 3 juga mengharuskan anda menembak semua alien buas yang muncul. Terdapat beberapa senjata yang bisa anda pilih, dan pada karakter utamanya juga memiliki kemampuan menghilang serta kebal peluru.

Game FPS ini tersedia dalam beberapa mode mulai dari easy, normal hingga hard. Adapun game ini bisa anda dapatkan melalui steam dengan membayar per tahun sekitar 30 USD.

2. Battlefield 3

Battlefield 3

Game PC offline berikutnya ada Battlefield 3 yang seru untuk anda mainkan sendiri. Sebuah game yang bercerita tentang menyelesaikan banyak misi bahaya ini sangat layak untuk anda coba mainkan.

Adapun karakter utama yang akan anda mainkan dalam battlefield 3 ini adalah seorang marinir AS. Setiap misinya sangat menarik dan seru, sebab baik dari sisi grafik serta alur cerita juga sangat bagus sekali.

Adegan tembak-tembakan juga pastinya ada di setiap misi yang harus anda berhasil selesaikan. Map yang luas pada game Battlefield 3 ini juga bisa memberikan anda kebebasan untuk menggunakan taktik sebaik mungkin dalam mengalahkan musuh.

Akhir kata

Bermain game FPS tentu membutuhkan spesifikasi hardware PC terutama kapasitas RAM dan VGA card yang bertenaga. Sebab jika tidak maka game tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Dan untuk bisa mengakalinya maka anda bisa turunkan resolusinya atau masuk ke pengaturan dan matikan fitur yang dianggap memberatkan kinerja PC.

Demikian pembahasan mengenai Game FPS PC Online dan Offline yang bisa anda mainkan saat ini. Semoga dengan adanya pembahasan ini anda tidak bingung lagi dalam memilih game FPS PC yang bagus

Leave a Comment