Download Video Facebook

Download Video Facebook – Saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa sosial media menjadi bagian kehidupan manusia khususnya kaum milenial baik dalam memperoleh informasi maupun sekadar tempat mencari hiburan setelah seharian berkutat dengan pekerjaan. Salah satu platform media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia adalah Facebook yang mana disini Anda bisa membagikan keluh kesah melalui tulisan berupa status, foto maupun video. Bahkan banyak video – video yang tersebar di Facebook  sangat menarik dan ingin rasanya Anda unduh agar tersimpan permanen di gawai pintar Anda.

Sayangnya, tidak semua pengguna Facebook mengetahui bagaimana cara mendownload video tersebut, sekalipun bisa mengunduhnya terkadang kualitas videonya pecah – pecah alias tidak high definition atau HD. Umumnya untuk memperoleh video HD dari Facebook Anda harus memasang aplikasi pendukung atau downloader untuk memperoleh video yang bertebaran di Facebook. Namun tidak semua smartphone memiliki ruang penyimpanan yang banyak sehingga terkadang sudah terlalu penuh dengan aplikasi yang lain atau file – file lainnya sehingga tidak cukup ruang jika harus memasang aplikasi tambahan demi mengunduh video dari Facebook. Jangan khawatir, video nan menarik itu masih dapat Anda unduh meskipun tanpa peranti tambahan, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk download video Facebook menggunakan situs atau link sehingga tidak memerlukan aplikasi, yaitu:

1. Situs FBDown.Net

Situs FBDown.Net

Website ini memberikan akses bagi Anda untuk memperoleh beragam video yang ada di Facebook dengan mudah, cepat dan praktis. Berikut langkah – langkah dalam mengunduh video Facebook menggunakan situs FBDown.net

  1. Copy atau salin tautan video di Facebook yang ingin Anda download.
  2. Setelah itu, buka halaman website FBDown.net di link ini https://fbdown.net/ menggunakan browser ataupun Google Chrome pada telepon pintar anda.
  3. Selanjutnya, silakan paste link video yang sudah Anda copy pada bagian kotak putih yang sudah tersedia.
  4. Klik “Next”, setelah itu Anda dapat menentukan untuk mendownload dengan kualitas normal atu HD quality, klik salah satu dan tunggu sampai proses pengunduhan video selesai.
  5. Jika video selesai diunduh akan terdapat notifikasi download berhasil.
  6. Video akan tersimpan di bagian file manager atau galeri video.
BACA JUGA :  Tri

2. Situs Savefrom.Net

Apabila menggunakan situs FBDown.Net belum membuahkan hasil yang mana biasanya keg

Situs Savefrom.Net

agalan download disebabkan karena koneksi internet yang kurang stabil atau kapasitas memori ponsel Anda yang sudah penuh. Oleh karena itu  sebelum mendownload video pastikan keduanya telah men terutama ketersediaan ruang kosong agar pengunduhan berjalan lancar. Guna memperoleh video dari Facebook Anda bisa menggunakan website Savefrom.Net untuk mendownload video Facebook yang menarik perhatian Anda. Langkah – langkah yang dilakukan pun tidak berbeda jauh, antara lain:

  1. Copy atau salin tautan video di Facebook yang ingin Anda download.
  2. Pertama buka situs Savefrom.net di link berikut https://en.savefrom.net/18/ kemudian tempel atau paste link video pada bagian kolom yang tersedia.
  3. Selanjutnya klik tanda “>” kemudian pilih resolusi dari beberapa opsi resolusi video mulai dari 240, 360, 420, 720, hingga 1080  bahkan melalui situs savefrom.net Anda bisa mengunduh audionya (mp3) saja.
  4. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

3. Situs Dredown.com

Situs Dredown.com

Laman Dredown.com adalah peranti yang paling banyak digunakan masyarakat dalam mengunduh video dari berbagai media sosial mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, Twitter dan lain sebagainya. Pasalnya di Dredown.com Anda bisa mendownload banyak video dengan mudah dengan kualitas HD dimana tampilan hasil unduhan menggunakan dredown.com sangat tajam. Berikut penjelasan langkah – langkah mengunduh menggunakan situs Dredown.com:

