Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android

2 Akun Whatsapp – Aplikasi whatsapp saat ini sudah menjadi alat komunikasi utama bagi sebagian besar orang.Bahkan beberapa kebutuhan mengharuskan seseorang untuk memiliki dua akun sekaligus, semisal dalam urusan bisnis.Saat ini banyak sekali smartphone yang sudah mendukung dalam penggunaan dual aplikasi dalam satu hp Android sekaligus.Salah satu aplikasi yang dapat di gunakan secara dual dalam satu hp android adalah aplikasi whatsapp.

Install 2 aplikasi whatsapp dapat dilakukan dalam 1 hp android sekaligus dan tidak perlu lagi dengan menggunakan sistem root.Anda dapat membuka dan menjalankan 2 aplikasi whatsapp sekaligus dalam 1 hp tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

Bahkan pada HP Samsung Android dapat dilakukan install 3 aplikasi whatsapp sekaligus. Namun, hal tersebut harus dilakukan dengan syarat yaitu mempunyai fitur dual messenger, sehingga hp android Anda dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi whatsapp dengan mudah dan tentu nya aman.Bagi Anda yang menggunakan hp android tanpa fitur dual messenger, Anda tidak perlu panik dan khawatir karena Anda dapat menggunakan aplikasi whatsapp bisnis atau dengan menggunakan aplikasi parallel space lain nya.

Dalam beberapa kasus, terkadang aplikasi pararel space tidak dapat digunakan dengan baik seperti terjadi nya eror pada sistem. Jika Anda ingin mengetahui cara agar 2 aplikasi whatsapp Anda dapat di instal dalam 1 hp android sekaligus tanpa perlu melakukan root, Anda dapat membaca uraian artikel ini di bawah ini.

Cara Instal dan Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android

Cara Instal dan Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android

Beberapa aplikasi clone whatsapp terkadang eror dan tidak bisa digunakan di hp android. Padahal, Anda mungkin sangat membutuhkan nya untuk berbagai keperluan seperti memisahkan akun pribadi dengan akun bisnis atau pun untuk keperluan lain nya. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami kasus yang serupa dengan kejadian tersebut :

1. Membuka Akun Kedua Dengan Menggunakan Whatsapp Business

Cara ini terbilang paling aman jika di bandingkan dengan cara lain nya karena aplikasi whatsapp business ini merupakan aplikasi resmi yang dibuat oleh whatsapp. Selain di gunakan untuk aktivitas bisnis, whatsapp business ini sebenarnya juga bisa digunakan sebagai whatsapp pribadi.

Berikut adalah cara membuka dua aplikasi whatsapp dalam satu hp android dengan menggunakan whatsapp business sebagai akun kedua :

  1. Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menginstall aplikasi whatsapp business melalui Google Play Store.
  2. Setelah itu, Anda harus membuka aplikasi dan melakukan registrasi whatsapp business dengan menggunakan nomor hp anda yang baru.
  3. Jika akun kedua Anda telah selesai dibuat, Anda dapat mencoba membuka kedua akun whatsapp Anda. Dengan begitu akun tersebut nanti nya dapat dijalankan secara bersamaan dengan akun whatsapp pribadi Anda dalam satu hp android.

Dalam beberapa hal whatsapp business ini berbeda dengan whatsapp pribadi.Pasal nya ada beberapa fitur pada whatsapp business yang tidak tersedia di whatsapp pribadi Anda seperti fitur katalog produk. Selain itu, whatsapp business Anda akan terlihat dengan tulisan whatsapp business pada tampilan whatsapp pribadi orang lain. Hal tersebut menjadi tanda bahwa akun tersebut merupakan akun business. Selain yang sudah disebutkan tersebut, untuk fitur lain nya sebagian besar sama dengan fitur whatsapp pribadi seperti tanda centang biru, tanda terakhir dilihat, dan lain – lain.

Whatsapp business yang telah berhasil Anda buat dapat dibuka dan dijalankan juga pada Personal Computer ( PC )  atau laptop baik melalui whatsapp web maupun lewat aplikasi whatsapp for Personal Computer ( PC ) . Secara umum, aplikasi tersebut sama saja dengan whatsapp pribadi jika dilihat dari segi fitur, hanya beberapa fitur tertentu saja yang membuat nya berbeda dari whatsapp pribadi.

2. Membuka 2 Akun Whatsapp Dengan Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Membuka 2 Akun Whatsapp Dengan Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Aplikasi parallel space dapat digunakan untuk menjalankan 2 aplikasi sekaligus.Namun, aplikasi tersebut terkadang mengalami eror.Aplikasi ini mengharuskan Anda untuk melakukan penginstalan 2 aplikasi tanpa membuat jalur pintas dengan shortcut icon whatsapp kedua, kecuali jika anda mengupgradenya menjadi aplikasi Pro. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk membuka 2 akun whatsapp dengan menggunakan aplikasi parallelspace :

  1. Lakukanlah install aplikasi pararel space melalui Google Play Store.
  2. Bukalah aplikasi yang sudah terinstall kemudian ikutilah langkah – langkah sesuai dengan yang di arahkan oleh aplikasi tersebut.
  3. Jika aplikasi telah terbuka, Anda harus memastikan bahwa aplikasi whatsapp telah di centang, setelah itu Anda harus memilih “ Tambahkan ke parallel Space “.
  4. Agar proses clone dapat berjalan dengan baik, Anda harus mengikuti perintah untuk menginstall Parallel Space 64 bit sebagai aplikasi tambahan.
  5. Kemudian tap pada icon whatsapp untuk menambahkan akun whatsapp yang lain nya. Setelah itu, Anda harus melakukan registrasi atau membuat akun whatsapp dengan nomor Anda yang baru.
  6. Jika proses registrasi telah selesai, maka 2 akun whatsapp Anda dapat digunakan atau dijalankan secara bersamaan.
BACA JUGA :  Download Video Facebook

Akun whatsapp yang sudah Anda buat tersebut dapat di buka juga melalui Personal Computer ( PC )  atau Laptop yang Anda miliki. Anda bisa membuka nya melalui web maupun melalui aplikasi yang khusus untuk Personal Computer ( PC )  atau laptop. Anda juga dapat menggunakan akun yang sama dengan fitur whatsapp pada umum nya.

