FM WhatsApps

FM WhatsApps – Saat ini WhatsApp menjadi aplikasi tukar pesan yang paling banyak masyarakat Indonesia gunakan baik oleh kaum muda, orang dewasa hingga kalangan orang tua untuk bertukar kabar maupun informasi. Alasan orang – orang menggunakan aplikasi WhatsApp karena tidak memakan banyak kuota internet alias hemat serta bisa mengirimkan berbagai jenis file mulai dari gambar / foto, video, file berbentuk dokumen, dan sebagainya.

FM WhatsApp yang merupakan hasil modifikasi dari aplikasi WA original menyediakan berbagai macam fitur menarik yang tidak tersedia dalam versi resminya. Sehingga tidak heran FM WhatsApps digadang- gadang menjadi pesaing besar dari GB WhatsApp yang juga memiliki performa terbaik dari salah satu versi WA MOD.

Fitur Keren dan Menarik di FM WhatApps

Fitur Keren dan Menarik di FM WhatApps

Berikut ini penjelasan lebih rinci terkait fitur – fitur menarik dan keren yang ada pada FM WhatsApp.

1. Chat dan Status Dapat Dilihat Walau Sudah Di Hapus

Penggunaan FM WA memungkinkan Anda melihat pesan maupun status yang ditujukan kepada Anda meskipun si pengirim sudah menghapusnya. Fitur ini umumnya dikenal anti hapus pesan dan status. Yang mana pada WA resmi jika pesan atau status sudah dihapus oleh pengirim maka Anda tidak bisa melihatnya.

2. Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor

Keuntungan selanjutnya yaitu Anda bisa chatting tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut baik itu mengirim pesan teks, voice note bahkan melakukan panggilan suara maupun video. Fitur ini sangat bermanfaat dimana saat Anda tidak ingin menyimpan nomor seseorang dengan alasan karena Anda tidak akan menghubunginya lagi dan tidak ingin kontak Anda terlalu penuh sehingga khawatir kesulitan mencari nomor – nomor penting.  Pada WA resmi untuk memulai chatting dengan nomor baru Anda perlu save nomor orang tersebut.

3. Menyembunyikan Keterangan “Sedang Mengetik / Typing”

Saat hendak membalas sebuah chat pasti akan terdapat keterangan sedang mengetik atau typing di bawah nama kontak. Namun dengan menggunakan aplikasi FM WhatApps keterangan itu bisa dihilangkan sehingga orang tidak mengetahui kita sedang membalas atau tidak pesan tersebut.

4. Mengunduh Status Teman

Fitur yang paling menarik dari FM WhatsApp adalah Anda dapat mengunduh atau menyimpan status WhatsApp teman tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan ataupun mendownloadnya dengan situs downloader. Caranya sangat mudah yakni dengan menekan tombol unduh yang berada di bagian kanan bawah selanjutnya foto atau video akan tersimpan secara otomatis di galeri telepon pintar Anda.

FM Whatsapp

5. Fitur Mengunci Chat Personal

Keunggulan lagu dari WA MOD ini adalah Anda bisa mengunci  aplikasi perpesanan tanpa harus memasang aplikasi ketiga maupun mengaturnya di pengaturan bawaan ponsel yang mana biasanya hanya mengunci aplikasi secara keseluruhan saja. Sementara FM WhatsApp mempunyai kemampuan untuk mengunci chat pribadi Anda dengan orang- orang terpilih saja yang sekiranya sangat penting dan bersifat rahasia.

BACA JUGA :  Whatsapp Mod iOS

6. Mengganti Jenis Font

Fitur lain yang ditawarkan oleh FM WhatsApp adalah kemampuan mengubah atau mengganti jenis huruf dengan jenis font yang lebih menarik sesuai dengan keinginan Anda mulai dari strikethrough, italics, bold, colour hingga jenis huruf seperti hasil mesin ketik yang lebih menarik daripada font bawaan WA resmi. Cara menggantinya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu Fouad Mod kemudian pilih universal dan di bagian ini Anda akan menemukan berbagai pilihan gaya jenis huruf (font style) sehingga Anda bisa menentukan sendiri.

