Aplikasi Tinder

Aplikasi Tinder – Saat ini banyak sekali aplikasi yang memudahkan kita dalam menjalani aktivitas. Entah itu aplikasi chatting yang memudahkan kita dalam berkomunikasi atau mesin pencari yang memudahkan kita dalam mencari berbagai informasi. Semua itu tentunya bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun. Kita hanya perlu menggunakan gadget dan koneksi internet yang bisa didapatkan di mana saja.

Namun tahukah kamu? Saat ini terdapat aplikasi yang dapat membantu kamu dalam mencari jodoh. Perkembangan teknologi dan inovasi yang semakin memanjakan kita tentunya sangat bermanfaat dalam membantu memudahkan segala hal, termasuk mencari jodoh. Jika dahulu bertemu jodoh terjadi di dunia nyata, kini kamu bisa menemukannya secara online dan mulai berkenalan terlebih dahulu melalui aplikasi ini, yaitu tinder.

Apa itu Tinder

tinder

Tinder merupakan sebuah aplikasi kencan yang sangat populer di kalangan milenial. Kamu bisa mencari jodoh, memperluas pertemanan, mencari teman ngobrol, atau hanya sekadar ingin berkenalan dengan orang baru. Aplikasi ini menyuguhkan profil orang-orang yang lokasinya tidak jauh dengan kamu. Sehingga akan memudahkan kamu jika ingin bertemu dengan orang tersebut.

Platform kencan ini meraih rating 4.5 dengan ulasan yang positif. Banyak orang yang memberikan rate aplikasi ini dengan bintang 5. Bahkan sudah mencapai lebih dari 15.000 pengulas. Kemudahan dalam penggunaan dan tampilannya yang sangat simpel membuat banyak orang betah berada di aplikasi ini.

Cara menggunakan tinder

cara menggunakan tinder

Tampilannya yang sangat simpel membuat banyak pengguna merasa mudah saat menggunakannya. Tema dan warna yang sedap dilihat juga membuat pengguna betah berada di dalam tinder. Desain serta fitur dari aplikasi ini juga memudahkan kita dalam menyeleksi orang yang kita sukai. Adapun cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:

1. Download Aplikasi Tinder

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload di berbagai gadget. Misalnya ponsel ataupun tablet melalui playstore ataupun appstore. Sebelum memulai membuat akun, pastikan kamu membaca dan memahami ketentuan yang ada.

2. Membuat Akun

Kemudian hal terpenting adalah membuat akun dan mengisi biodata secara menarik. Akan terdapat banyak kolom yang harus kamu isi, yaitu nama, usia, dan kolom biodata yang dapat kamu isi dengan jenis pekerjaanmu, zodiak, ataupun hobi kamu. Tidak lupa untuk memasang foto terbaik kamu. Hal ini bertujuan untuk memberikan keterangan kepada pengguna lain mengenai profil diri kamu.

3. Memulai Swipe

Inilah saatnya yang paling ditunggu, yaitu memilih mana yang kamu sukai. Kamu bisa swipe atau menggeser profil orang yang muncul. Jika kamu tertarik, kamu bisa swipe kanan, namun jika kamu tidak tertarik, kamu bisa swipe kiri. Fitur inilah yang sangat disukai oleh semua pengguna tinder.

4. Match!

Jika kamu pernah swipe kanan pada profil seseorang, dan kemudian seseorang tersebut juga swipe kanan profilmu, maka kalian disebut match atau cocok. Kamu akan menerima notifikasi atau pemberitahuan mengenai match tersebut.

5. Segera Berkomunikasi

Kemudian setelah match, kamu bisa membuka obrolan di ruang chat dengan seseorang tersebut. Namun siapa sangka bahwa tinder telah berinovasi lebih jauh, kamu tidak hanya bisa mengobrol melalui pesan, kamu juga bisa berkomunikasi menggunakan fitur baru yang disuguhkan oleh aplikasi ini, yaitu panggilan video. Maka, tidak ada lagi alasan tidak mencari teman baru atau jodoh dikarenakan pandemi. Walaupun tidak bisa bertemu secara langsung, namun masih tetap bisa mengobrol dan berkenalan melalui fitur ini.

