BeeTalk

BeeTalk – Kini, smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki oleh hampir setiap orang. Hal ini terjadi karena smartphone dinilai sangat membantu dalam berbagai aktivitas manusia, mulai dari berbelanja, mencari informasi, sampai dengan berkomunikasi dengan sesama.

Biasanya, ragam aktivitas seperti ini dapat dilakukan melalui aplikasi tertentu yang harus diunduh terlebih dahulu. Salah satu jenis aplikasi yang paling banyak diunduh serta digunakan oleh para pengguna smartphone adalah aplikasi pengiriman pesan.

Dahulu, sebelum aplikasi pengiriman pesan mulai berkembang, masyarakat hanya dapat mengandalkan fitur SMS atau pesan singkat di ponsel mereka untuk mengirimkan pesan kepada orang lain. Secara umum, cara yang satu ini cukup menguras pulsa, terutama apabila pesan dikirimkan untuk orang yang lokasinya sangat jauh, terutama di luar negeri.

Kini, aplikasi pengiriman pesan sudah berkembang secara signifikan, sehingga pengguna dapat mengirimkan pesan tanpa batasan lokasi ke seluruh dunia hanya dengan mengandalkan koneksi internet saja. Oleh sebab itu, banyak sekali pengguna yang beralih dari SMS ke aplikasi jenis ini karena dinilai lebih cepat, praktis, dan hemat pulsa.

Salah satu contoh aplikasi pengiriman pesan yang cukup popular di kalangan pengguna smartphone adalah BeeTalk. Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kita menelusuri lebih dalam mengenai seluk beluk aplikasi perpesanan yang satu ini. Untuk itu, telah kami sajikan penjelasan singkat mengenai aplikasi BeeTalk di bawah ini.

Mengenal Aplikasi Beetalk APK

Mengenal Aplikasi Beetalk APK

BeeTalk merupakan sebuah aplikasi pengiriman pesan yang dapat diunduh melalui ponsel pintar. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses beragam fitur pendukung yang sangat menarik, seperti whisper, sticker, voice messaging, dan masih banyak lagi. Melalui ragam fitur menarik ini, pengguna dapat mengirimkan pesan dengan pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

Aplikasi yang satu ini mulai diluncurkan sejak tahun 2014 silam. Sejak saat itu, banyak sekali pengguna dari berbagai belahan dunia yang tertarik untuk mencoba aplikasi unik ini. Pada awal peluncurannya, aplikasi BeeTalk menyediakan lebih banyak fitur lainnya yang tak kalah menarik, seperti fitur flip yang memungkinkan pengguna untuk mencari jodoh dengan pasangan yang letaknya berdekatan dengan tempat tinggalnya.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melihat orang-orang yang tinggal di sekitar lokasi tempat tinggalnya, dan dapat berkenalan apabila keduanya cocok (sama-sama melakukan flip).

Namun pada tahun 2018, fitur yang satu ini sempat disalahgunakan oleh beberapa oknum pengguna untuk melakukan tindakan yang kurang baik. Oleh sebab itu, pihak pengembang aplikasi akhirnya menghapus fitur ini dan memutuskan untuk berfokus pada fitur perpesanan saja, untuk menjaga keamanan serta citra yang baik di kalangan masyarakat luas.

Beragam Fitur Beetalk APK

Fitur BeeTalk

1. Chat Messaging

Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh aplikasi BeeTalk adalah chat messaging, atau perpesanan. Fitur ini sangatlah menarik, karena memungkinkan pengguna untuk mengirimkan serta menerima pesan kepada teman atau keluarga sesama pengguna BeeTalk. Selain pesan teks, pengguna juga dapat mengirimkan pesan berupa foto, video, atau rekaman suara yang pastinya sangat mudah dan praktis.

2. Sticker

Fitur selanjutnya yang terdapat pada aplikasi ini adalah sticker. Sticker pada aplikasi BeeTalk sangatlah beragam, mulai dari tokoh kartun, animasi lucu, dan masih banyak lagi. Ragam sticker unik ini dapat dikirimkan melalui chat messaging kepada pengguna lain, sehingga pesan menjadi lebih ekspresif dan menarik.

Untuk dapat mulai mengirim pesan menggunakan sticker, pengguna terlebih dahulu dapat mengunduh sticker yang diinginkan melalui menu sticker yang terdapat pada halaman perpesanan. Pengguna dapat mengunduh serta menyimpan beberapa jenis sticker secara bersamaan, sehingga dapat memilih sticker yang cocok Ketika mengirimkan pesan. Melalui fitur sticker ini, dijamin pengalaman mengirimkan pesan akan semakin seru dan menyenangkan.

