Aplikasi Flip

Aplikasi Flip – Mari mengenal lebih dalam tentang apa itu aplikasi flip serta manfaat dan cara menggunakannya. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini bisnis online telah menjamur dan seiring dengan itu transaksi transfer bank juga terus meningkat.

Berbagai kebutuhan pembayaran entah itu untuk membayar tagihan listrik, air, hingga kebutuhan belanja online sudah bisa menggunakan pembayaran cashless. Baik pihak buyer maupun seller lebih memilih menggunakan transfer bank karena praktis dan tidak terpengaruh oleh jarak. Secara umum transfer dengan bank yang sama memang bisa secara instan dan gratis.

Namun yang menjadi masalah yaitu biasanya terjadi transfer beda bank yang mengharuskan pihak pentransfer harus menanggung biaya admin. Sebab kebanyakan penjual online saat ini rata-rata hanya punya rekening bank tertentu saja. Begitu juga pihak buyer yang hanya punya rekening bank tertentu saja.

Jadi mau tidak mau transfer beda bank harus terjadi demi menyelesaikan transaksi pembayar sesuai perjanjian kedua belah pihak. Adapun biaya admin setiap kali transfer kurang lebih yaitu sekitar 6500 rupiah.

Sebuah nominal yang cukup membebani bagi sebagian orang mengingat biaya admin ini selalu muncul dalam setiap transaksi nya. Nah, untuk anda yang ingin bisa transfer beda bank secara gratis tanpa kena biaya admin maka gunakan saja aplikasi FLIP !

Apa Itu Aplikasi Flip ?

Aplikasi flip

Aplikasi flip hadir sebagai solusi terbaik untuk anda yang suka melakukan transfer beda bank karena gratis biaya admin. Dari sejak zaman dahulu hingga sekarang siapa yang tidak suka dengan hal gratisan ?

Pastinya semua orang suka dan karena itu aplikasi flip dapat bermanfaat sekali untuk menghapus biaya admin dari transfer beda bank.

Memang bukan menjadi beban besar jika dalam satu transaksi hanya terkena biaya 6500 rupiah saja. Namun jika dalam sehari anda harus transfer lebih dari satu kali dan semua transferan itu beda bank, maka tentu akan terasa besar juga biaya yang harus ditanggung bukan ?

Sebut saja setiap satu transaksi terkena biaya 6500 dan dalam satu hari anda harus transfer hingga 15 kali misalnya. Dengan begitu maka saldo anda akan terpotong untuk membayar biaya admin sebesar 97500 rupiah yang hampir mendekati nominal 100 ribu.

Untuk itulah flip hadir sebagai aplikasi yang bisa menghapuskan biaya admin tersebut sehingga saldo anda itu bisa untuk digunakan keperluan lain. Dan tidak hanya itu saja, pihak developer dari aplikasi Flip ini juga terus melakukan sejumlah fitur dengan inovasi terbarunya.

Ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan jika menggunakan aplikasi Flip, dan berikut ini beberapa keuntungan yang langsung anda dapatkan begitu menggunakan aplikasi ini.

Keuntungan Penggunaan Flip Untuk Transfer

Aplikasi Flip

Saat ini Flip sudah mendukung banyak sekali transfer ke antar bank lokal, jadi bisa dibilang hampir semua bank sudah disupport.

Dan jikapun belum support maka ada kemungkinan di waktu mendatang akan tersedia. Sebab pihak developer flip terus berambisi melebarkan sayapnya guna menjangkau pengguna supaya lebih banyak lagi.

Contoh beberapa bank yang bisa anda gunakan untuk mentransfer dan menerima transfer antara lain BCA, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BTPN, Jenius, BNI dan lainnya. Pihak flip sendiri telah mengklaim bahwa aplikasi buatannya itu telah mendukung lebih dari seratus bank dan akan terus bertambah.