Cara Download Tinder

Jika kamu ingin segera menemukan pacar atau teman, maka segeralah download aplikasi tinder agar lebih memudahkan kamu dalam proses pencarian. Sebelum memulai, pastikan kamu telah mengunduh tinder di gadgetmu. Cara mengunduhnya pun tidak sulit karena aplikasi ini telah tersedia di playstore dan appstore. Simak penjelasan tentang bagaimana mengunduh tinder di bawah ini.

  1. Jika kamu merupakan pengguna produk apple, kamu bisa mengunduh tinder di iphone atau ipad. Pertama, buka app store lalu ketik ‘tinder’ di kolom pencarian. Atau kamu bisa dapat mengunduhnya melalui tautan berikut: https://apps.apple.com/us/app/tinder-dating-new-people/id547702041 kemudian, tekan tombol ‘GET’. Tunggu sampai proses mengunduh selesai.
  2. Jika kamu merupakan pengguna produk android, kamu bisa mengunduh tinder pada aplikasi playstore. Atau kamu dapat mengunduhnya melalui tautan ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tinder&hl=en&gl=US kemudian, tekan tombol ‘Instal’ lalu tunggu sampai proses mengunduh selesai.
  3. Setelah proses mengunduh selesai, aplikasi akan otomatis terpasang dan muncul di halaman home pada ponselmu. Kamu bisa membukanya dan mulai menggunakannya.

Itulah cara mengunduh aplikasi tinder di gadgetmu. Namun, saat ini belum tersedia tinder di PC atau komputer. Saat ini hanya tersedia untuk ponsel ataupun tablet. Namun kamu tetap bisa bermain tinder di ponsel dengan nyaman dan simpel.

Tips agar tetap aman saat bermain tinder

Tips agar tetap aman bermain tinder

Tidak hanya aplikasi tinder, jika kamu menggunakan aplikasi apapun, kamu harus tetap memperhatikan keamanan dirimu. Namun, ada yang perlu kamu perhatikan secara detail saat bermain tinder. Walaupun tinder telah berusaha untuk membuat dirimu merasa aman seperti telah dibuatnya berbagai ketentuan untuk pengguna, namun kamu tetap harus berhati-hati. Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Profil yang Telah Terverifikasi

Kamu harus berhati-hati dengan profil yang memasang foto artis. Namun jangan khawatir, karena tinder telah memverifikasi profil yang memakai foto asli dengan memberinya tanda centang biru. Profil bercentang biru tersebut boleh kamu swipe kanan karena sudah dijamin keaslian foto dan penggunanya.

2. Jangan Mudah Percaya

Jika kamu sudah merasa akrab dengan orang yang telah match denganmu, kamu harus tetap berhati-hati. Jika dia meminta nomor telepon, atau berusaha meminjam uang, maka kamu perlu berhati-hati. Pasalnya, seseorang tersebut adalah orang yang baru kamu kenal. Kamu juga berhak menolak setiap permintaannya, hal ini demi keamanan dan kenyamanan kamu saat bermain tinder.

3. Laporkan Kasus Jika Terjadi Sesuatu yang Tidak Diinginkan

Kamu juga bisa melaporkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, saat kamu mendapat pesan dengan kalimat kasar, maka tinder akan memberi notifikasi “Apakah ini mengganggu kamu?”. Jawab “ya” jika kamu memang merasa terganggu dengan pesan tersebut. Adapun jika kamu merasa tidak nyaman dengan perbuatan seseorang, tentu kamu dapat melaporkan dan memblokir akun tersebut.

Dalam melindungi privasi kamu, dalam aplikasi tinder juga telah diterapkan berbagai kebijakan agar kamu dan pengguna lainnya merasa aman dan nyaman saat bermain tinder. Tinder juga tidak mentoleransi segala bentuk pelecehan yang ada. Maka dari itu, kamu berhak untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak tinder jika terjadi hal-hal yang dirasa tidak membuatmu nyaman atau bahkan mengancam keamananmu. Berpintar-pintarlah dalam menggunakan aplikasi dan sosial media agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Akhir Kata

Itulah artikel mengenai aplikasi untuk mencari jodoh Tinder, semoga informasi yang kami berikan dapat Membantu Anda dalam mencari pasangan Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Milesia.id!

Leave a Comment