Aplikasi TikTok

TikTok – Di antara Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok bukan? Aplikasi TikTok merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial dan platform video musik dimana pengguna dapat membuat, mengedit, serta berbagi klip video pendek secara lengkap dengan didukung filter dan musik pendukung.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat membuat video pendek yang sangat unik dan cepat juga bisa membagikannya dengan mudah di akun TikTok yang mereka punya. Bagi Anda yang ingin tahu informasi selengkapnya tentang aplikasi TikTok, Anda bisa cek informasi lengkap di bawah ini!

Apa Perbedaan TikTok Terbaru Vs TikTok Versi Lama?

snaptik

Dahulu TikTok memiliki konten yang kontroversial bahkan aplikasi ini sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap meresahkan. Akan tetapi sekarang, wajah TikTok sudah sangat berbeda.

Terbaru, TikTok sudah menjadi sebuah aplikasi video yang sangat digemari berbagai kalangan dan secara luas seiring dengan wajah baru yang telah diusung sebagai langkah transformasinya. Melalui TikTok kita bisa membuat konten dengan mudah dan bisa juga mencari dan menonton berbagai macam konten menarik mulai dari konten yang bersifat hiburan, keluarga sampai dengan konten hiburan.

Bahkan kini akun resmi pemerintah dan artis banyak yang menggunakan TikTok. Semua itu terjadi karena TikTok kini sudah bersinergi dengan pemerintah, pejabat negara dan orang berkepentingan agar kiprahnya lebih mudah dalam segala hal termasuk menindak konten yang bersifat negatif dan sebagainya.

TikTok memiliki beberapa fitur yang terdiri atas :

1. Penambahan musik

TikTok merupakan salah satu platform video musik yang viral dengan berbagai fitur editing yang tersedia, salah satunya fitur video musik yang bisa dijadikan background video yang akan diunggah. Fitur ini menjadi sebuah fitur yang sangat diminati oleh pengguna TikTok sejak pertama kali aplikasi ini muncul.

Berbagai macam jenis musik yang sesuai dengan konten video yang Anda ingin buat bisa ditambahkan. Selain itu, Anda juga tidak perlu merasa khawatir untuk memakai musik secara bebas karena semua musik telah mendapatkan izin dari pemiliknya sehingga bisa dipastikan tidak akan dikenai copyright. 100% aman!

2. Video filter

Fitur ke-2 yang juga dapat digunakan oleh pengguna TikTok adalah fitur filter yang nantinya ada dan tersedia pada video. Dengan fitur ini, Anda pun dapat menyesuaikan tone dan rona sesuai dengan objek pada video.

3. Filter sticker dan efek video

Ada banyak kategori efek yang Anda bisa coba di TikTok. Setidaknya terdapat 5 kategori efek yang Anda bisa coba, di antaranya :

  • Visual effect
  • Sticker effect
  • Transition effect
  • Split effect
  • Time effect

Dalam efek sticker, Anda dapat menemukan aneka ragam pilihan lain seperti classic, selfie, hot, hair, funny, interactive, heart, vlog, animal dan juga glasses. Filter ini hadir bertujuan untuk membuat video yang dibuat menjadi lebih terkesan kreatif.

4. Filter voice changer

TikTok juga hadir dengan fitur voice changer. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengubah suara dalam video yang dibuat. Aneka ragam efek suara yang berbeda juga bisa ditemukan. Anda pun dapat menambahkan keseruan dan kreativitas dalam video yang telah dibuat.

Cara memanfaatkan filter ini pun mudah. Anda hanya perlu merekam atau dapat memilih video dari galeri smartphone Anda. Setelah itu klik voice effect.

tiktok

5. Filter beautify

Jika Anda ingin tampil lebih cantik pada video yang Anda create, kini TikTok telah menyediakan fitur beautify atau fitur filter yang dapat membuat wajah jadi lebih cantik. Filternya pun bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, fitur ini juga dapat diatur sesuai dengan bentuk wajah, warna mata serta dapat memperhalus wajah Anda juga.

