Dropship Terpercaya

Dropship Terpercaya – Beberapa tahun terakhir, sistem jual beli secara online memang sedang naik daun. Hal seperti ini dapat dilihat dari banyaknya platform aplikasi serta situs belanja online yang tersedia. Kini, banyak sekali masyarakat yang lebih memilih untuk belanja secara online ketimbang belanja secara langsung, karena proses belanja yang sangat mudah melalui HP ataupun komputer, serta ragam variasi produk yang tersedia. Tak hanya itu, kini banyak sekali promo dan diskon menarik yang ditawarkan oleh berbagai macam platform belanja online secara berkala.

Karena perkembangan yang pesat dari sistem jual beli online ini, kini semakin banyak orang yang tertarik untuk memulai usaha berjualan secara online. Banyak sekali keunggulan dari berjualan secara online dibandingkan dengan berjualan secara langsung. Pertama, penjual tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk sewa tempat berjualan, karena barang dagangan akan dipasarkan secara online. Selain itu, berjualan secara online dianggap lebih aman, karena didukung dengan sistem keamanan transaksi online yang tersedia di platform jual beli ternama.

Meskipun saat ini banyak sekali orang yang mulai tertarik untuk berjualan secara online, namun masih banyak orang yang bingung memikirkan barang atau produk apakah yang akan mereka tawarkan. Biasanya, kebingungan seperti ini dialami oleh seller online pemula. Oleh karena itu, kini banyak seller pemula yang lebih memilih melakukan penjualan online dengan sistem dropship. Berikut telah kami sajikan ulasan lengkapnya:

Mengenal Sistem Dropship

apa itu dropshipping

Dropship merupakan sebuah metode penjualan online, di mana toko tidak menyimpan stok produk yang dijualnya. Sebagai gantinya, toko membeli barang dari pemasok pihak ketiga dan mengirimkannya langsung ke pelanggan. Oleh karena itu, penjual yang menjalankan sistem dropship (dropshipper) tidak harus menangani produk secara langsung, dan hanya menjadi perantara saja.

Dalam hal pengiriman dan pemenuhan pesanan kepada pembeli, secara garis besar pihak penjual tidak perlu menjalankannya secara langsung. Pihak penjual tidak perlu menyimpan produk, memesan stok dalam jumlah besar, atau memenuhi pesanan secara fisik dengan cara apa pun. Sebagai gantinya, pemasok pihak ketigalah yang akan mengirimkan produk atas nama dropshipper.

Sistem penjualan ini sangat cocok bagi pengusaha pemula tidak menuntut modal operasional yang besar. Melalui sistem dropship, pihak penjual tidak perlu membuka toko fisik, mempekerjakan karyawan, membayar tagihan listrik toko, atau menyimpan produk. Penjual hanya perlu menyusun dan mengatur etalase online serta memesan produk yang dibutuhkan oleh pembeli melalui pemasok pihak ketiga.

Persiapan Bisnis Dropship

Cara Menjadi Dropshipper Pemula Yang Sukses

Untuk dapat memulai bisnis dropship, pertama-tama calon penjual harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Namun tenang saja, untuk dapat mulai menjadi dropshipper, ragam hal yang perlu dipersiapkan sangatlah mudah, serta tidak membutuhkan modal yang besar. Berikut telah kami rangkum hal apa saja yang harus dipersiapkan:

1. Modal Awal

Pada umumnya, modal awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis yang satu ini tidaklah besar jika dibandingkan dengan jenis bisnis online shop lainnya. Modal yang diperlukan untuk mulai menjalankan bisnis dropship berbeda-beda sesuai dengan produk yang dipilih, serta supplier ataupun platform penjualan tertentu.

2. Memilih Target Konsumen

Hal selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan agar dapat menjalankan bisnis dropship yang sukses adalah memilih target konsumen di awal. Hal ini tentu sangat penting dilakukan, agar dapat menyesuaikan jenis serta kuantitas produk yang akan dijajakan di platform jual beli online. Apabila calon dropshipper asal memilih target konsumen di awal, maka dapat dipastikan bahwa akan terjadi kendala dalam proses pemesanan produk serta pemasaran.