7. Menghilangkan Tanda Centang Biru

Layanan yang FM WhatsApp tawarkan adalah dengan menghilangkan tanda centang biru sehingga saat pesan tersebut sudah dibaca tanda ceklis akan tetap berwarna abu – abu. Sebenarnya fitur ini juga ada di aplikasi WhatsApp original namun jika Anda ingin fitur – fitur menarik yang lebih lengkap tidak ada salahnya menggunakan WA MOD seperti FM WhatsApp ini. Cara untuk mengaplikasikan fungsi ini yakni dengan masuk ke menu Fouad Mods kemudian centang bagian show blue stick after reply.

8. Mengubah Bentuk Emoji (Emoticon)

Fitur terakhir yang disediakan oleh WA MOD seperti FM WhatsApp adalah kemampuan mengubah bentuk emoticon bahkan menyediakan emoji dari versi terbaru hingga versi lama. Dengan menerapkan layanan ini Anda bisa menikmati bentuk emoticon yang lebih fresh. Caranya yaitu dengan pergi ke menu Fouads Mods lalu klik bagian universal dan pilih bentuk emoticon sesuai selera Anda masing-masing.

Cara Download dan Install Aplikasi FM WhatsApp

Cara Download dan Install Aplikasi FM WhatsApp

Untuk mendapatkan aplikasi FM WhatsApp anda bisa mengunduhnya melalui link https://file.merpati.co.id/fmwhatsapp-apk-mod/ tetapi Anda harus memastikan bawaha OS sudah di atas 4..2 agar aplikasi bisa terpasangan dan berjalan dengan baik. Setelah mengunduh aplikasi ini  Anda perlu mematikan ponsel terlebih dahulu kemudian menyalakannya kembali (boleh Restart atau mematikannya (power off)) selanjutnya melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu.

  1. Masuk ke pengaturan atau setting gawai.
  2. Kemudian, buka Biometrik dan Keamanan.
  3. Setelah itu Install Aplikasi Tidak Dikenal dan pastikan itu adalah aplikasi FM WhatApps yang baru saja Anda download.
  4. Selanjutnya Anda pilih File Saya dan klik “berikan Izin dari Sumber ini.”
  5. Tunggu sampai proses installing selesai dan aplikasi sudah bisa Anda gunakan layaknya aplikasi WA resmi.
  6. Apabila mengikuti tata cara tersebut seharusnya tidak akan mengalami error tatkala proses install aplikasi FM WA.
BACA JUGA :  Ssstiktok

Tips WA MOD Anti Banned

Tips WA MOD Anti Banned

Walaupun pihak aplikasi FM WhatApps sudah mengklaim bahwa aplikasi WA MOD nya terdapat fitur anti banned tetapi namun tidak menutup kemungkinan terjadi potensi banned suatu hari nanti. Oleh sebab itu Anda sebagai pengguna aplikasi FM WA ada baiknya melakukan antisipasi dengan disiplin melakukan pembaharuan pada aplikasi ini sehingga resiko banned akun FM WhatApps kian rendah dan kemungkinan bugs semakin kecil.

Berikut cara untuk melakukan update atau pembaharuan FM WhatsApp:

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka YOMods di FM WA.
  2. Setelah itu buka menu Pembaruan.
  3. Lalu pilih Periksa Update atau Pembaharuan.
  4. Selanjutnya buka bagian menu klik Pembaruan.
  5. Klik Periksa-Pembaruan
  6. Jika terdapat versi terbaru silahkan Anda klik Unduhan Web dan unduh filenya. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
  7. Kemudian lakukan penginstalan pada aplikasi yang sudah Anda download tadi.
  8. Proses Update FM WhatsApp selesai.

Perlu menjadi catatan penting yaitu ketika melakukan update pada FMWhatsApp, Anda tidak perlu melakukan mencopot atau uninstall aplikasi sebelumnya jadi cukup mengunduh dan install kembali atau timpa aplikasi versi lama dengan versi terbaru. Selain berfungsi sebagai langkah preventif anti banned, update FM WhatsApp juga bertujuan agar aplikasi WA MOD dapat berjalan dengan lancar tanpa lag atau bugs.

Demikianlah informasi terkait FM WhatsApp yang semakin banyak digunakan orang – orang untuk menunjang performa penggunaan aplikasi tukar pesan ini hingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan saat menggunakannya. Ingat meskipun sudah diklaim anti banned, Anda mesti melakukan pembaruan atau update pada aplikasi FM WhatsApp.

Aplikasi Android lainny dapat Anda cek pada tautan berikut ini.

Leave a Comment

/* */