Aplikasi Smule

Smule – Smule merupakan sebuah aplikasi karaoke dengan berbagai macam fitur karaoke yang menarik. Aplikasi yang juga terkenal sebagai Sing! Karaoke by Smule ini sangat cocok dipakai dan didownload oleh mereka yang memang gemar karaokean.

Hadir sejak 8 Agustus 2012, sampai sekarang Smule masih menunjukkan eksistensinya. Jika Anda tertarik untuk memiliki dan mendownload aplikasi yang satu ini, berikut kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Download aplikasi (Apk) Smule terbaru 2021

Download aplikasi (Apk) Smule terbaru 2021

Sebelum kita bahas cara menggunakan Smule, hal yang wajib Anda tahu sekarang ini adalah cara instalasi aplikasinya seperti apa. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi android 4.0.3 ke atas dan juga pada iOS 7.0 ke atas.

Cara instalasinya sebagai berikut :

  • Pertama – tama, hal yang Anda harus lakukan adalah unduh aplikasi Smule melalui Google Play Store atau pun AppStore
  • Setelah itu Anda buka aplikasinya yang sudah Anda unduh atau download tadi
  • Jika sudah aplikasi terbuka, kemudian masuk dengan memakai akun Facebook, Gmail atau pun nomor telepon
  • Setelah registrasi dilakukan, Anda bisa langsung masuk ke akun Smule dan akun Smule bisa mulai Anda gunakan

Setelah Anda masuk ke akun Smule, dan jika Anda belum tahu secara pasti cara menggunakan Smule ada baiknya Anda tahu bagaimana fungsi pada setiap halaman tersebut. Akan tetapi sebenarnya tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana seperti sosial media pada umumnya.

Fungsi dan Tampilan Smule

Fungsi dan Tampilan Smule

Namun untuk pengguna baru Smule, agar tidak bingung kami akan berikan informasi tentang fungsi tampilannya apa saja :

1. Feed

Feed dipakai untuk menampilkan berbagai macam update terbaru dari teman Smule yang sudah menjadi teman pengguna. Anda pun bisa menemukan siapa saja teman yang dapat diajak karaoke bersama atau bisa diajak sekedar menikmati musik bersama dengan Feed ini.

2. Listen

Fitur ini gunanya adalah untuk mendengar rekaman dari setiap pengguna aplikasi Smule mulai dari suaranya yang biasa saja sampai yang cengkoknya benar – benar bagus seperti artis. Anda pun bisa belajar bernyanyi dan mengolah vokal lebih baik lagi dengan mendengarkan suara penyanyi atau artis melalui fitur Listen ini.

3. Songbook

Songbook merupakan sebuah aplikasi yang dipakai untuk memilih lagu – lagu yang Anda ingin nyanyikan. Tidak hanya lagu – lagu super hits dan kekinian namun lagu – lagu lawas juga bisa ditemukan di sini.

Anda bisa mendapatkan lagu daerah yang unik untuk mencintai dan melestarikan lagu – lagu daerah. Bahkan Anda bisa menemukan banyak lagu hits, lagu pop, lagu rock, lagu dari artis terpopuler, lagu barat, lagu Korea, lagu India, lagu Vietnam dan masih banyak lagi.

4. Notification

Sama halnya dengan notification di sosial media, notification di Smule fungsinya juga sama yaitu sebagai pemberitahuan. Notification akan menampilkan beragam aktivitas yang berkaitan dengan diri Anda dan juga teman – teman Anda.

Jika ada di antara Anda yang ingin mengajak bernyanyi bersama atau memperbarui layanan Smule menjadi premium, juga akan ditampilkan di notifikasi. Berbagai aktivitas pun dan ajakan pertemanan dan sebagainya akan tampil notifikasinya.

5. Profile

Profile digunakan untuk menampilkan serta sekaligus mengedit identitas pengguna. Profil juga digunakan untuk memudahkan pengguna Smule mengenali satu sama lain. Dengan deskripsi pada bagian profile, antar teman di Smule bisa langsung saling mengenal dan berkaraoke bersama tanpa harus bertemu.

Di Smule, juga terdapat beberapa menu lain seperti menu invites, songs, channel, dan favorite yang Anda bisa atur sendiri penggunaannya sesuai kemauan dan keinginan serta pastinya kebutuhan Anda.