Bahkan sekarang anda juga bisa transfer dari bank ke dompet digital atau e-wallet seperti shopeepay, ovo, dana dan lainnya. Seperti kita ketahui bahwa saat ini beberapa e-wallet mengenakan biaya top-up seperti ovo dan shopeepay. Dan apabila anda ingin top up ke salah satu e-wallet tersebut tanpa kena biaya admin maka bisa gunakan flip.

Cara Download Flip

cara download flip

Nah, jika anda sudah mengerti manfaatnya dan tertarik ingin menggunakan aplikasi ini maka download saja file apk-nya. Melalui google play store anda bisa dapatkan aplikasi flip ini secara gratis untuk pengguna HP Android.

Hingga september 2021, aplikasi Flip ini memerlukan OS Android minimal versi 5.0 keatas. Jadi untuk yang masih pake android 4 kebawah sudah tidak bisa lagi sama sekali.

Adapun aplikasi ini telah mendapatkan rating tinggi dari review play store yang rata-rata telah memberikan bintang 5. Jadi tidak usah ragu lagi jika anda ingin mencoba aplikasi flip ini karena sudah pasti aman.

Dan sebelum download pastikan juga sudah ada space yang cukup untuk memori internalnya karena aplikasi flip akan membutuhkan minimal 39 MB. Adapun langkah-langkah cara download flip kurang lebih seperti ini :

  • Pertama buka play store anda melalui HP android atau buka app store untuk pengguna iphone dan kemudian ketikan kata kunci “FLIP” pada mesin pencarian.
  • Setelah muncul hasil pencarian tinggal download dan install aplikasi flip ke smartphone anda. Lamanya proses download tergantung dari kecepatan internet yang anda miliki.
  • Namun rata-rata hanya butuh hitungan detik saja karena ukuran filenya yang tidak terlalu besar. Barulah setelah itu anda bisa menjalankan aplikasi ini untuk mulai menggunakannya.

Cara Daftar Flip

flip

Berikut merupakan cara daftar Aplikasi flip:

  • Untuk yang pengguna baru bisa membuat akun terlebih dahulu dengan mengklik link sign up pada aplikasi flip atau bisa juga dari situs resminya yaitu https://flip.id.
  • Jika sudah terbuka silahkan buat nama akun baru anda, kemudian password baru, email dan nomor handphone yang aktif. Setelah itu klik tombol daftar.
  • Berikutnya anda akan dihadapkan dengan pilihan metode verifikasi lewat Whatsapp atau SMS dan silahkan pilih salah satu. Selanjutnya anda pihak server flip akan mengirim kode otp yang harus anda kirim balik ke aplikasi pendaftaran.
  • Selesai, akun baru telah berhasil dibuat dan anda sudah bisa gunakan aplikasi flip ini untuk memulai transfer tanpa kena admin sama sekali!

Cara Menggunakan Flip Untuk Transfer Bank

Berikut merupakan cara menggunakan Flip untuk transfer bank.

  • Tekan tombol “Kirim uang gratis” terlebih dahulu. Kemudian tentukan bank tujuan serta isi nomor rekening tujuan dengan benar.
  • Setelah itu secara otomatis akan muncul nama dari pemilik nomor rekening tujuan dan jika benar anda bisa klik tombol lanjut.
    Masukkan jumlah nominal yang ingin anda transfer dan jika sudah klik lagi tombol lanjut lalu pilih lanjut metode pembayaran.
  • Pilih salah satu bank yang tersedia pada menu aplikasi flip tersebut yang bank tersebut sama dengan bank anda. Jika sudah maka berikutnya pihak flip akan memberikan alamat nomor rekening yang harus anda kirim nominalnya.
  • Nantinya setelah anda mengirim ke rekening tersebut pihak flip secara otomatis akan meneruskan ke tujuan bank yang telah anda berikan di awal tadi. Selesai, uang berhasil anda transfer ke beda bank tanpa kena biaya admin sama sekali.

Akhir kata

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai aplikasi flip tentang pengertian, manfaat dan cara menggunakannya. Semoga dengan ada nya pembahasan ini anda bisa lebih mengerti cara menggunakan aplikasi ini untuk transfer beda bank secara gratis.

Leave a Comment