Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto – Guna mengoptimalkan hasil foto yang akan dishare atau diunggah di sosial media, aplikasi edit foto tetap dibutuhkan. Ditunjang menggunakan aplikasi edit foto terbaik yang Anda download di ponsel android Anda, tentu saja hasil foto akan semakin keren ketika Anda unggah di sosial media.

Fokus atau ketajaman subjek foto akan meningkat pesat, bahkan foto Anda akan semakin keren. Informasi selengkapnya tentang apa saja aplikasi edit foto yang direkomendasikan bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini!

Aplikasi Edit Foto Terbaik

1. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom yang menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik dan cocok untuk pengguna android atau iOS ini memiliki fitur yang dibuat semirip mungkin dengan fitur yang ada di versi PC.

Beragam efek yang menarik pun disediakan. Foto juga akan lebih baik hasilnya melalui aplikasi edit ini karena Lightroom bekerja dengan cara meningkatkan kualitasnya. Sehingga hasil foto pun jauh lebih tajam dan tidak blur.

Aplikasi ini bahkan didukung dengan fitur yang mampu membuat objek foto berupa manusia tidak terlihat jika ada noda jerawat di wajah. Fitur adjustment brush dan spot removal bisa Anda manfaatkan. Anda pun dapat mengubah latar belakang foto dengan gambar yang Anda inginkan melalui aplikasi ini.

2. Koloro

Koloro

Selanjutnya ada Koloro yang juga bisa menjadi aplikasi pilihan Anda. Koloro memiliki versi gratis dan versi berbayar yang bisa Anda manfaatkan. Di dalamnya terdapat berbagai macam efek dengan beragam tema.

Ada efek dengan tema makanan, tema fotografi, tema hitam putih, tema natural, tema alam dan sebagainya. Anda tinggal sesuaikan saja dengan keperluan editing Anda di aplikasi ini.

3. VSCO

VSCO

VSCO menjadi sebuah aplikasi yang hadir dengan aneka ragam keunggulan. Banyaknya filter dengan konsep film analog atau vintage bahkan bisa Anda temukan di VSCO. Fitur – fitur yang ditawarkan pun jauh lebih menarik dan artistik.

Hanya saja, beragam fitur yang VSCO sediakan tidak semuanya gratis. Ada juga beberapa yang tidak gratis atau berbayar.

4. Pixlr

Pixlr

Last but not least, aplikasi edit foto terbaik yang terakhir bisa Anda download adalah Pixlr. Aplikasi ini hadir dengan versi gratis dan premium. Jika Anda menggunakan versi premiumnya, aplikasi bisa diakses tanpa iklan sama sekali.

Jutaan efek dan filter bisa Anda gunakan melalui aplikasi ini. Juga terdapat fitur Pixlr yang didukung fitur auto fix yang dapat secara otomatis disesuaikan warnanya pada gambar atau foto sehingga hasil akhirnya jadi jauh lebih keren.

Penghapus Latar Belakang Foto

Selain berbagai aplikasi edit foto di atas, Anda juga bisa menemukan berbagai macam aplikasi edit foto untuk berbagai keperluan seperti misalkan aplikasi penghapus latar belakang foto ini. Beberapa rekomendasinya yaitu :

1. Background Eraser

Background Eraser

Sesuai dengan namanya, Background Eraser menjadi sebuah aplikasi yang memungkinkan bagi siapa pun untuk menghapus latar belakang baik secara manual atau otomatis. Hasil editing otomatis melalui algoritma aplikasi bawaan  dengan hasil manual editing yang Anda punya bisa Anda bandingkan.

Di sana akan terlihat bedanya seperti apa. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur repair yang dapat merapikan hasil editing manual di bagian yang sulit dihilangkan, utamanya di bagian ujung foto. Hasil editing yang halus tanpa background akan Anda dapatkan.

2. Ultimate Background Eraser

ultimate background eraser

Tak kalah dengan aplikasi sebelumnya, fitur yang Ultimate Background Eraser tawarkan sangat banyak. Aplikasi ini juga menyediakan aneka ragam stock background yang Anda bisa pilih dan sesuaikan dengan keinginan.

