APK Downloader

APK Downloader – Memiliki smartphone sudah seperti menjadi keharusan, apalagi di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Bukan hanya untuk sekedar melakukan telepon dan mengirim pesan, ada banyak hal lain yang bisa anda lakukan dengan smartphone. Sesuai namanya, anda bisa berfoto-foto dengan kamera yang ada pada smartphone. Anda juga dapat mendengarkan musik, menonton video dan bermain game dengan menggunakan smartphone.

Untuk menunjang kebutuhan anda pada smartphone, ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan. Untuk mendownload aplikasi tersebut, gunakan platform Play Store untuk Android dan App Store untuk iOs. Lewat platform tersebut anda akan menemukan banyak aplikasi yang anda butuhkan atau inginkan. Mulai dari aplikasi bertukar pesan, media sosial, games, hingga phot editor semuanya ada.

Namun tentu saja ada perusahaan smartphone yang tidak memiliki atau berkerja sama dengan platform selengkap Play Store dan App Store. Sehingga ada cukup banyak aplikasi yang tidak bisa di download secara resmi. Ataupun ada banyak aplikasi yang tidak terdaftar kedalam Play Store dan App Store. Tentu ada solusinya untuk hal ini, simak lebih lanjut artikel ini.

Untuk dapat mendownload aplikasi yang tidak resmi atau tidak terdaftar di Play Store dan Android, anda bisa menggunakan apk downloader.  Ini adalah sebuah aplikasi ataupun situs yang menyediakan berbagai macam aplikasi resmi atau tidak resmi. Anda bisa mendownload banyak aplikasi tersebut secara gratis.

Macam-macam Apk Downloader

Berikut merupakan beberapa macam situs atau website downloader aplikasi yang bisa Anda gunakan.

1. Apkpure

apkpure

Apkpure ini memiliki aplikasinya sendiri. Atau anda dapat langsung mendownload aplikasi yang anda inginkan tanpa harus menginstall apkpure ini di smartphone. Anda dapat langsung menuju situs apkpure dan ketik di kolom pencariannya nama aplikasi yang ingin anda download.

2. Apk downloader

apk downloader

Melalui situs Apk Downloader ini , anda dapat langsung mendownload aplikasi yang diinginkan tanpa perlu mendownload aplikasi ini terlebih dulu. Tentunya cara ini mudah dan praktis untuk dilakukan.

3. Apk support

apk support

Situs Apk Support  juga memberikan kemudahan untuk anda agar dapat langsung mendownload aplikasi-aplikasi tersebut lewat situs mereka. Anda tinggal memasukkan nama aplikasi yang ingin anda install di kolom pencarian pada situs ini.

4. Apk mirror

Apk Mirror

Sama seperti apkpure, apk mirror memiliki aplikasi sendiri yang dapat anda install. Atau anda bisa langsung mendownload aplikasi langsung dari situs apk mirror ini.

5. Apk downloader online

apk downloader

Seperti situs-situs di atas, situs atau website apk downloader online juga memberikan akses langsung untuk mendownload aplikasi-aplikasi yang ada di Play Store atau iOs.

6. Apkfab

apk fab

Sama juga dengan website atau situs sebelumnya, lewat situs atau website Apkfab yang ini, anda juga langsung dapat mendownload aplikasi yang anda butuhkan dengan mengetik nama aplikasi yang dibutuhkan di kolom pencarian pada website ini.

Tentang Apk Downloader

Beberapa situs atau website di atas bisa terbilang populer dan sudah banyak atau sering digunakan untuk mendownload aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan atau inginkan. Kemudian ada beberapa hal yang perlu anda ingat jika ingin mendownload aplikasi yang ada di situs-situs tersebut.