6. Filter auto captions

Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur baru yang TikTok sediakan dan memungkinkan bagi setiap konten kreator TikTok untuk menyertakan subtitle yang dibuat otomatis oleh aplikasi.

Fitur ini hadir tersedia untuk memudahkan semua orang sehingga dapat mengakses atau menikmati video yang dibuat utamanya bagi mereka yang memiliki keterbatasan pendengaran (tuna rungu). Cara menggunakan fiturnya pun mudah. Anda hanya perlu klik fitur caption pada laman editing sebelum video Anda unggah.

7. Fitur blokir pengguna secara massal dan hapus komentar

TikTok belum lama ini memperkenalkan fitur baru yang sangat memungkinkan bagi setiap kreator untuk menghalau tindakan bullying. Hanya saja yang disayangkan, tidak semua pihak mendukung peluncuran fitur terbaru ini.

Mengapa hal tersebut terjadi? Hal tersebut terjadi karena dengan adanya fitur ini memungkinkan kreator untuk mengubah personanya sehingga setiap konten yang diunggah terlihat diterima dengan baik padahal mungkin saja banyak audiens pengguna tersebut menolak konten yang dibagikan.

Namun jika konten kreator di TikTok tetap ingin menggunakan fitur ini, cara menggunakannya cukup mudah. Caranya yaitu dengan Anda tekan pada kolom komentar atau ketuk icon pensil yang terdapat pada bagian sudut kiri atas agak lama.

Pada bagian tersebut, Anda dapat memilih 100 komentar atau akun untuk segera dihapus atau diblok alih – alih Anda menyisir satu per satu. Sehingga penghapusan komentar atau pemblokiran akun pun jauh lebih mudah dilakukan.

8. Live features

Tak banyak orang yang tahu bahwa TikTok memiliki fitur live yang dapat digunakan oleh pengguna. Hanya saja yang disayangkan, tidak seperti platform sosial media yang lain seperti instagram yang tidak ada batasan minimal follower untuk Live, TikTok memiliki batasan tersebut. Jadi, tak semua pengguna TikTok diizinkan untuk memulai video langsung pada platformnya. Hanya pengguna dengan minimal 1000 followers saja yang bisa melakukan live di TikTok.

Download TikTok Terbaru 2021

snaptik

 

Bagi Anda yang tertarik menggunakan TikTok dan belum download, cara download TikTok terbaru 2021 sangat mudah, tata caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka AppStore atau GooglePlayStore
  • Cari aplikasi TikTok
  • Klik download
  • Setelah terdownload, Anda akan disuguhi dua pilihan yaitu buat akun atau masuk melalui sosial media seperti Facebook
  • Jika Anda ingin membuat akun, bisa klik buat akun.
  • Namun jika malas buat akun bisa masuk dengan menggunakan akun sosial media Anda seperti Facebook
  • Aplikasi TikTok sudah bisa Anda gunakan nonton video dan membuat atau memposting video.

Download TikTok Versi Lama

Jika Anda menggunakan ponsel dengan sistem android lama, menginstall TikTok versi baru tak jarang mengalami masalah. Oleh sebab itu, download versi lama dianjurkan. Untuk mendownload TikTok versi lama, Anda bisa ikuti cara download TikTok versi lama berikut ini :

  • Pertama – tama Anda klik link https://tik-tok.id.uptodown.com/android/versions
  • Di sana Anda akan temukan TikTok dari berbagai versi
  • Unduh dan instalasi di ponsel Anda
  • Jika sudah selesai, Anda bisa buat akun atau masuk ke akun Anda seperti biasa

Akhir Kata

Sangat mudah bukan cara download TikTok baik versi baru atau versi lama? Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk pengguna TikTok baik pengguna baru atau lama yang membutuhkan informasi terupdate tentang aplikasi ini.

Leave a Comment