3. TouchRetouch

Touch Retouch

Fitur TouchRetouch sangat canggih. Tidak hanya dapat menghapus background, melainkan aplikasi ini juga dapat menghapus objek yang tidak diinginkan di dalam foto. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

AI yang TouchRetouch miliki akan bekerja mendeteksi beragam objek yang ada di dalam foto dengan hanya satu kali klik saja. Hanya saja, fitur premium yang TouchRetouch berikan menjadikan pengguna tidak semata – mata bisa langsung download melainkan Anda harus bayar terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Ingin mengubah foto jadi anime? Dengan banyaknya aplikasi untuk editing foto, aktivitas tersebut tidak sulit kok untuk dilakukan. Berikut beberapa aplikasi edit foto jadi anime yang Anda bisa manfaatkan :

1. Prisma

Prisma

Aplikasi edit foto yang satu ini termasuk aplikasi edit foto terbaik yang bisa Anda pergunakan. Aneka ragam filter yang disajikan tidak hanya menjadikan aplikasi ini dapat menyulap foto mirip anime melainkan juga dapat memberikan kesan foto mirip lukisan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini dan mencoba semua fitur yang ada di dalamnya, Anda bisa segera kunjungi layanan Play Store atau App Store dan langsung download aplikasinya sekarang juga.

2. Everfilter

everfilter

Everfilter termasuk sebuah aplikasi pengubah foto yang sangat fleksibel untuk digunakan. Selain tampilan foto Anda bisa diubah menjadi sebuah karakter anime, aplikasi ini juga dapat mengubah tema, latar belakang foto, dan bangunan yang ada di dalam foto Anda sehingga gambar ala film animasi yang indah akan Anda dapatkan.

3. Tiktok

snaptik

Selain menyediakan aneka ragam video pendek yang enak ditonton, aplikasi yang sedang digandrungi kaum milenials ini juga memiliki banyak fitur foto yang bisa dipakai.

Anda yang ingin membuat foto dengan konsep anime melalui TikTok, Anda bisa manfaatkan filter Comic Face. Melalui filter ini, Anda bisa ubah foto menjadi gaya anime dan Anda pun bisa memanfaatkan filter lain sesuai kebutuhan.

Aplikasi Foto Bergerak

Ingin foto yang sudah Anda bidik menjadi foto bergerak ala foto GIF? Sekarang Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi foto bergerak berikut ini untuk mendapatkannya, yaitu :

1. GIF Me! Camera

GIF Me! Camera menjadi sebuah aplikasi yang akan membawa sensasi membuat animasi GIF di WhatsApp secara langsung dari kamera smartphone Anda. Beragam fitur lengkap untuk berkreasi dengan beragam filter yang ditawarkan bisa Anda temukan pada aplikasi ini.

Berbagai video seperti video stop motion, timelapse, sampai dengan GIF untuk selanjutnya Anda upload ke sosial media bisa diedit dengan GIF Me! Camera.

2. PixaMotion

Pixamotion

Aplikasi edit foto bergerak android yang satu ini bisa Anda download melalui Google Play Store. Tak hanya menawarkan berbagai kemudahan untuk mengunduhnya, PixaMotion juga memiliki aneka ragam filter yang sangat menarik.

Jadi, foto Anda dijamin lebih ciamik kalau mengeditnya menggunakan aplikasi ini. Terlebih jika Anda mengatur sendiri area pada foto yang bisa digerakkan. Anda juga bisa memberikan latar belakang sendiri supaya foto jadi lebih keren dijadikan wallpaper bergerak.

3. Motionleap

motionleap

Kemudahan mengubah foto diam menjadi bergerak bisa kita dapatkan melalui Motionleap. Nantinya Anda bisa menandai bagian yang akan digerakkan dan bagian yang tidak akan digerakkan.

Bahkan melalui Motionleap Anda juga bisa menentukan arah gerakan dari bagian yang sudah ditandai. Supaya lebih terkesan aesthetic, Anda juga bisa tambahkan objek lain seperti langit yang bergerak. Juga terdapat filter bergerak yang Anda bisa gunakan menghias foto.

Akhir Kata

Itulah berbagai aplikasi edit foto yang bisa Anda download dan manfaatkan. Mulai dari aplikasi edit foto anime, edit foto bergerak semuanya ada. So, download dan manfaatkan beragam fitur keren di dalamnya sedari sekarang.

Leave a Comment