3. Membuka 2 Akun Whatsapp Dengan Menggunakan Dual Messenger di HP Samsung Android

Membuka 2 Akun Whatsapp Dengan Menggunakan Dual Messenger di HP Samsung Android

Bagi Anda yang sudah menggunakan HP Samsung Android seperti versi J7 PRO, A30s, J6 dan versi serupa lainnya, maka Anda akan lebih mudah dalam menjalankan 2 akun whatsapp sekaligus dalam 1 hp. Anda cukup mengaktifkan dual messenger kemudian menggunakan nomor yang berbeda, bahkan bisa dilakukan dengan menginstall 3 akun whatsapp sekaligus dalam satu hp tersebut. Berikut adalah cara membuka 2 akun whatsapp dengan menggunakan Dual Messenger di HP samsung Android :

  1. Bukalah menu settings pada HP Samsung Anda kemudian tap “ fitur lanjutan “.
  2. Lakukan scrool ke bagian bawah, kemudian pilih “ Dual Messenger “.
  3. Setelah itu, geserlah ke bagian kanan dan pilih install.
  4. Setelah selesai di install Anda dapat keluar menuju home screen lalu cari dan klik icon whatsapp.
  5. Jika anda ingin membuat akun whatsapp yang kedua, Anda dapat melakukan tap pada icon whatsapp kemudian buat akun baru dengan menggunakan nomor hp baru.
  6. Setelah Anda berhasil melakukan pembuatan akun baru, maka Anda dapat menjalankan 2 akun whatsapp sekaligus dalam satu HP Samsung Android.

Fitur Dual Messenger ini sangat memudahkan para pengguna karena Anda tidak harus menggunakan aplikasi tambahan yang terlalu banyak mengandung iklan. Selain itu, cara ini lebih stabil digunakan karena merupakan aplikasi atau fitur resmi yang dibuat oleh pihak Samsung.

Jika Anda tidak menemukan kontak pada whatsapp dual messenger di HP Samsung Android milik Anda, maka Anda dapat mencoba meemriksa kembali di bagian pengaturan kontak. Anda dapat mengaktifkan pengaturan “ Gunakan daftar kontak terpisah “. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat Dual Messenger menjadi disable terlebih dahulu, kemudian mengaktifkannya kembali dan mengulangi beberapa langkah lagi seperti melakukan proses verifikasi nomor HP Anda.

BACA JUGA :  Memblokir Akun FB

Akun whatsapp yang sudah anda buat tersebut dapat dibuka juga melalui Personal Computer ( PC )  atau pun laptop yang Anda miliki. Anda dapat menjalankan fitur – fitur whatsapp yang sama baik melalui Whatssap Web maupun melalui Aplikasi Whatsapp yang khusus di install pada PCatau laptop milik Anda.

2 akun whatsapp

Saat Anda mencoba membuka 2 akun whatsapp Anda dengan menggunakan Personal Computer ( PC ) atau laptop Anda dapat melakukan nya dengan membuka menggunakan aplikasi yang berbeda, misal nya satu akun dibuka dengan menggunakan Mozila firefox sedangkan akun yang lain nya dapat dibuka dengan menggunakan Google Chrome. Cara tersebut akan lebih efektif dan memudahkan Anda dalam membuka 2 akun sekaligus dalam 1 laptop / PC.

Anda dapat membuka 2 akun whatsapp Anda di Personal Computer (PC) / laptop. Namun, beberapa permasalahan yang sering terjadi adalah laptop Anda akan menjadi lebih lemot karena menjalankan 2 aplikasi whatsapp sekaligus. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadi nya lemot, Anda dapat mengurangi atau menutup halaman – halaman yang sudah tidak perlukan lagi dalam aktivitas Anda agar laptop / PC Anda tidak mengalami lemot atau loading lama.

Akhir Kata

Ketiga cara di atas dapat Anda praktikan dalam hp Anda. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus menyesuaikan nya dengan spesifikasi hp yang Anda miliki. Jika sesuai, maka Anda dapat mencoba cara tersebut dengan mudah dan aman.

Namun, Jika harus dipilih sebagai referensi yang terbaik maka Anda dapat menggunakan cara membuka dua akun whatsapp dengan menggunakan whatsapp business atau pun Dual Messenger. Kedua caratersebut terbukti aman karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi resmi dari pihak WhatsApp dan aplikasi bawaan dari Samsung.

Beberapa cara di atas dapat menjadi referensi Anda untuk mencoba menjalankan dua aplikasi whatsapp sekaligus dalam satu hp. Dengan begitu, hal tersebut akan memudahkan Anda dalam berbagai keperluan.

Apabila Anda memerlukan berbagai macam gambar maupun informasi lainnya seputar multitasking, Anda dapat mengecek tautan berikut.

Leave a Comment