Milebisnis
Trending

Jogja Berdaya : “Kiat Instagram Marketing untuk Pemula”

Jogja Berdaya kembali mengadakan Mentoring Bisnis Pekanan di Kedamaian Resto, Yogyakarta, Kamis (23/5). Menyodorkan tema “6 Teknik Instagram Untuk Pemula ; Tingkatkan Omset Bisnis dengan Instagram Marketing”, dihadiri para pelaku bisnis dari Jogja dan sekitarnya. Ini merupakan acara yang ke 60.

Hadir sebagai narasumber Latif Setiawan, praktisi online marketing dan penulis buku “Instagram Business Roadmap”. Menurut latif, instagram sebagai etalase bisnis cukup populer. Agar sukses, siapapun yang akan menggunakan platform instagram untuk berbisnis perlu cermat dalam menata pola postingan hingga detailnya. Meliputi hastag yang harus digunakan dalam postingan, urutan caption, hingga waktu posting yang potensial. Seperti diketahui, bisnis online yang memanfaatkan platform media sosial sangat terikat dengan kaidah waktu.

Ada golden time yang bisa dimanfaatkan untuk attaching materi produk lebih intens. Meliputi waktu-waktu produktif ketika publik mengakses media sosial dalam frekuensi dan intensitas tinggi.  “Penting untuk memahami perilaku sosial dalam bermedsos. Periode waktu jam santai, hingga jam sibuk bermedia sosial. Masalah gender juga perlu diamati. Ada kebiasaan yang berbeda antara laki-laki dan perempuan dalam berinternet,” papar Latif. Owner merk Anizah Khimar, Aniqab dan Digimap ini, mewanti-wanti agar para pemula untuk terus belajar.

(Ahmad Mutaqin Habibi/Milesia.id)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close