3. Memilih Platform Pemasaran

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis dropship adalah memilih platform jual beli, atau platform penjualan. Saat ini, ada banyak sekali platform jual beli online yang tersedia di Indonesia, baik dalam bentuk aplikasi, website, ataupun sosial media. Dalam hal ini, calon penjual dapat menentukan platform jual beli mana yang cocok dengan target konsumen serta produk yang akan dipasarkan. Dengan demikian, proses penjualan akan berjalan lebih lancar di kemudian hari.

4. Memilih Platform Supplier

Tahap yang satu ini sangatlah penting dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, hampir keseluruhan proses dropshipping sangat bergantung dengan supplier produk yang dipilih di awal memulai bisnis. Oleh sebab itu, pilihlah platform supplier produk atau dropship terpercaya serta berpengalaman. Saat ini, ada banyak sekali platform supplier produk yang dapat dengan mudah ditemukan di internet.  Hal tersebut tentu membuka peluang yang lebih besar bagi bisnis online untuk berkembang.

Rekomendasi Platform Dropship Terpercaya

Keuntungan menjadi dropship

Secara garis besar, platform dropship ini merupakan sarana perantara antara produsen serta dropshipper (penjual). Oleh sebab itu, penjual tidak perlu repot dalam memilih serta berkomunikasi secara langsung dengan supplier atau pihak produsen, karena sudah ada perantara yang menengahi kegiatan ini, yakni platform dropship.

Dalam hal ini, calon penjual hanya perlu mendaftarkan diri menjadi member di platform tertentu, serta memilih produk yang tersedia di sana. Apabila ada pembeli yang tertarik, produk akan dikirimkan secara langsung kepada konsumen. Sangat mudah dan menarik bukan? Berikut ini daftar platform dropship terpercaya dengan banyak member di Indonesia:

1. DropshipAja

Saat ini, DropshipAja sudah menjadi salah satu platform paling popular di Indonesia. Melalui platform ini, calon dropshipper dapat memilih banyak sekali produk terlaris yang siap dipasarkan, seperti pengharum ruangan, masker, hand sanitizer, power bank, jasa print on demand, dan masih banyak lagi. Biaya yang dikenakan untuk mendaftar sebagai member di platform ini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 150.000. Situs DropshipAja dapat diakses di https://live.dropshipaja.com.

2. Haza Store

Rekomendasi dropship terpercaya kedua yang tak kalah popular saat ini adalah Haza Store. Platform yang satu ini menyediakan berbagai produk busana Muslim bagi anak-anak dan orang dewasa. Terdapat beberapa paket pendaftaran member di Haza Store, dan biayanya mulai dari Rp 195.000. Situs Haza Store dapat diakses di https://www.hazastore.com.

3. dropshipper.co.id

Platform selanjutnya yang menjadi rekomendasi kami adalah Dropshipper.co.id. Platform yang satu ini memasarkan berbagai produk berkualitas dengan harga terjangkau, seperti busana Muslim, jaket pria, tas sekolah anak, sepatu, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengakses situs resminya di https://www.dropshipper.co.id.

4. Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper memang sudah menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini tentu tidak terlepas dari banyaknya variasi produk yang beragam, mulai dari jaket, tas, sepatu, busana Muslim, dan masih banyak lagi. Situs resmi Sahabat Dropshipper dapat diakses melalui https://sahabatdropshipper.com.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai sistem penjualan dropship, serta rekomendasi platform dropship terpercaya yang dapat menjadi pilihan Anda dalam memulai bisnis dropship. Cara lain yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan usaha dropship yang sukses adalah dengan memperlajari seluk beluk bisnis online yang dapat dengan mudah diakses di internet.

Leave a Comment