Bot Stiker WA

Bot Stiker WA – Sejak kemunculan aplikasi Whatsapp yang mendunia, kini semua orang bisa berkomunikasi dengan praktis dan mudah.

Whatsapp memang bukan aplikasi chat pertama yang muncul. Namun aplikasi yang dominan berlogo hijau ini mempunyai daya tarik sendiri.

Disaat aplikasi chat lain memiliki tampilan iklan yang mengganggu. Pada aplikasi Whatsapp justru bebas iklan sama sekali yang tentunya menjadi alasan kenapa orang lebih suka menggunakan aplikasi chat ini.

Pihak developer whatsapp yaitu facebook atau sekarang yang bernama meta bahkan sangat memperhatikan sekali kenyamanan para penggunanya.

Terdapat fitur blokir seperti nomor dan status dari pengirim yang tidak anda sukai. Selain itu pada whatsapp juga tidak terdapat notifikasi pesan berita seperti line yang tidak semua orang menyukainya.

Dengan demikian aplikasi chat yang bernama Whatsapp ini bisa digunakan oleh semua orang secara nyaman dan aman.

Kini Whatsapp juga telah berkembang lebih baik lagi dengan banyak fitur. Para pengguna WA tidak hanya bisa mengirim pesan teks tetapi juga bisa mengirim foto dan video.

Selain itu guna membuat suasana chat lebih hidup lagi maka fitur stiker yang lucu dan unik juga bisa anda pakai sehingga percakapan jauh lebih menarik lagi.

Anda juga bisa mengubah foto menjadi sebuah stiker WA yang menarik agar bisa secara cepat dimasukkan ke dalam chat. Untuk itulah hadir bot stiker WA yang bisa anda gunakan secara gratis.

Apa itu bot stiker WA ?

apa itu bot stiker wa

Bot stiker WA adalah sebuah layanan gratis yang memudahkan para pengguna Whatsapp untuk bisa merubah foto jadi stiker secara cepat.

Kata bot sendiri sebenarnya berasal dari robot, jadi bot stiker WA pada dasarnya mampu bekerja secara otomatis membuat stiker foto baru.

Kehadiran bot stiker Whatsapp ini sangat membantu sekali terutama untuk anda pengguna WA yang sering memasang stiker dalam percakapan grup atau personal.

Sebab memang ada kalanya menggunakan foto untuk mengekspresikan sesuatu yang tidak bisa diutarakan melalui teks saja. Nah, whatsapp sendiri sebenarnya memiliki fitur terpisah antara foto dan stiker.

Namun mengirim stiker jauh lebih cepat dari mengirim format foto dalam percakapan WA. Belum lagi jika ada pengguna Whatsapp yang memblokir kiriman foto sehingga jika anda kirim maka tidak akan terlihat oleh si penerima WA tersebut.

Karena alasan inilah kurang lebih banyak orang saat ini lebih suka mengirim gambar dengan format stiker yang meskipun itu sebenarnya adalah foto juga.

Cara menggunakan bot stiker wa

cara menggunakan bot sticker wa

Bagaimana cara menggunakan bot stiker wa yang benar ? Buat anda yang tertarik ingin mencobanya mungkin belum semua mengetahui cara memakai bot stiker WA.

Perlu anda ketahui bahwa bot stiker WA ini sama sekali bukan aplikasi pihak ketiga, tetapi melainkan hanya sebuah nomor kontak WA.

Jadi sama sekali tidak perlu download bot stiker WA karena memang tidak ada aplikasinya, dan untuk menggunakannya maka HP yang anda gunakan harus sudah terhubung ke internet.

Langkah pertama untuk menggunakan bot stiker WA yaitu anda harus sudah mempunyai nomor kontak yang bisa anda cari sendiri melalui internet seperti google atau sosial media lainnya.

Atau jika tidak ingin repot maka silahkan gunakan nomor bot yang sudah saya sediakan berikut ini.