  1. Pilih video mana yang hendak Anda download.
  2. Ketuk bagian video tersebut dan klik bagian share atau bagian pada video guna memperoleh tautan video dengan mudah.
  3. Copy atau duplikat link video.
  4. Masuk ke situs dredown.com dan paste atau tempelkan link URL video dari Facebook yang sudah Anda copy sebelumnya pada kolom yang tersedia.
  5. Selanjutnya klik download atau unduh.
  6. Tentukan kualitas serta format video sesuai keinginan Anda mulai dari kualitas rendah hingga HD.
  7. Kemudian akan muncul sedikit cuplikan video atau preview sesuai dengan kualitas yang Anda pilih dan jangan di lewati atau skip biarkan saja.
  8. Setelah itu, klik kembali bagian download atau unduh dan secara otomatis video akan terunduh dan tunggu hingga proses download selesai.
BACA JUGA :  Transfer Pulsa Telkomsel

4. Situs Downloader Video Facebook

Saat ini sangat mudah ditemui website – website downloader untuk setiap media sosial yang ada termasuk situs downloader video Facebook. Untuk mengunjungi situs downloader video Facebook cukup search di kolom pencarian mesin pencari Google dan akan muncul ratusan bahkan ribuan hasil website untuk mengunduh video dari Facebook. Untuk langkah – langkahnya hampir sama dengan menggunakan situs – situs yang telah disebutkan sebelumnya, berikut pemaparan cara yang lebih rinci menggunakan website downloader video Facebook:

  1. Pilih video mana yang hendak Anda download.
  2. Ketuk bagian video tersebut dan klik bagian share atau bagian pada video guna memperoleh tautan video dengan mudah.
  3. Copy atau duplikat link video.
  4. Buka salah satu website downloader video Facebook dari hasil pencarian di Google.
  5. Paste atau tempel tautan pada kolom atau menu isian yang tersedia pada situs tersebut biasanya bagian tersebut terdapat tulisan “enter video link”.
  6. Selanjutnya klik bagian download atau unduh yang berada di ujung dari kolom tersebut.
  7. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai dan secara otomatis video dari Facebook tersebut akan tersimpan di perangkat gawai Anda yakni di bagian galeri video atau File Manager.

5. Menggunakan Facebook Lite

Menggunakan Facebook Lite

Kini agaknya beberapa aplikasi media sosial memiliki dua versi yaitu aplikasi versi original dan aplikasi versi lite. Beberapa aplikasi yang memiliki versi Lite salah satunya adalah Facebook dan TikTok yang mana aplikasi versi Lite ini memberikan kemudahan dalam hal download video secara langsung di platform media sosial tersebut. Jadi untuk mengunduh video dari Facebook tidak perlu membuka situs downloader lainnya. Alhasil menjadi lebih simpel dan mudah karena tidak harus menyalin link dan menempelkannya (copy – paste) ke situs lain. Berikut cara download video dari Facebook menggunakan aplikasi Facebook Lite:

  1. Putar video yang ingin Anda unduh dan pastikan Anda menonton video tersebut secara keseluruhan (dari awal hingga akhir) dan usahakan jangan skip agar data cache tersimpan secara sempurna.
  2. Setelah Anda menonton maka secara bersamaan pula video otomatis terunduh di gawai pintar Anda.
  3. Untuk mengeceknya, silakan keluar dari Facebook Lite dan buka bagian file penyimpanan telepon.
  4. Klik bagian Android dan pilih folder data.
  5. Cari dan buka folder “com.Facebook.Lite.
  6. Pilih cache dan pilih video.
  7. Di sini Anda akan menjumpai file dengan nama acak, guna memudahkan Anda melihat hasil video yang baru saja di download maka urutkan folder sesuai waktu sehingga video  yang baru saja Anda tonton berada di paling atas.
  8. Biasanya nama video yang baru ditonton adalah 0000000, supaya nantinya Anda bisa lebih mudah menemukan video tersebut silahkan ganti sesuai isi video.
  9. Cara mengganti nama yaitu klik menu kemudian lainnya dan pilih rename atau ubah nama dan tambahkan .MP4 usai penulisan nama video tersebut.
  10. Klik ok atau simpan.

Semoga urain tersebut bisa membantu Anda terkait beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh (download) video dari Facebook tanpa aplikasi downloader.

Apabila Anda ingin mencari berbagai macam gambar atau media sosial yang menarik Anda pada link berikut.

Leave a Comment