Download aplikasi (Apk) Smule versi lama

Download aplikasi (Apk) Smule terbaru 2021

Sebenarnya versi baru Smule tidak memiliki ukuran memori yang terlalu besar. Versi terbaru Smule hanya didukung dengan kapasitas memori 58 MB saja. Jadi ponsel dengan RAM di bawah 2 GB sekaligus masih bisa menggunakan aplikasi ini di ponselnya.

Akan tetapi beberapa orang terkadang khususnya yang dilengkapi sistem operasi belum upgrade lebih memilih menggunakan versi aplikasi Smule lama. Jika ada di antara Anda yang juga menginginkan untuk download versi Smule lama, Anda bisa klik link berikut ini :

https://id.aptoide.com/download?app_id=59276229&store_name=aptoide-web&entry_point=appstore_versions_desktop

https://id.aptoide.com/download?app_id=59188143&store_name=aptoide-web&entry_point=appstore_versions_desktop

https://id.aptoide.com/download?app_id=58117599&store_name=aptoide-web&entry_point=appstore_versions_desktop

Langkah – langkah downloadnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda klik link di atas (salah satu saja)
  • Kemudian halaman download akan terbuka
  • Akan muncul secara otomatis peringatan download dan klik save file
  • Selanjutnya file yang terdownload bisa Anda instalasi di ponsel android atau juga bisa di laptop Anda
  • Selamat mencoba!

Bedanya Aplikasi (Apk) Smule Vs Smule VIP

Bedanya Aplikasi (Apk) Smule Vs Smule VIP

Bagi pengguna Smule tentu sudah tahu bahwa ada dua kategori member di Smule. Ada kategori member smule (biasa) dan ada juga member Smule VIP. Jika Anda merupakan pengguna Smule biasa, maka Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk menggunakan aplikasi yang sudah Anda download secara gratis ini.

Akan tetapi jika Anda ingin mengupgrade status keanggotaan Anda di Smule menjadi member Smule VIP maka Anda harus membayar dulu. Jadi mekanismenya setelah mendownload aplikasi ini secara gratis di PlayStore atau AppStore, setelah itu Anda harus mendaftar dan membayar sejumlah biaya untuk upgrade menjadi member VIP melalui credit card atau berbagai metode pembayaran lain yang disediakan.

Untuk menjadi anggota VIP, akan Anda temukan dua metode pembayaran yang bisa dijadikan pilihan yaitu pembayaran bulanan dan pembayaran tahunan. Ketika Anda sudah menjadi anggota VIP dari Smule berbagai macam keuntungan tambahan akan Anda dapatkan yang tentunya berbeda dengan keuntungan member biasa. Di antara beberapa keuntungannya yaitu :

  • Jika member biasa di Smule tidak bisa bernyanyi solo sendiri atau kelompok maka anggota VIP bisa melakukannya dengan mudah
  • Anggota VIP Smule yang akan berduet dengan penyanyi idola dapat secara langsung berduet dengan penyanyi idola tersebut sesuai keinginan dan menghasilkan sebuah versi cover dengan keberadaan sang idola juga di apps tersebut
  • Member Smule VIP dapat mengundang teman untuk berduet secara langsung
  • Lebih banyak pengguna lain yang akan follow member VIP
  • Pada lagu baru, Anda bisa menggunakan fitur nyanyi solo atau nyanyi kelompok secara langsung dan ikut bernyanyi di berbagai genre musik yang tersedia pada aplikasi Smule ini
  • Banyak filter unik yang bisa dipakai

Download aplikasi (Apk) Smule VIP

Untuk download aplikasi (apk) Smule VIP, Anda klik link berikut. Setelah itu, Anda ikuti tata cara instalasi Smule VIP berikut ini :

  • Pertama – tama, setelah Anda mengunduh aplikasi ini, selanjutnya buka folder tempat penyimpanan aplikasi
  • Setelah itu, ketuk file Apk dan izinkan tindakan keamanan android dengan cara aktifkan unknown sourcenya
  • Langkah 3, instalasi segera. Ketuk lagi pada file Apk dan install pada perangkat Anda
  • Terakhir, setelah Anda install baru aplikasinya bisa Anda buka dan mainkan

Akhir Kata

Itulah cara download Smule versi baru, lama atau pun VIP yang bisa Anda coba di rumah. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang bermanfaat dan menginspirasi Anda khususnya pecinta karaoke.

Leave a Comment