1. Keamanan yang tidak terjamin

Dikarenakan aplikasi-aplikasi yang anda download dari situs tersebut bukanlah langsung dari platform Play Store atau App Store, bisa jadi ada virus bawaan yang ada pada aplikasi. Ini bisa menyebabkan data atau privasi anda bocor dan dapat disalahgunakan. Anda juga tentunya tidak dapat mengajukan komplain kepada pihak developer aplikasi atas kerugian yang terjadi. Karena anda mendownload aplikasi tersebut lewat pihak ketiga.

2. Update manual

Bila anda ingin menggunakan aplikasi yang didownload dari situs downloader di atas, maka anda harus rajin mengecek versi terbaru aplikasi milik anda. Karena aplikasi yang didownload dari pihak ketiga ini tidak bisa diupdate secara otomatis tidak seperti aplikasi-aplikasi yang ada di Play Store dan App Store.

3. Fitur yang tidak bisa diakses

Lalu bisa juga ada kemungkinan beberapa fitur yang tidak dapat anda gunakan ketika memakai aplikasi yang diinstall dari pihak ketiga. Hal ini tentu saja dikarenakan aplikasi pihak ketiga yang anda install bukan yang versi resmi dari developer aplikasi tersebut. Sehingga aplikasi ini mungkin memiliki sedikit kekurangan dari bawaannya.

Download dan Menggunakan Apk Downloader

Lalu jika anda belum pernah mendownload aplikasi selain dari platform Play Store atau Android, ada langkah-langkah yang bisa anda perhatikan dibawah ini agar tidak mengalami kebingungan.

  1. Buka browser anda dan klik di situs pencarian dengan kata kunci “apk downloader”
  2. Pilih dari situs mana anda ingin mendownload aplikasi
  3. Setelah masuk ke situs, klik pada aplikasi yang anda inginkan dan proses download dimulai
  4. Setelah proses download selesai, klik aplikasi dan akan muncul kotak dialog
  5. Bila anda sebelumnya sudah pernah menginstall aplikasi dari pihak ketiga, maka aplikasi ini akan bisa langsung diinstall
  6. Bila anda belum pernah menginstall aplikasi dari pihak ketiga, maka kotak dialog yang muncul akan menampilkan tulisan bahwa aplikasi belum bisa diinstall karena anda menutup opsi install dari pihak ketiga
  7. Buka menu setting dan pilih menu app atau notification
  8. Lalu hilangkan tanda centang pada pilihan unknown source
  9. Kembali ke aplikasi yang sudah anda download lalu klik install
  10. Anda sudah berhasil menginstall aplikasi yang anda mau.

Akhir Kata

Dengan adanya situs atau website apk downloader, anda dapat menginstall dan menggunakan berbagai macam aplikasi yang anda butuhkan dengan lebih mudah. Langkah-langkah yang dibutuhkan pun praktis sehingga siapa saja dapat melakukannya. Situs-situs atau website downloader seperti ini sudah banyak digunakan. Maka dari itu anda dapat bebas dan tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Kini dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh developer pun semakin berkembang. Untuk itu smartphone yang diproduksi pun juga tidak kalah canggih dan mumpuni. Dengan adanya fitur-fitur smartphone yang canggih dan didukung dengan penggunaan aplikasi-aplikasi yang keren, anda dapat memaksimalkan kegunaan smartphone milik anda.

Maka dari itu, dengan menggunakan situs atau website downloader untuk aplikasi anda dapat memiliki dan menggunakan banyak aplikasi menarik di smartphone anda. Untuk berkirim pesan saja ada banyak pilihan aplikasi yang disediakan seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, Telegram. Ada juga berbagai aplikasi game dengan macam-macam genre yang bisa disesuaikan dengan selera anda seperti shooting game, action, adventure, puzzle dan lain-lain. Ada banyak aplikasi photo editor dan beauty juga filter camera yang bisa anda gunakan untuk berfoto-foto ria dan memperbagus foto anda.

Banyak aplikasi menarik dan juga berguna bisa anda download menggunakan situs atau website downloader aplikasi. Semoga pembahasan artikel kali ini dapat memberikan informasi dan bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba. Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya di Milesia.id.

Leave a Comment