3. Voice Messaging

Apabila Anda ingin melakukan panggilan telepon kepada orang lain dalam waktu yang lama, namun tidak ingin mengeluarkan pulsa yang boros, maka fitur voice messaging pada aplikasi BeeTalk ini solusinya. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan panggilan kepada pengguna lain seperti halnya panggilan telepon. Bedanya, voice messaging ini tidak menggunakan pulsa, melainkan hanya memanfaatkan koneksi internet. Oleh karena itu, tidak ada limit atau batas waktu panggilan yang ditetapkan, dan masing-masing pengguna dapat melakukan panggilan telepon selama yang dibutuhkan.

4. Fitur Whisper

Fitur Whisper, atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti berbisik, merupakan salah satu fitur menarik di aplikasi BeeTalk yang jarang ditemukan pada aplikasi lain yang sejenis. Sebenarnya, fitur whisper ini sekilas sangat mirip dengan fitur voice recording pada aplikasi perpesanan lainnya.

Meski demikian, fitur whisper dirancang secara khusus, sehingga pengguna hanya dapat mendengarkan rekaman suara yang dikirimkan melalui perpesanan sekali saja, tanpa pengulangan. Oleh sebab itu, fitur yang satu ini disebut sebagai whisper, karena sangat mirip dengan aktivitas berbisik yang hanya dapat didengarkan sekali saja.

5. Shake

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah shake. Fitur yang satu ini memiliki nama yang cukup unik, sehingga pasti banyak di antara Anda yang bertanya-tanya, seperti apakah fitur shake ini? Sesuai dengan namanya yaitu shake, yang dalam Bahasa Indonesia berarti menggoyang, maka fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan pengguna lain yang baru dengan menggoyangkan ponselnya.

Namun sebelum itu, pastikan kedua ponsel ini letaknya berdekatan, dan masing-masing pengguna sudah menekan tombol shake di aplikasi. Setelah itu, kedua ponsel tersebut dapat digoyangkan secara bersamaan, sambal didekatkan. Setelah itu, ID dari masing-masing pengguna akan secara otomatis ditambahkan, dan siap untuk menerima pesan dan panggilan telepon.

6. Video Library

Bagi Anda yang sangat suka menonton berbagai video online yang tersebar di internet, maka fitur Video Library sangatlah tepat bagi Anda. Fitur ini menawarkan pengalaman menonton video yang sangat seru karena terdapat banyak sekali video menarik yang dibagikan oleh para pengguna aplikasi BeeTalk dari seluruh dunia.

Selain itu, masing-masing pengguna juga dapat menonton video sesuai dengan kegemarannya, dengan memilih jenis video yang disukai, misalnya video surfing, parachute, atau climbing. Dengan cara ini, video yang ditampilkan akan lebih terfokus pada suatu tema saja, dan tidak secara acak.

Cara Menginstall Beetalk APK

download beetalk apk

  1. Pertama-tama, Anda dapat mengakses menu pengaturan (settings) pada ponsel Anda, kemudian pilih menu keamanan dan izinkan installasi dari sumber yang tidak dikenal (allow installation from unknown sources)
  2. Pastikan juga Anda memiliki kapasitas penyimpanan ponsel yang memadai, yakni minimal sekitar 28 mb.
  3. Setelah itu, Anda dapat mengunduh aplikasi BeeTalk melalui berbagai situs di internet, seperti https://m.apkpure.com/beetalk/com.beetalk
  4. Apabila proses unduhan sudah berhasil, masuklah ke folder unduhan dan pilihlah file dengan nama beetalk.apk untuk melakukan installasi
  5. Tunggu proses installasi sampai selesai, setelah itu aplikasi BeeTalk sudah siap untuk digunakan

Akhir Kata

Itulah tadi pemaparan lengkap mengenai beragam fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi Beetalk APK serta langkah-langkah instalasinya. Secara garis besar, aplikasi yang satu ini memang menawarkan beragam fitur yang sangat menarik dan lengkap, oleh sebab itu sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan sebuah aplikasi perpesanan yang menawarkan pengalaman lebih menyenangkan dalam bertukar pesan dengan sesama pengguna.

Leave a Comment