Transfer OVO, Cara dan Biaya Admin OVO Ke Bank Lain

Transfer Ovo – Tetapi, sebelum kami menjelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana cara transfer ovo ke rekening bank, ada hal yang harus Anda ketahui lebih dahulu yaitu salah satu dari syarat utama agar Anda bisa melakukan transfer saldo OVO ke bank. Syarat utama tersebut adalah Anda sudah melakukan upgrade akun pengguna OVO menjadi Premier. Kalau Anda belum melakukan syarat utama ini maka mau dengan cara apapun Anda tidak akan bisa melakukan transfer ke bank ataupun ke sesama pengguna OVO yang lain. Jadi, akun Anda hanya bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan pembelian, melakukan pembayaran secara offline serta online seperti membayar Tokopedia, Telkomsel, Bliblie, dan lain sebagainya.

Hingga hari ini, untuk biaya transfer melalui OVO ke rekening bank adalah sebesar 2.500 rupiah untuk setiap transaksi yang Anda lakukan sehingga bisa dikatakan Anda tidak mendapat gratis, hal ini berbeda dengan aplikasi DANA yang masih akan memberi Anda penawaran dari bebas biaya transfer hingga 10x. Untuk batas minimal transaksi transfer yang dilakukan adalah 10.000 rupiah ke bank, biaya yang diperlukan sama seperti saat Anda melakukan transfer dari akun OVO ke OVO.

Akan tetapi, ketika Anda melakukan transfer saldo ke sesama pengguna OVO ada tidak akan mendapat biaya admin alias Anda bisa melakukannya secara gratis. Oleh karena itu, sebelum Anda akan melakukan transfer saldo dari akun OVO ke rekening bank, lebih baik pastikan dulu saldo yang ada di akun OVO milik Anda sudah mencukupi. Paling tidak di dalam saldo akun OVO Anda ada jumlah saldo untuk melakukan transfer + 2.500 rupiah untuk biaya admin. Kalau uang di akun OVO Anda kurang sebaiknya lakukan top up saldo OVO Anda terlebih dahulu agar proses transaksi transfer saldo ke rekening bank dapat berjalan dengan baik.

Cara melakukan Transfer Saldo dari akun OVO ke rekening bank

Cara melakukan Transfer Saldo dari akun OVO ke rekening bank

Sebelum masuk ke tahap cara melakukan transfer dari akun OVO milik Anda ke rekening bank lain, maka pastikan lebih dulu apakah aplikasi OVO milik Anda telah upgrade ke Premi atau belum. Selain itu, pastikan juga jika saldo yang ada di dalam akun OVO Anda masih mencukupi. Karena kalau Anda beluk melakukan upgrade akun OVO milik Anda maka Anda tidak akan bisa melakukan transfer saldo apapun mulai dari transfer bank ataupun ke sesama pengguna OVO sekalipun.

Berikut adalah cara melakukan transfer dari akun OVO ke bank BCA, yaitu:

  1. Pertama, bukan aplikasi OVO yang ada di ponsel Anda. Ketika ada di laman utama, pilih lah opsi transfer dan pilih lah ke rekening bank.
  2. Pilih opsi bank tujuan, setelah itu Anda pilih bank manakah yang akan Anda tuju. Contohnya, bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, dan lain sebagainya.
  3. Untuk opsi nomor rekening, isilah dengan nomor rekening yang menjadi tujuan Anda.
  4. Setelah itu, isi berapa nominal uang yang akan Anda kirimkan dari saldo akun OVO milik Anda ke rekening bank sang penerima.
  5. Untuk kolom pesan, Anda tidak wajib untuk mengisinya sehingga kalau Anda ingin membiarkan kolom itu kosong pun maka tidak akan menjadi masalah. Tetapi, Anda juga bisa mengisi kolom tersebut sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, klik opsi Lanjutkan.
  6. Sebelum Anda transfer uang tersebut, pastikan kembali apakah nama dari penerima, nomor rekening penerima, dan jumlah dari uang yang Anda masukan apakah sudah benar atau belum. Kalau Anda sudah yakin dengan semua data yang sudah Anda masukkan maka pilih opsi Transfer.
BACA JUGA :  Whatsapp PC

Kalau proses transaksi transfer saldo ke rekening bank yang Anda tuju sudah selesai dan sukses, uang tersebut pasti akan langsung masuk ke rekening tabungan si penerima tanpa adanya hambatan. Namun, kalau transaksi tersebut gagal pasti akan muncul sebuah pemberitahuan. Sebaiknya Anda periksa kembali apakah penyebab yang membuat proses transfer saldo tersebut gagal.

Bisa saja penyebab dari gagalnya transaksi karena saldo yang ada di akun OVO Anda kurang atau memang sedang ada gangguan pada sistem. Akan tetapi, ketika transaksi yang Anda lakukan gagal namun saldo yang ada di akun OVO Anda sudah terpotong sebaiknya Anda cek lebih dulu mutasi dari rekening bank yang menerima saldo transferan Anda.

BACA JUGA :  Top Up Dana BCA

Coba untuk pastikan kalau memang tidak ada transaksi yang masuk ke dalam rekening tersebut dari akun OVO Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung menghubungi customer service dari pihak OVO untuk meminta solusi.

Kenapa Akun OVO Tidak Bisa Melakukan Transfer

Coba lihatlah dulu penyebabnya, pastikan apakah Anda sudah melakukan upgrade akun OVO milik Anda ke Premi. Kalau akun OVO belum diupgrade maka secara otomatis Anda tidak bisa melakukan transaksi baik transfer ke rekening bank maupun ke sesama pengguna OVO. Namun, kalau Anda sudah upgrade akun OVO tetapi masih tidak bisa melakukan transfer, cobalah untuk periksa kembali apakah nomor rekening tujuan Anda sudah benar atau belum serta pastikan jika uang yang Anda kirim tidak melebihi dari saldo yang ada di dalam akun Anda.

Tata caranya adalah nominal uang yang akan Anda transfer + biaya admin sebesar 2.500 rupiah sehingga kalah kalau sisa saldo yang ada di akun OVO hanya sebesar 15.000 maka batas maksimal transfer yang bisa Anda lakukan adalah 15.000 – 2.500 = 12.500 ribu.

Namun, bisa saja transaksi yang gagal itu disebabkan oleh adanya gangguan pada sistem tetapi hal ini biasanya sangat jarang terjadi.

Untuk informasi menarik seputar transaksi lainnya, Anda dapat mencoba tautan di bawah ini.

Leave a Comment