  • 083180738679
  • 085158870125
  • 085811545627
  • 082123909493
  • 081283582829
  • 089515713563

Silahkan pilih nomor bot WA salah satunya saja yang kemudian anda simpan ke dalam kontak HP android anda. Jika sudah maka buka kembali aplikasi Whatsapp kemudian buat percakapan baru dengan salah satu nomor bot yang anda pilih tadi.

Karena nomor-nomor tersebut sejatinya adalah robot, maka anda tidak bisa mengajak nya ngobrol seperti biasa. Silahkan langsung upload saja sebuah foto yang ingin anda ubah menjadi sebuah stiker WA.

Pilih foto koleksi anda dari memori internal atau ekstenal pada HP anda lalu upload. Dan sebelum kirim jangan lupa untuk memberi hashtag stiker -> #sticker atau bisa juga #stiker.

Nah, setelah berhasil kirim dengan status centang dua maka selanjutnya hanya perlu menunggu saja. Beberapa saat kemudian nomor dari server bot WA tersebut akan membalasnya dengan mengirim sebuah stiker yang tadinya adalah foto yang anda kirim.

Penyebab gagal tidak mendapatkan balasan stiker bot

250+ Bio WA Aesthetic Keren, Singkat, Bahasa Inggris + Artinya 2021

Apabila tidak ada balasan maka bisa ganti nomor bot wa stiker yang lain. Hal ini mungkin dikarenakan server sedang sibuk akibat terlalu banyak request dari pengguna WA lain dalam waktu yang bersamaan.

Perlu anda ketahui juga bahwa nomor-nomor tersebut tidak selamanya aktif. Sebab tergantung dari pemilik nomor bot WA itu sendiri. Apabila setelah anda mengirim foto dengan hashtag #sticker atau #stiker tidak mendapat balasan sama sekali hingga lebih dari 24 jam maka sudah pasti gagal.

Adapun ciri nomor bot stiker WA yang sudah tidak aktif maka biasanya tidak muncul foto profil nya sama sekali. Atau bisa juga karena foto anda belum terkirim ke nomor bot WA yang dituju akibat koneksi internet yang lambat.

Anda bisa melihatnya sendiri dari status centang apakah masih satu atau sudah dua. Setelah menerima stiker tersebut jangan lupa untuk tambahkan ke favorit agar bisa anda gunakan lagi secara praktis dan cepat.

Cara membuat stiker bergerak

apa itu bot stiker whatsapp

Stiker berberak umumnya memang lebih menarik agar member dari grup wa atau nomor WA dari si penerima bisa melihatnya lebih menarik.

Untuk membuat stiker WA menjadi bergerak maka membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang kini sudah banyak tersebar melalui google play store.

Salah satu aplikasi pembuat stiker bergerak yang bisa anda coba saat ini yaitu Sticker Maker. Aplikasi yang bernama Sticker Maker ini bisa cari dengan mudah dari play store yang tentunya gratis.

Silahkan download dan install dahulu aplikasi Sticker Maker ini ke HP android anda. Jika sudah terpasang maka jalankan aplikasi sticker maker ini untuk memulai membuat stiker bergerak.

Terdapat beberapa fitur dalam aplikasi sticker maker yang bisa anda gunakan untuk membuat stiker WA menjadi bergerak. Anda bisa mengambil foto terlebih dahulu dari memori HP untuk anda edit menjadi stiker bergerak.

Atau bisa juga membuat langsung sebuah huruf atau teks yang unik dan nantinya bisa menjadi stiker bergerak. Tampilan antar muka yang sederhana pada aplikasi ini tentunya bisa mempermudah pengguna baru sekalipun untuk membuat stiker begerak secara cepat.

Akhir kata

Saat ini memakai stiker WA memang dapat membuat obrolan menjadi lebih hidup dan menarik. Sebab fungsi stiker bisa untuk memberikan ekspresi seperti tertawa, sedih, marah atau lainnya yang jauh lebih baik dari teks.

Demikian pembahasan mengenai Bot stiker WA pengertian dan cara menggunakannya. Semoga setelah membaca artikel ini anda menjadi tidak bingung lagi dan bisa langsung praktek untuk membuat stiker yang menarik sesuai selera.

Leave a Comment